Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PulsatuAvatar border
TS
Pulsatu
Cerita Lain tentang kata "Sodomi" dan "Laut Mati"
Asslamualaikum..
Sebelumnya, jgn lupa di rate ya gan..

Pernah dengar laut mati ? saya kira semua pembaca pasti pernah mendengarnya walau belum pernah berkunjung. Saya sendiri sudah pernah mendengar pada pelajaran geografi waktu masih sekolah. Laut Mati diapit oleh negara Israel dan Palestina (Tepi Barat) di sisi barat, dan Yordania di sisi timur. Laut mati dikenal merupakan wilayah yang paling rendah di dunia. Posisinya adalah 422meter dibawah permukaan laut.


Cerita Lain tentang kata "Sodomi" dan "Laut Mati"


Asal-muasal terjadinya Laut Mati disebutkan dalam kitab suci Umat Islam dan Kristen. Disebutkan di situ bahwa Nabi Luth diperintahkan oleh Tuhan untuk memperingatkan kaumnya yang melegalkan perilaku homoseksual dan sex atau dengan kata lain berperilaku seks dengan sesama jenis secara bebas. Karena umat mengabaikan seruan Nabi Luth, maka Tuhan memerintahkan Nabi Luth untuk menyingkir dari kota Sodom dan Gomorah. Lalu Tuhan melaknat kota Sodom dan Gomorah dengan cara mengangkat dataran tersebut setinggi2nya kemudian menghempaskannya ke bawah sekeras-kerasnya dan menghujani wilayah tersebut dengan hujan batu panas. Kemudian mendatangkan sebuah gempa vulkanis yang diikuti letusan lava, kota-kota tersebut diruntuhkan, lalu dijungkirbalikkan masuk ke dalam Laut Mati.

Cerita Lain tentang kata "Sodomi" dan "Laut Mati"
Dan berdasarkan cerita tersebut, kita dapat mengenal kata "sodomi" yang diambil berdasarkan salah satu kota yang di laknat oleh Allah tersebut..


Namun hasil penelitian ilmiah para ilmuwan menjelaskan, bencana itu dapat terjadi karena daerah Lembah Siddim, yang di dalamnya terdapat kota Sodom dan Gomorah, merupakan daerah patahan atau titik bertemunya dua lempengan kerak bumi yang bergerak berlawanan arah. Patahan itu berawal dari tepi Gunung Taurus, memanjang ke pantai selatan Laut Mati dan berlanjut melewati Gurun Arabia ke Teluk Aqaba dan terus melintasi Laut Merah, Lalu berakhir di Afrika. Biasanya, bila dua lempengan kerak bumi ini bergeser di daerah patahan maka akan menimbulkan gempa bumi dahsyat yang diikuti dengan tsunami yang menyapu kawasan pesisir pantai. Juga biasa diikuti dengan letusan lava/lahar panas dari perut bumi.


Berikut beberapa fakta lain tentang laut mati :
Spoiler for nyata:


Mudah2an bermanfaat, jgn lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)ikhlas dari agan..
biar makin sering update info terbaru buat kaskuser semua..
0
4K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.