Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Basheer Othman, Si Gadis Cantik BerUsia 16 Tahun Menjabat Walikota Di Palestina

BERBAvatar border
TS
BERB
Basheer Othman, Si Gadis Cantik BerUsia 16 Tahun Menjabat Walikota Di Palestina
Basheer Othman Namanya, Gadis Cantik Ini Baru BerUsia 16 Tahun, Tetapi Sudah Menjabat Sebagai Walikota Allar, Sebuah Kota Kecil Di Tepi Barat, Palestina Yg BerPenduduk 8.000 Warga. Putri Terakhir Dari Pasangan Torikh Othman Dan Salmah Othman Ini Mulai Memimpin Kota Ini Sejak Tanggal 2 Juli 2012 Hingga 2 September 2012.
Kota Allar Merupakan Kota Kecil Di Palestina, Luas Wilayahnya Hanya 12,3 Kilometer Persegi, Penduduk Allar pernah Berkurang Karena Terjadi Penyerbuan Pada Tahun 1948 Oleh Pasukan Haganah (Tentara Bawah Tanah Zionis) Sebelum Israel Berdiri. Pasukan Itu Kemudian Dipukul Mundur Tentara Mesir Dan Pengungsi Allar Bisa Kembali Kekotanya. Itulah Awal Dari Kebijakan Pemberdayaan Kaum Muda Di Palestina Khususnya Di Kota Allar.

Untuk Pertama Kalinya Datang Ke Negara Kita Ia Lgsg Tertarik Akan KeIndahan Indonesia. Negeri Kedua Baginya Pun Tak Ragu Ia Sebut
Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno Pun Jadi Idolanya, “Saya Menyukai Soekarno Karena Dia Merupakan Pemimpin Yang Memiliki Kepribadian Kuat. Apalagi Cara Berpidatonya Yang Sangat Khas”

Alasan Basheer Mengidolakan Soekarno Lantaran Sang Proklamator Adalah Salah Satu Pemimpin Dunia Yang Mendukung Palestina Sejak Awal. Sosok Soekarno Menjadi Inspirasi Basheer Sebagai Pemimpin Yang Berkharisma. Tak Mudah Bagi Siswa Kelas 11 (Setara Kelas 1 SMA Di Indonesia) Itu Menjadi Seorang Wali Kota. Dia Harus Melaksanakan Tugas Layaknya Wali Kota Pada Umumnya.


Selama Dua Bulan Menjadi Wali Kota, Gadis Berjilbab Modis Itu Mengaku Senang Menjalani Perannya. “Saya Senang Karena Menjadi Role Model Bukan Hanya Di Palestina, Tetapi Di Berbagai Belahan Dunia, ”Tutur Basheer. Hanya Saja, Gadis Mungil Ini Mengaku Kerap Sedih Jika Melihat Warganya Yang Tidak Mematuhi Hukum. “Meskipun Menjadi Wali Kota Itu Sulit, Tetapi Lebih Banyak Senangnya. Saya Berkesempatan Untuk Membantu Dan Mengabdi Kepada Negara,” Paparnya Yang Tidak Menerima Gaji Kala Menjabat Sebagai Wali Kota Allar.

Meskipun Begitu, Basheer Othman Sebenarnya Bekerja Di Bawah Bimbingan Dan Pengawasan Dari Walikota Terpilih Bernama Sufian Shadid. Ia Mengungkapkan Bahwa Program Ini Adalah Cara Untuk Mendukung Kaum Muda Disana. “Banyak Cara Mendukung Kaum Muda. Pertama, Memastikan Tidak Ada Satu Halangan Bisa Menghambat Mereka. Kedua, Memupuk Tekad Dan Ketekunan,” Ucap Sufian Shadid Dalam Pernyataannya.

Ketika Ditanya Permasalahan Yang Paling Rumit Yang Pernah Dihadapi, Basheer Menunjuk Minimnya Lapangan Pekerjaan Di Allar. “Kurangnya Lapangan Pekerjaan Menjadikan Pengangguran Semakin Menumpuk. Padahal, Pendidikan Para Pemuda Cukup Bagus, Banyak Yang Bergelar Sarjana” Keluhnya.

Selain Masalah Pengangguran, Dia Menjelaskan Bahwa Fasilitas Dan Sarana Umum Di Kotanya Sangat Kurang. Itu Juga Menjadi Kendala Yang Sangat Rumit Untuk Diselesaikannya. Selama Menjabat Sebagai Wali Kota, Basheer Mengusulkan Proyek Pengadaan Bahan Bangunan. Proyek Itu Mampu Menampung Banyak Tenaga Kerja.

Basheer Bertanggung Jawab Atas Semua Hal Yang Berkaitan Dengan Allar. Termasuk, Mengawasi Karyawan Dan Menandatangani Semua Dokumen Resmi, Kecuali Dokumen Keuangan. Dia Juga Melakukan Terobosan Melalui Program Kerja Sama Dengan Organisasi Di Luar Kota. Kemudian, Dia Juga Berharap Agar Pihak Swasta Juga Bersedia Menampung Tenaga Kerja Yg Lebih Banyak, Terutama Dari Sektor Pemuda. “Nantinya, Perlu Membuka Investasi Masuk Ke Kota, ”Tegas Gadis Yang Mengaku Terinspirasi Hanan Ashrawi, Penasihat Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Ini.

Gadis Yang Juga Mengagumi Mendiang Pemimpin Palestina Yasser Arafat Ini Juga Mengaku Selalu Menjadi Pusat Perhatian Seluruh Penduduk Kota Allar. “Setiap Mata Selalu Melihat Dan Mengawasi Setiap Gerak-Gerik Yang Saya lakukan,” Paparnya.
Hal Itu Dianggapnya Wajar Karena Jabatannya Sebagai Wali Kota Yang Memimpin 8.000 Warga Ini. Adapun Ide Awal Basheer Menjadi Wali Kota Itu Berasal Dari Tuntutan Para Pemuda Yang Menginginkan Agar Mereka Diberi Hak Memimpin Kota. “Jika Para Pemuda Tidak Meminta, Maka Tidak Akan Diberi,” Katanya.

Menurut Gadis Cantik Ini, Pemuda Harus Berani Mengambil Risiko,Memecahkan Kebuntuan, Dan Meminta Kesempatan. Pemuda Juga Harus Berani Menunjukkan Kepada Generasi Tua Palestina Bahwa Mereka Mampu. Pasalnya, Ada Anggapan Dari Generasi Terdahulu Bahwa Pemuda Belum Layak Untuk Memimpin. Padahal, Kata Basheer, 60% Penduduk Palestina Adalah Para Pemuda.

"Saya Ke Sini (Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)) Ingin Menyampaikan Pesan Damai Untuk Generasi Muda. Untuk Generasi Muda Indonesia Terus Maju, Jangan Ragu Pada Cita-Cita. Anda Pasti Berhasil," Terang Basheer Dengan Senyumnya.


emoticon-Kiss (S)Basheer Othmanemoticon-Kiss (S)

Spoiler for :


Sumber

Quote:


Jangan Kan Di Tetangga Sebelah Gans, Disini Kaksus Sendiri Udah Ada Bbrp Trid Yg Bahas Si Gadis Cantik Ini. Hanya Lagi Motivasi Ane Mencoba Buat Trid Dengan Warna, Bentuk & Kreasi Kata" Sendiri. emoticon-Cool
Walau Begitu, Thanx Berad Sudah Mampir Di Sini Yow Ganers. emoticon-shakehand
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.8K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.