Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

9USTAvatar border
TS
9UST
Alur Kerja Sebuah Website-Blog
Ada 5 hal penting yang harus anda ketahui dalam memahami alur kerja sebuah website yaitu:

Web Aplications (Aplikasi Website)
Aplikasi website adalah aplikasi web berupa kode program yang dibuat untuk menampilkan grafik, teks, photo, audio ataupun video pada browser tergantung dari tujuan pembuatan website tersebut. Ada banyak jenis aplikasi website seperti toko online, forum, social media, file sharing, blog, dll. Adapun bahasa pemograman yang digunakan untuk membuat aplikasi website ini ada bermacam-macam misalnya yang populer: Html, PHP, Java, Flash, ColdFusion, ASP, dll. Aplikasi ini diinstal di server agar bisa diakses lewat internet.

Web Browser
Software yang digunakan untuk menampilkan halaman website di komputer. Web browser yang umum dipakai yaitu Firefox, Internet Explorer (IE), Chrom, Safari,dan Opera.

Server (Webhosting)
Server adalah tempat dimana semua data website tersebut diletakkan, misalnya data aplikasi web dan kontennya. Server sebenarnya adalah sebuah “komputer (PC) super” yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan jaringan internet. Dikatakan komputer super karena server ini dirancang untuk mampu beroperasi nonstop tiada henti, oleh karena itu bisa dimaklumi apabila harga sebuah server yang paling murahpun jauh lebih mahal dari komputer standar.

Baca selengkapnya di TKP y gan
0
746
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.