Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saxovionistAvatar border
TS
saxovionist
ANNECY, Romansa Tersembunyi di Tengah Perancis dan Swiss
kaskuser yang baik pasti tidak lupa :


dan pasti memberikan :
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
_______________________________________________________________




Mungkin sebagian dari kita belom tau tuh yang namanya Annecy, baru denger kali ya ada kota di Perancis yang namanya Annecy.
Annecy itu kota kecil yang terletak di tenggara Perancis, merupakan ibu kota departemen Haute-Savoie yang terletak di wilayah Rhône-Alpes dan berbatasan dengan Swiss. Kota besar di Perancis yang paling dekat dengan Annecy adalah Lyon dengan jarak 133 km, sedangkan bila ditempuh dari Paris jaraknya bisa mencapai 545 km. Namun, bila ditempuh dari Jenewa (Swiss), kota ini justru hanya berjarak 43 km.
Annecy dikelilingi pegunungan Chamonix, rangkaian dari pegunungan Alpen di Eropa yang terkenal itu lo ^^


(peta letak Annecy)

Annecy adalah sebuah kota tua, kota seni dengan arsitek bangunan yang indah. Dengan sungai-sungai yang indah, bersih dan bening tanpa ada satupun sampah yang terlihat di permukaan sungainya, ditambah bunga-bunga yang menghiasi pot-pot, dengan jembatan kecilnya dan rumah-rumah yang indah yang berada di sekitar sungai. Sepertinya dulu sungai ini pernah menjadi alat transportasi, terlihat banyak sekali tempat pemberhentian di dekat-dekat rumah yang ada disekitar sungai tersebut. Namun entah kenapa saat ini ditutup.

(kota Annecy)

Di bidang seni, Annecy terkenal juga sebagai tempat penyelenggaraan Festival Film animasi (the Annecy International Animated Film Festival) sejak tahun 1960, sedangkan di bidang olah raga, kota ini pernah menjadi tuan rumah Tour de France pada tanggal 23 Juli 2009 dan hampir menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 namun kalah dari Pyeongchang. Jika Annecy terpilih, maka Annecy akan menjadi kota keempat Prancis untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, setelah Chamonix (1924), Grenoble (1968), dan Albertville (1992).



Lac d'Annecy

Lac d'Annecy merupakan salah satu icon kota Annecy, danau ini bukan danau biasa, tapi merupakan danau alam terbesar ke 2 di Perancis. Danau alami ini mempunyai luas permukaan sekitar 27,5 km² dan kedalaman 80 m, airnya sangat jernih sampe kita bisa liat apa aja yang berenang dan tergenang ditengah danau. Diatas danau juga bisa kita jumpai orang-orang yang sedang ber-paralayang. Danau ini juga terkenal sebagai danau terbersih di Eropa. Peraturan mengenai kebersihan di sini sangatlah ketat. Jadi jangan coba-coba untuk membuang sampah sembarangan.

(Lac D'Annecy)

Yang unik adalah danau ini memiliki sumber air panas. Tak heran banyak wisatawan yang datang untuk berenang karena suhu airnya yang lebih hangat dibanding di tempat lain.
Kawasan danau Annecy ditata menjadi semacam taman kota yang sangat asri dan romantis—tempat olahraga, rekreasi, dan interaksi bagi masyarakat umum.

(lihat beningnya air danau Annecy, sampai bisa melihat ke dasarnya)


Haute Savoie

Menyusur danau ini ke arah utara, akan membawa kita ke “patisari” dari kota Annecy, yakni kota Annecy tua (semacam kawasan Kota Lama Jakarta atau Kotagede di Yogyakarta) yang dikenal dengan sebutan Haute Savoie.


(bangunan tua abad ke-12)

Sungguh mengagumkan, di sana kita bisa menemui bangunan-bangunan abad ke-12, pasar tradisional, serta sejumlah tempat penunjang wisata. Tapi tentu yang sangat menarik adalah adanya kanal yang membelah kota tua itu, yang konon pernah berfungsi sebagai prasarana transportasi. Itu sebabnya, Annecy juga mendapat julukan sebagai “Venice of Savoie” atau Venisia dari Savoie—mengingatkan kota kanal Venisia di Italia. Menariknya, meski sudah tidak aktif digunakan lagi, kanal tua ini tetap terpelihara kebersihannya. Tak terlihat sedikit pun sampah dibuang ke dalamnya, meski di kanan kiri kanal itu kini banyak berdiri kafe, restoran, bahkan pasar tradisional yang menjual kebutuhan hidup sehari-hari




The Palais de L'Isle" atau "Old Prison"

(penjara tua) peninggalan abad ke-12 dan merupakan salah satu monumen yang paling banyak difoto di seluruh Perancis


(The Palais de L'Isle menjadi salah satu maskot kota Annecy)


(The Palais de L'Isle pas sore)


(The Palais de L'Isle pas malam emoticon-Kiss (S))

The Château d'Annecy (Annecy Castle)



adalah basis The Count of Geneva dan Dukes of Genevois- Nemours, sebuah cabang dari House of Savoie (12-abad 16). Sekarang tempat ini menjadi pusat konservatorium Seni dan Sejarah Annecy serta Kantor Wilayah Danau Alpine. Chateau d’Annecy yang kini menjadi museum yang menyimpan banyak cerita tentang sejarah Annecy dan sekitarnya. Letaknya yang berada di atas pegunungan Semnoz menjadikannya tempat yang sempurna sebagai sebuah museum sejarah kota karena dari tempat ini kita bisa memandang seisi kota berikut danau Annecy yang cantik itu—ibarat mengamati sebuah maket raksasa yang alami.


The Cathedral of Saint-Pierre



yang dibangun pada awal abad 16 sebagai biara Fransiskan, dahulu adalah the cathedral of Francis de Sales dan menjadi pusat peninggalan barok dari abad ke-16.


The Royale Rue



dengan banyak toko-toko nya, taman dan air mancur dari Saint Jean merupakan jantung dari kegiatan komersial dan politik kota.




The church of Saint-Maurice (Gereja Saint-Maurice)


awalnya dibangun sebagai gereja dari Ordo Dominikan, memiliki gaya gothic flamboyan abad 15, dan tempat penyimpanan beberapa lukisan yang sangat menarik dari abad 15 dan 16.


The Pont des Amours à Annecy atau Jembatan Cinta (Bridge Lovers’)



Contoh bangunan yang indah dari arsitektur besi khas abad 20. Sebuah jembatan klasik yang berada di samping danau, di atas kanal "le Thiou" yang menyeberang menuju Annecy pusat. Berdiri di atasnya kita akan mencecap segarnya udara, jernihnya air danau, dan berpasang angsa yang berenang-renang di air danau. Sungguh romantis dan sesuai dengan namanya. Konon, mereka yang sedang berpacaran, bila berciuman di jembatan ini, hidupnya akan bahagia. Entah sudah berapa banyak jembatan ini menjadi saksi bisu pasangan-pasangan yang sedang jatuh cinta.




The Impérial Palace ( Istana Kaisar )



diresmikan pada tahun 1913, dengan taman untuk publik, pantai dan kasino.


(The Imperial Palace dilihat dari atas)


The Basilique de la Visitation



dibangun pada abad ke-20, dan merupakan makam François de Sales dan Jeanne de Chantal


les roseaux du lac"



(tongkat bambu kecil dari coklat)—pastry khas Annecy


Annecy boleh dibilang perpaduan dari birunya danau, hijaunya pegunungan, dan arkhaiknya bangunan-bangunan abad pertengahan. Sebuah perpaduan yang menjadikan kota ini menyajikan sisi lain romantisme Prancis. Semuanya menyatu dengan sangat alami dan sempurna, tanpa kesan adanya rekayasa lansekap yang dipaksakan untuk menjadikannya tempat wisata kelas dunia.


sumber


best regard,
emoticon-Pawemoticon-Paw emoticon-Paw emoticon-Paw
s a x o v i n i s t
emoticon-Kaskus Radio
0
11.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.