a.w.a.n.kAvatar border
TS
a.w.a.n.k
Menguji Kemampuan di Ajang Manusia Besi di Bintan
Akhir pekan ini Bintan akan mengetengahkan tantangan untuk 250 atlet dari Indonesia, Asia Tenggara, dan juga dunia, dalam membuktikan kemampuan di ajang Triathlon MetaMan, yang juga mengetengahkan Jarak Ultra alias kategori Ironman.

Perhelatan bertajuk resmi Triathlon MetaMan, yang merupakan kolaborasi Metasport dan Nirwana Gardens selaku tuan rumah, akan dilangsungkan di Bintan, Kepulauan Riau, akhir pekan ini, Sabtu (15/9/2012).

Sebagaimana ajang triathlon, ajang ini akan menguji kemampuan fisik dan mental para pesertanya dalam olahraga multi cabang yakni berenang, bersepeda, dan berlari.

Untuk Triathlon MetaMan, dua kategori akan dilombakan. Yang pertama adalah MetaMan Full, atau biasa disebut dengan Jarak Ultra alias kategori Ironman, yang mana mengetengahkan tantangan renang 3,8 km disusul sepeda 180 km, dan lari 42,2 km. Total jarak yang mesti dihadapi adalah 226 km.

Selain itu, juga ada kategori yang lebih "ringan" yakni MetaMan Half. Di sini peserta diuji dengan medan renang 1,9 km, sepeda 90 km, dan lari 21,1 km, alias setengah dari jarak yang mesti ditempuh di kategori Ultra.

"Kami turut bangga membawa MetaMan ke Pulau Bintan. Kami yakin tidak ada lokasi yang lebih baik di kawasan Asia Tenggara untuk menyelenggarakan kegiatan ini selain di Bintan. Dengan kualitas rute perlombaan yang prima, dukungan pemerintah daerah dan lokasi strategis (yang dekat) dengan Singapura menjadikan Bintan lokasi pilihan utama kami," kata Managing Director MetaMan Nathalie Marquet dalam rilis yang diterima detikSport.

"Suasana alam sekeliling yang menakjubkan serta fasilitas kelas satu yang ditawarkan Pulau Bintan dan Nirwana Gardens menjadi nilai tambah, menjadikannya lokasi triathlon kelas dunia," lanjutnya.

Beberapa kampiun triathlon kelas dunia untuk tingkat Ultra Jauh dari Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Jerman, Hongaria, Republik Ceko, dan Swedia, ditambah atlet profesional asal Indonesia dan Singapura serta negara Asia Tenggara lainnya akan tampil di ajang yang memberi total hadiah 60 ribu dolar AS tersebut.

Kegiatan itu sendiri disambut positif oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad. "Kami sangat berbahagia MetaSport dan Nirwana Gardens membawa event internasional ini ke pulau Bintan. Sekitar 250 atlet laki-laki dan perempuan turut berpartisipasi," ujarnya.

General Manager Nirwana Gardens Abdul Wahab turut menyatakan harapannya agar kegiatan MetaMan Triathlon dapat terus mengukuhkan eksistensi Bintan sebagai salah satu lokasi prestisius, khususnya dalam pariwisata olahraga.

"Bintan sudah cukup dikenal sebagai tuan ruah utama untuk acara-acara besar seperti Triathlon Bintan dan Tour de Bintan, dan MetaMan akan membantu Pulau Bintan ke tingkat internasional khususnya di bidang pariwisata olahraga."

"Kami menantikan kedatangan atlet tingkat dunia dan juga penonton, menyediakan bagi mereka pengalaman tak terlupakan akan Pulau Bintan sepanjang perlombaan ini," lugas Abdul Wahab.

sumber:http://sport.detik.com/read/2012/09/...esi--di-bintan

real "IRON Man"
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.