Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poqueAvatar border
TS
poque
Complaint Terhadap Laundry Kinclonk di Apart Medit 2 Tanjung Duren.
Saya salah seorang dari pengguna jasa laundry Kinclonk yang berada di Apart Medit 2 Tanjung Duren. Laundry Kinclonk Terletak di Medit 2 K9 Tanjung Duren dengan No. Telp 021-9778 2838 (Terletak di 2 kios disebelah Lobby Kenanga)

Kejadiannya di mulai dari tanggal 18 Agustus 2012, dimana saya men-laundry kurang lebih 3,5 Kilo. Pada awal saya sudah merasa ada yang kurang beres dengan menaikkan harga (Di brosur tertulis Rp.6000/kg, tetapi saya laundry dengan harga Rp 8.000/kg) saya terima alasannya karena dia bilang itu saat lebaran dimana tidak ada laundry lain yang buka.

Kejadian berikut saya ambil pada tanggal 21 agustus 2012, tetapi laundry-annya belum selesai dengan berbagai macam argumentasi. dan pada tanggal 22 agustus 2012 siang saya kembali mengambil pakaian saya, ternyata belum selesai juga. saya disuruh jam 10 malam ambil laundry-an saya dan ada.

Masalah muncul lagi ketika saya mengecek hasil laundry-ian saya, pakaian kemeja kerja perempuan yang saya laundry itu kehilangan kancingnya. dan tidak sampai disitu ada 1 kaos kaki dan 1 kaos dalam milik orang lainnya yang tercampurnya kedalam pakaian saya.

Pada esok harinya, saya kembali ke tempat laundry kinclonk untuk mem-complaint kemeja kerja perempuan yang kancing rusak dan membalikkan 2 item laundry orang lain yang terlantar ditempat saya.

Oleh satu engko2 (yang saya kira adalah owner dari laundry-ian tersebut) saya disuruh menaruh kemeja kerja tersebut dan dia akan mencari kancing yang lepas tersebut. dan hampir setiap hari saya men-follow up kemeja saya yang kancingnya lepas, ternyata tidak beres. dan pada tanggal 10 september 2012 siang saya mencoba menconfirmasi mengenai status dari kemeja saya. ternyata dari pihak laundry menjawab kalau kemeja saya rusak dari sebelum di laundry (fyi kemeja saya adalah kemeja baru yang belum pernah dipakai dan dicuci dan saya telah mengeceknya sebelum pembelian).

Dengan sangat kecewa dengan laundry tersebut saya berencana mengambil kembali kemeja dan tidak mempermasalahkan lagi. ternyata pada jam 7.50 saya telp minta kemeja saya diantar, mereka beralasan di Medit 2 tanjung duren sudah tidak boleh antar barang ke atas apartemen (saya telah mengecek di pihak security, dan itu tidak ada batasan waktu untuk mengantar laundry, kecuali perabot rumah tangga). kemudian minta dia tunggu, saya akan mengambilnya dibawah.

5 menit kemudian ketika saya mengambil dibawah, ternyata tokonya sudah tutup. dan saya telp tidak diangkat lagi. terus saya telp ke kinclonk cabang lain (saya liat di nota kinclok terdapat 3 cabang selain dimedit terletak di Raya Pondok Gede No. 15 Jak Tim dan Gading RIver View - Kelapa gading) untuk cabang yang di Raya Pondok gede tidak di angkat, dan untuk yang di kelapa gading mengangkat, dan saya minta tolong management menghubungi saya secepatnya. dan saya tetap menunggu didepan toko laundry tersebut. 15 menit kemudian saya telp kembali ke toko yang dikelapa gading dan pihak sana menjawab bawah sudah disampaikan ke pihak management/owner, tetapi tidak ada respon dari management/owner.

saya akan mencoba menghubungin pihak toko laundry tersebut pada tanggal 11 september 2012.

UNTUK SAAT INI SAYA MENYIMPULKAN BAHWA JANGAN PERNAH SEKALI-KALI MENCUCI DI LAUNDRY TERSEBUT KARENA PIHAK MANAGEMENT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!!!!!!!!!!!!!!!! YANG SAYA PERMASALAHKAN ADALAH PELAYANAN BUKAN KEHILANGAN KANCING SEMATA
0
10.4K
51
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.