Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • PERANG AFGHAN: Taliban Ancam Culik dan Bunuh Pangeran Harry

BukanManukAvatar border
TS
BukanManuk
PERANG AFGHAN: Taliban Ancam Culik dan Bunuh Pangeran Harry
PERANG AFGHAN: Taliban Ancam Culik dan Bunuh Pangeran Harry
Senin, 10/9/2012 18:07 | Niken Ari Purwanti/JIBI/SOLOPOS/Reuters



PERANG AFGHAN: Taliban Ancam Culik dan Bunuh Pangeran Harry

Pangeran Harry memeriksa kokpit helikopter Apache di Camp Bastion, Provinsi Helmand, Afghanistan, Jumat (7/9/2012). (Reuters)


http://www.solopos.com/2012/channel/...n-harry-327153

KABUL – Kelompok Taliban Afghanistan telah menyiapkan operasi khusus untuk “menyambut” Pangeran Harry dari Inggris, menyusul rencana penugasan Harry ke negeri itu selama empat bulan.

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, Senin (10/9/2012), mengatakan, pihaknya telah menyiapkan “Operasi Harry” untuk mengorganisasi upaya penculikan dan pembunuhan terhadap Harry. “Kami akan menggunakan semua kekuatan kami untuk menyingkirkan dia, baik dengan cara membunuh atau menculiknya,” kata Mujahid kepada Reuters melalui telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan.

“Kami telah memberitahu komandan kami di Helmand untuk melakukan apa pun yang mereka bisa untuk melenyapkannya,” tambah Mujahid, menolak merinci aksi militer apa saja yang akan digunakan dalam “Operasi Harry” itu. Calon pewaris tahta urutan ketiga Kerajaan Inggris tersebut tiba di Afghanisatan pekan lalu untuk menerbangkan helikopter serang dan bermarkas di Camp Bastion di Provinsi Helmand.

Helmanddikenal sebagai provinsi dengan titik nyala tertinggi perlawanan Taliban. Dengan ditempatkan diHelmand, Harry akan berada di garis depan dalam perang yang dipimpin NATO melawan gerilyawan Taliban.

Dikenal dengan sebutan Kapten Wales selama bertugas di militer, Harry, 27, kali pertama bertugas di Afghanistan pada 2008 sebagai pengendali udara di darat. Namun misinya tersebut dipercepat ketika penyaringan berita yang dirancang untuk melindungi keselamatannya selama bertugas di garis depan, terbongkar.

Namun menanggapi ancaman serius yang dilontarkan Taliban kali ini, Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan tak terlalu mengkhawatirkan. Menurut mereka, posisi Harry di skuad helikopter di Afghanistantak terlalu membahayakan jiwanya.


==============================================

kalo sampe dibunuh, apakah akan ada pengerahan pasukan Commonwealth lagi ke Afghan emoticon-Big Grin
0
2.4K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.