• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setujukah Agan Jika Koruptor Pantasnya Dibuang Ke Pulau Terpencil !

kingstonsAvatar border
TS
kingstons
Setujukah Agan Jika Koruptor Pantasnya Dibuang Ke Pulau Terpencil !
Bukti jika thread ane no repsol
Spoiler for No repsol:


emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Dalam pelajaran sejarah, kita inget banget kalo mereka yang terlibat PKI dulunya dibuang ke pulau Buru. Gak kebayang keadaan pulaunya pada saat itu. Sunyi sepi, malam ditemenin sama kunang-kunang, siang banyak binatang melata yang berbisa, babi hutan ihh serem kan ya, terpencil berteman ma kancil… Belon lagi diejekin sama m*nyet hehehe

Kalo PKI bisa digitukan dan bisa diberantas habis setelah itu, kenapa para koruptor itu gak “dikerjain” dengan hal yang sama? Tapi jangan Pulau Buru lagi, sekarang mungkin udah banyak penduduknya. Cari deh pulau lain yang lebih serem.

Kenapa gak bisa?Harusnya bisa dong! Justru koruptor ini mungkin lebih bahaya lagi. Penyakit kronis yang memalukan…

Katanya kalo dikasih hukuman mati gak ada undang-undangnya dan melanggar HAM, tapi giliran teroris dar der dor aja. Emang mereka koruptor itu gak menyebabkan rakyat mati pelan-pelan apa? Kemiskinan gak bisa teratasi, pendidikan dibiarkan terlantar. Mau jadi apa bangsa ini?

Kenapa? KPK gak bisa nyita duitnya untuk dikembaliin ke negara? Yang disita emang berapa Pak? Pake bunga gak yaa? Pasti gak kan, enak banget dong.

Paling baik lagi udah disita asset-nya terus dibuang ke pulau-pulau terluar, lebih keren kan? Iya dong, biar tau rasa…

Udah pada tau kan kalo koruptor dipenjara di Jakarta? Mereka tuh gak terlalu mikir malah keenakan, mau delivery order MC Donald atau Kentucky tinggal telpon. Mau dandanin ulang ruang sel, mau jalan2 tinggal kong-kali kong. Beres deh. Enak banget kan? Sakit ati liat yang begituan.

Katanya hukum itu ada efek jeranya, kalo dipenjara model begitu mana ada efeknya. Coba deh dibuang ke pulau terluar. Mau delivery apa coba? Singkong bakar dan ular bakar? Tinggal pilih. Mau dandan menor? Monggo Mbak, Bu'e, Pak’e, palingan yang liat model gorila dan kus-kus di hutan sana.

Siapa bilang kejam? Gak kejam dong. Kan sekalian dikasih pelajaran bertani, olah raga alam yang sehat, makanan sehat langsung dari kebun yang bebas pengawet dan bahan kimia lagi. Bukanya sehat tuh? oo.. maksudnya jiwanya? Stress ya? Sapa suruh maling uang rakyat.

Eh tau gak, mereka juga bisa berlatih jadi penyanyi saban hari. Lagu kerennya, cangkul.. cangkul.. cangkul yang dalam. Udah gak bisa Iwak Peyek Trio Macan lagi. Wong bakal ketemu macan beneran disana kok. Tapi biar begitu kan, bisa latihan vokal walau cuman cangkul cangkul. Bener gak sih?

Kalo nanti dibuang ke pulau terluar, mereka juga bisa dididik kembali bagaimana mencintai Indonesia jangan ngerampok aja. Ya paling gak jagain tuh perbatasan. Belajar bahasa setempat, jangan loe-gwe melulu. Sekali-kali kenal juga bahasa tarzan. Bener gak?

Ah masak mereka masih bisa BBM dan internetan? Ya semoga aja bisa, namanya juga pulau terluar yang nun jauh dimato. Palingan kembali lagi ke jaman dahulu kala, Ngebrik … rojer… rojer apa di copy begitu ganti. Mudah-mudahan ada yang ngejawab. Kalo gak, ya dengerin suara orang utan atau burung beo aja..

Nah lho, buang biaya? Emang berapa duit dibandingin yang dikorupsi mereka itu. Lagian bisa kan gunakan standar minimal untuk rutan kelas para koruptor ini. Emang mau dibangun hotel? Bukan maen. Ini piknik atau jalanin hukuman. Biarkan mereka lepas dan bergaul dengan penghuni hutan rimba.
emoticon-Berduka (S)
Udah deh, yang jelas itu unek-unek kita. Boleh dong ya? Ayo pada usul pulau mana yang cocok buat mereka. Dengan catatan laut sekelilingnya banyak hiu buas yaa Hehehe. Eh serius neh. Moga-moga didengerin sama yang berkepentingan… emoticon-Matabelo


Spoiler for edit:

Spoiler for source:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for Komentar dari para juragan:
0
5.5K
347
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.