Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MUST SEE!!! Kita Semua Saudara, Kita Semua Adalah Keluarga (+ pic & vid)

E!KAvatar border
TS
E!K
MUST SEE!!! Kita Semua Saudara, Kita Semua Adalah Keluarga (+ pic & vid)
Mesir memanas, revolusi sedang terjadi di sana, berbagai ketegangan terjadi sebagai reaksi terhadap rezim Presiden Hosni Mubarak…

Itulah berita yang belakangan ini terus menghiasi headline media massa, baik lokal maupun internasional. Kondisi yang begitu menegangkan sedang terjadi di negara Fir’aun tersebut. Ane percaya, siapapun ga akan menginginkan adanya konflik di negaranya, termasuk para penduduk Mesir. Hanya kejadian yang luar biasa aja yang sanggup mendorong terjadinya revolusi & pastinya melibatkan kepentingan rakyat banyak.

Apapun hasilnya nanti, ane berdoa & berharap agar itu benar-benar dapat mengembalikan stabilitas & ketentraman bagi masyarakat Mesir. Soalnya Mesir juga merupakan negara sahabat yang sangat penting bagi negara-negara lain, termasuk Indonesia. Namun di tengah-tengah konflik yang sedang terjadi, kita bisa melihat 1 pemandangan yang luar biasa. Ada gambar & video yang menunjukkan bagaimana umat Kristiani di sana membentuk barikade yang melindungi saudara/i umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah sholat saat demonstan pro Mubarak hendak menyerang mereka.

Ini dia fotonya…
MUST SEE!!! Kita Semua Saudara, Kita Semua Adalah Keluarga (+ pic & vid)

Videonya...


Pemandangan tersebut seperti oase yang memperlihatkan bahwa kita semua adalah saudara. Kita semua adalah 1 keluarga besar yang saling menjaga & melindungi. Buat ane pribadi, apa yang terjadi saat itu sungguh luar biasa. Blom lama ini, kita sama-sama mengetahui bahwa ada pemboman terhadap Gereja Kristen Koptik di Alexandria, Mesir. Pada saat itu, cukup banyak yang menjadi korban & suasana menjadi memanas. Perpecahan antar umat beragama bisa saja terjadi. Puji Tuhan, ternyata hal itu tidak sampai menjadi kenyataan. Syaikh Dr. Yusuf Jum’ah Salamah, Khatib Masjid Al-Aqsha & Wakil Ketua Pertama Dewan Tinggi Islam Yerusalem secara tegas menyatakan bahwa, “Tindakan pengeboman ini adalah tindak pidana & bertentangan dengan ajaran Islam & nilai-nilai kemanusiaan serta ketuhanan yang hanya bertujuan untuk menebar perselisihan & ketidaktoleransian di antara anggota masyarakat yang koheren di Mesir. Kebersamaan dan hubungan antara Islam-Kristen di Mesir adalah hubungan yang spesial hampir mirip dengan apa yang terjadi di Palestina, dimana kedua pemeluk agama ini saling bersaudara & saling mencintai satu sama lain pada waktu senang maupun susah. Dan seperti kita ketahui masyarakat Mesir sendiri sebenarnya terikat dengan Nabi Muhammad SAW dan nabi sendiri menyuruh umat Islam berbicara dengan perkataan yang baik”.

Sekarang kita dapat melihat bahwa semangat persaudaraan & kekeluargaan itu sangat indah tanpa melihat siapa yang mayoritas & minoritas. Indonesia perlu belajar dari apa yang terjadi di Mesir sana. Kita bukan belajar bagaimana menjadi pemimpin yang bisa memimpin selama 30 tahun dengan cara-cara yang merugikan rakyat. Namun, kita bisa belajar untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama yang belakangan ini mulai terusik karena perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ane percaya, kita pasti bisa mewujudkan kerukunan tersebut, asal kita benar-benar mau berusaha & tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif yang dapat menyebabkan perpecahan di antara umat beragama.

Mari kita sama-sama berusaha untuk menciptakan suasana yang rukun & harmonis. Akan sangat indah saat kita semua bisa hidup berdampingan dengan penuh kasih & mengisi hari-hari kita dengan kebersamaan yang erat. Ingatlah bahwa kita semua saudara & kita semua adalah keluarga… emoticon-I Love Indonesia

We are all the leaves of one tree,
We are all the waves of one sea;
The time has come for all of us
To live as one…


All the praise & glory to GOD



Silakan kunjungi trit2 ane yg lain jg, gan. Moga2 bermanfaat emoticon-Kaskus Radio
Love Message à la Monkey Majik (a very beautiful video /:D/)
Menguak Warisan Budaya Jawa-Surinam di Belanda (ik hou van Indonesië)
Hati Sang Matahari… (It's Really Nice)
Great Innovations from HOLLAND (+ pics & vids)
A Very Romantic Wedding Surprise (check it out, gan) /:D/ /:D/ /:D/
Film HOPE: Harapan untuk Indonesia
GOOD NEWS: Asam Amino, Kunci Kebal HIV
Keindahan Hidup Pasca Bencana Alam... (please read this)
Disconnect to Connect, sebuah video yg mencoba menyentuh hati kita...
Menciptakan Pikiran & Hati yang Tenang /:)/
Peringatan 100 Tahun Kelahiran Mother Teresa (vid + pics)
Horeee... Gratis Biaya Persalinan Mulai 2011 /:D/
Video-video yg (semoga) Meningkatkan Kualitas Hidup Kita...
Inspirasi Paradigma : Kisah Ember & Pipa (mendapatkan penghasilan secara cerdas /:cool:/)
Attitude is Everything /:)/
I Just Love to See People Smile (A Very Nice Video /:sun:/)
1 Persembahan Kecil untuk Setiap Perempuan...
Utk Semua Kaskuser: SMILE... and Have A Lovely Day, Everyone
Tipe-tipe Pencari Kebahagiaan... (Agan & Sista termasuk yg mana?)
Nice Song, Nice Singers, It's Amazing...
Pergaulan mahasiswa di sekitar ane (& mungkin di tempat agan2 yg mahasiswa jg)

MUST SEE!!! Kita Semua Saudara, Kita Semua Adalah Keluarga (+ pic & vid)
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.