705513Avatar border
TS
705513
[buat para investor] AWAS... Investasi lebihi bunga deposito sudah pasti menipu
Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengakui adanya koperasi ilegal yang melakukan penipuan kepada masyarakat dengan cara menawarkan investasi dengan imbal hasil yang memukau. Dia mencontohkan salah satu koperasi yang menipu masyarakat adalah koperasi Langit Biru yang baru-baru ini ditangkap.

Dia menyatakan bahwa indikasi investasi penipuan adalah penawaran imbal hasil yang melebihi bunga deposito. Namun, tidak semua investasi dalam koperasi menipu.

“Jangan hanya asumsi, satu yang bermasalah jangan dianggap bermasalah semua. Memang ada masalah yes, seperti Langit Biru. (Langit Biru) mau bikin investasi izin ke Kemenkeu nggak dikasih. Pakai koperasi, koperasi bukan izin simpan pinjam. Jadi benar-benar ilegal,” ungkap Syarief Hasan ketika ditemui di Gedung Indosat, Jakarta, Senin (10/9).

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan modus koperasi yang menawarkan imbal hasil yang besar. Syarief menegaskan kalau ada investasi di manapun yang menawarkan imbal hasil melebihi deposito itu sudah dipastikan adalah penipuan.

“Jadi kalau ada seseorang, apapun juga, bukan hanya korporasi, menawarkan pengembalian uang investasi lebih besar daripada deposito, itu berarti pasti nipu,” tegasnya.

Dia kembali mencontohkan koperasi yang menipu yang menawarkan pengembalian uang lebih besar dari deposito adalah Langit Biru yang saat ini telah diurus oleh pihak kepolisian.

“Kalau nggak punya izin, urusannya polisi. Sekali lagi manakala ada yang menawarkan investasi lebih besar sedikit aja dari suku bunga Bank Indonesia, itu pasti urusannya penipuan. Jadi yang salah masyarakat kita juga,” pungkasnya.

http://www.merdeka.com/uang/investas...ti-menipu.html

ingat pepatah sedikit2 lama2 menjadi bukit (=nabung), perlahan tapi pasti no instant
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.