Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritaKaskusAvatar border
TS
BeritaKaskus
Mitos Percintaan Terbukti Salah..
Cinta dan mitos? Nampaknya kedua hal itu sudah tak bisa dipisahkan dalam sebuah hubungan! Tapi apakah mitos-mitos tersebut benar adanya atau hanya di pikiran Anda saja?



Seorang pakar dalam hubungan percintaan di Oakland University, Terri Orbuch, melakukan sebuah studi tanpa henti untuk mengungkapkan bahwa mitos-mitos dalam hubungan percintaan itu tak terbukti benar! Penasaran? Simak faktanya!

Sikap yang Berlawanan


Pasti Anda sering mendengar perkataan orang-orang bahwa dalam suatu hubungan perbedaan sikap dalam diri Anda dan pasangan akan membuat hubungan semakin dekat. Tunggu dulu! Sebual hasil studi menunjukkan bahwa pasangan yang bahagia justru memiliki sikap dan perlaku yang lebih mirip. Hal ini membuat kedua pasangan lebih mudah untuk beradaptasi. Selain itu, pertengkaran di dalam hubungan akan lebih mudah untuk diatasi dan dihindari jika kepribadian dua pasangan memiliki banyak kesamaan.

Konflik Bisa Merusak Sebuah Hubungan

‘Kedamaian, sukacita, dan kebahagiaan’ kata-kata tersebut memang terdengar begitu fantastis. Tapi faktanya, masalah di setiap hubungan adalah hal yang biasa. Jika Anda tidak menyukai kebiasaan yang bisa membuat pertengkaran dalam hubungan, sebaiknya utarakan langsung kepadanya! Biar bagaimanapun juga semua msalah akan bisa terselesaikan dengan pikiran yang terbuka. Jangan pernah berpikir bahwa masalah akan menjauhkan dan merusak hubungan Anda dengan dia. Hal yang tepat adalah Anda dan pasangan harus belajar untuk mengatasi konflik dengan cara yang sehat dan produktif.

Gairah adalah Segalanya

Jika Anda benar-benar mencintai dia, gairah di dalam diri Anda terhadapnya tidak akan pernah hilang? Bahkan jika dia menyakiti Anda sekalipun? “Pasangan yang bahagia tidak akan menempatkan gairah sebagai hal terpenting di dalam hubungannya,” jelas Terri Orbuch. Mereka justru lebih fokus kepada bagaimana Anda dan pasangan menempatkan diri agar bisa saling melengkapi dalam kehidupan sehari-hari.

Diskusikan Semua Permasalahan


Ada istilah yang mengatakan bahwa untuk menghindari masalah sebaiknya bicarakan semua masalah Anda kepada pasangan. Tidak selamanya benar dan sebaiknya mulai hindari hal itu! Membahas tentang hubungan yang sedang Anda jalani dengan pasangan justru bisa membuat dampak yang buruk. Jadi mulai sekarang, sebaiknya pilih dulu masalah apa yang ingin Anda bahas bersama dia. Semakin sedikit masalah yang diceritakan, itu tandanya Anda telah merasa bahagia hidup dengan pasangan.

Mempertahankan Pribadi Anda Sendiri


Anda selalu tak ingin jauh dari pasangan? Hal ini belum tentu menjamin keharmonisan hubungan Anda! Menurut sebuah penelitian, pasangan yang lebih aktif untuk bersosialisi dengan orang lain dan mementingan kepentingan bersama akan jauh lebih bahagia dibandingkan jika berdampingan setiap waktu dengannya.

Mengenal Pasangan Lebih Dekat

Impian-impian yang ada di kepala Anda tentang hidup bahagia bersama pasangan belum tercapai? Waktu Anda berhubungan belum tentu bisa dijadikan patokan untuk Anda lebih mengenal pasangan. Daripada Anda pusing memikirkannya, sebaiknya cari cara untuk lebih dekat dengannya. Misalnya ketika Anda santai, cobalah bermain tebak-tebakan tentang kebiasaan Anda berdua. Dijamin Anda akan lebih mengetahui bagaimana diri pasangan Anda yang sebenarnya!

Sumber: http://www.joyindonesia.com
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.