Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RocketSnailAvatar border
TS
RocketSnail
[SHARE] Sahabat Basketball Club Banyuwangi



Salam kenal semuanya. Sy cuman pengen sharing aja tanpa minta apapun emoticon-I Love Indonesia

Sy berbagi pengalaman & siapa tahu ada agan2 sekalian yg punya pengalaman yg sama atau mirip-mirip juga bisa berbagi disini biar bisa saling memotivasi..


Awal sebenarnya sy mengenal dunia basket dari kecil di awal tahun 90-an, hanya saja kurang tertarik menggelutinya. Semenjak sy ingin berubah, sy mencoba ikut latihan basket bersama tim putri di GOR Sahabat Banyuwangisejak Oktober 2011 kemarin. Mengapa tim putri? Karena sy lebih mengenal pelatihnya & kebetulan jadwal latihannya lebih cocok dengan jadwal kerja sy.
Berapa bulan berselang latihan semakin berat & ditambah porsinya. Meski sy tidak ikut latihan basket-nya, sy tetap mengambil porsi lari, gym, agility maupun latihan fisik lainnya. Dan karena seringnya sy berada di lapangan maka akhirnya sy ditunjuk sebagai pengurus Pengcab. Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) sekaligus pengurus GOR tempat sy berlatih meski mereka tahu bahwa sy buta soal basket hahahaha.. hingga akhirnya sy juga didaulat menjadi manager tim Banyuwangi yang bertanding dalam Kejurda Antar Club Kelompok Umur 14 Tahun di Sidoarjo bebarapa waktu yang lalu karena kedekatan sy secara psikologis dengan pelatih maupun anak-anak tim.

Dalam kejurda 28 april - 6 Mei 2012 kemarin, tim putri berhasil meraih Juara 2 se-Jatim. Meski banyak rintangannya, mulai dari sol sepatu yg harus dilem tiap hari karena copot, handphone si 'playmaker' hilang saat jalan-jalan di Ciputra World, masalah mental saat akan bertanding hingga masalah dana (kalau diceritakan disini bisa panjang sekali). Untung juga jika kami 'hanya' meraih juara 2, jika menjadi juara 1, kami tidak tahu harus berangkat Kejurnas dengan biaya siapa, karena terus terang kami tidak punya biaya.

Spoiler for Full Team Kejurda KU14:


Spoiler for Terima Piala:


Spoiler for Pose Bersama Juara Lainnya:


Spoiler for Bersama CLS Surabaya:


Spoiler for Bersama Juara 1, Vita Surabaya:


Spoiler for Kerjaan di Penginapan:


Berselang beberapa bulan kemudian, kami harus mempersiapkan tim yg akan diberangkatkan untuk bertanding dalam Popda (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) di Jember. Semua persiapan terpaksa kami ambil alih karena dari pihak yg berwenang (seharusnya Dispora) hanya bisa diam, tidak melakukan apapun. Mulai seleksi, pemanggilan hingga perijinan semua kami yg mengurus. Begitu beres semua & tim tinggal berangkat saja, keluarlah surat dari Dispora & siapa2 saja yg berangkat telah ditunjuk (enak sekali ya mereka).. Meski untuk Popda kali ini sy tidak menjadi manager tim lagi (pada detik-detik terakhir tiba -tiba manager ditunjuk dari Dispora secara langsung) tapi tim putri berhasil yg meraih posisi 1 dalam pra Popda di Jember, 10-14 Juli 2012 kemarin & akan berlanjut mewakili Kabupaten Banyuwangi di final Popda di Surabaya pada 8-15 Oktober 2102 yang akan datang.
Sy masih ingat benar kekecewaan anak-anak tim saat mengetahui bahwa sy tidak berangkat bersama mereka (mereka juga tidak tahu sampai detik terakhir tim akan berangkat).


Spoiler for Full Team Popda 2012:


Spoiler for Lompatan Kemenangan:


Saat ini kami sedang fokus pada persiapan Kejurda Antar Club Kelompok Umur 16 Tahun pada 30 Agustus - 9 September 2012 depan. Selain karena persiapannya yg tidak bisa maksimal karena berbenturan dengan bulan puasa juga karena kami harus siap pusing memikirkan dana yg digunakan untuk berangkat. Tapi kami tidak mau mundur, meski jadwal latihan harus berubah-ubah agar semua masih bisa latihan dan tak jarang sebagian dari kami harus berbuka puasa di lapangan lalu masih harus lanjut berlatih.

Kami tahu masih banyak kekurangan. Kami berangkat dari kota kecil dimana jarang orang yang tahu. Pemain kami juga relatif kecil-kecil secara postur dibanding dengan pemain-pemain dari tim kota-kota besar. Tapi kami tidak akan mundur, kami akan terus bertanding & tetap berusaha memberikan yg terbaik.

Segitu aja dulu gan, nanti akan diupdate terus dlm waktu dekat, maaf jika ada perkataan yg kurang berkenan & terima kasih atas dukungannya. Salam emoticon-I Love Indonesia (S)


* Update9 Agustus 2012
Spoiler for latihan 1:

Latihan sepeda naik gunung sambil refreshing, biar nggak jenuh alias bosan latihan fisik di lapangan terus setiap hari.

Spoiler for latihan 2:

Latihan fisik di pantai. Terlihat menyenagnkan tapi benar-benar berat.

Spoiler for latihan 3:

Foto bareng.
0
7.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.