pekboAvatar border
TS
pekbo
Penipuan Modus Baru!! Waspada!!!
halo agan2,,,

sebelumnya ane mohon maap kalo ane ga repost soalnya ni trit berdasarkan pengalaman pribadi ,,,, emoticon-Ngakak

mohon dengan sangat habis baca trit ini langsung di rate ya gan, biar seluruh indonesia tahu dan waspada. emoticon-Cool

ok gan,, langsung aja ya....

jadi gini, barusan rumah ane dapet telpon dari seseorang yang ane gatau siapa. emoticon-Bingung (S) yang jelas ane yakin itu penipu emoticon-Najis
ini kronologisnya kurang lebih:

Ane : Halo... selamat pagi?emoticon-Bingung (S)
Penipu: emoticon-Mewek huaaaaa,,,, ane ditangkep polisiiii ,,, huuuuuuhuhuaa,,,, emoticon-Mewek emoticon-Sorry
Ane: bingungs

(disini mungkin maksud penipu ingin menciptakan suasana panik jadi korban ga bisa berpikir dengan jernih. Untungnya suara si penipu yang lagi nangis ga ada mirip2nya sama sekali sama adek2 ato sodara2 ane yang laen. Ane malah sebenernya pengen ngakak soalnya suaranya alay banget gan, masa cowo nangis ampe segitunya, cengeng banget emoticon-Betty)

Ane: Ane bicara dengan siapa ya?emoticon-Bingung (S)

(ane masih berpikir jernih gan, ga kepancing sama sekali emoticon-Cool)

Penipu: emoticon-Mewek huaaaaa,,,, ane ditangkep polisiiii ,,, huuuuuuhuhuaa,,,, emoticon-Mewek emoticon-Mewek (kalimatnya masih sama persis)

(nangisnya tambah keras gan, tapi tu orang ga ngejawab pertanyaan ane)

*terus habis itu ada background suara sirene polisi kedengeran gan, kaya model2 gerebekan panti pijet plus2 gitu deh. lumayan rame. mungkin untuk menambah atmosfer panik. orang nya tadi juga masih nangis aje. emoticon-Najis kemudian dari situ samar2 ada suara dua polisi (polisi gadungan ya,,,) lagi ngobrol, kurang lebih seperti ini:

Polisi1: Siap Pak,,,,
Polisi2: Tolong ini.....bla..bla..bla.. (ga jelas gan, kaya ngasi perintah gt)
Polisi1: Siap Pak,,,,

Ane masih ngulang pertanyaan ane berulang kali ke orang yang nangis tadi, tapi ga dijawab2, ane langsung berkesimpulan klo ini cuman rekayasa, tapi ane masih ikutin skenarionya (sapa tau emang ada sodara ane yang berurusan sama polisi emoticon-Hammer2)

Kemudian Polisi yang ngasi perintah tadi ambil telpon nya terus ngobrol ama ane.

Polisi: Selamat Pagi pak,,,
Ane : Selamat Pagi pak,,, emoticon-Betty
Polisi: Begini pak, ini harus berurusan dengan polisi, saya harus jelaskan duduk perkaranya,,, saya bicara dengan bapak siapa? (suaranya macho gan, galak gitu)

(Tips ane: jangan sebutin nama agan dulu karena si polisi mencari cara untuk dapetin identitas agan)

Ane: Siapa ya pak namanya yang tadi ketangkep?

(Ane coba tes, karena kalo polisi beneran pasti bakalan sebutin namanya), tapi karena resiko kalo sebutin nama bakalan kemungkinan besar salah, polisi gadungan tadi ga bakalan sebutin nama orang yang ketangkep.

Polisi: Oleh karena itu pak, saya mau jelasin duduk perkara nya! Nama bapak siapa?! (tambah ngeyel...)
Ane: Yang tadi ketangkep siapa ya pak? (ane ganti kalimat ane, masih dalam rangka ngetes..)
Polisi: iya bapak, ini saya harus jelaskan dulu! Nama bapak siapa???
Ane: iya pak, siapa tahu ini salah sambung, mungkin aja salah sambung, makanya saya nanya tadi namanya siapa pak? (ane ga kepancing, harus berpikir jernih gan...)
Polisi: Makanya itu pak,,, saya harus jelaskan dulu! Nama bapak siapa?!

(dari beberapa kali respons dan logika keadaan, membuat ane yakin klo itu cuman penipu sehingga ane berani balik keadaan)

Ane: Anda mo nipu ya?! Anda mau saya laporin polisi?!! emoticon-Marah
Polisi: Nama bapak siapa??! emoticon-Marah (ga komenin pernyataan ane barusan,,,)
Ane: *nutup telpon emoticon-Marah

Ane tutup telpon karena ane ga mau ambil pusing gan. ane bisa aja ngerjain tu orang sambil ane maki-maki sekalian. tapi ane yakin tu orang juga ga bakalan kapok klo cuman ane maki-maki. sampe detik ini tu polisi gadungan ga nelpon lagi ke ane.


Logika keadaan yang bikin ane yakin itu penipuan:
1.orang yang nangis ga jawab waktu ane tanya siapa namanya. berulang kali.
2.background suara sirene dan suara polisi ngobrol terlalu jelas banget, untuk ukuran percakapan yang lewat hape. disamping itu ane coba dengerin suara2 yang laen tapi juga ga ada, biasanya kan harusnya ada suara orang panik ato apa gitu gan tapi ga ada suara selaen suara sirene, polisi ngobrol dan suara orang yang tadi nangis. Asumsi ane, pelaku ini menggunakan rekaman orang nangis dan suara sirene.
3.Saat polisi tadi memulai percakapan dengan ane, suara sirene udah ga ada, terus polisi nya jalan ampe berapa meter tuh? suara sirene kan bisa kedengeran mpe jauh. mungkin aja sirene mobilnya dimatiin, tapi menurut ane terlalu janggal karena pas banget ama momen nya ane ngobrol ama tu polisi gadungan jancuk.
4.Polisi ga sebutin nama orang yang ditangkep padahal udah ane jelasin dengan jelas maksud ane tanya nama orang tersebut.
5.Ngapain polisi nelpon kerabat orang yang ditangkep saat penggerebekan berlangsung? ini yang geje banget. bayangin, suara kaya penggerebekan, ada mobil polisi dateng, terus orang nangis, abis itu suara polisi lagi sibuk memberikan perintah ini-itu. masa momen2 kaya gitu polisi ada prosedur untuk langsung nelpon kerabat tersangka?? Logikanya, habis polisi nangkep, tersangka digelandang ke markas, habis itu baru diinterogasi dan tanyain kerabat yang bisa dihubungin. baru abis itu menghubungi kerabat tersangka. kurang lebih begini jadi nya dialognya: "Selamat siang? dengan bapak blablabla? begini pak, anak Anda kami tahan di kantor karena suatu kasus (disini mungkin dia jelasin kasusnya), untuk itu kami harap Anda menyelesaikan masalah ini dengan datang ke kantor". cmiiw. mungkin kaskuser yang polisi lebih tau.

Dengan ini ane menghimbau dengan sangat untuk seluruh penghuni kaskus emoticon-I Love Kaskus untuk waspada!

sebarkan info ini ke kerabat terdekat, pacar, adek, kakak, sodara, ayah, ibu, kakek, nenek (biasanya nih kakek nenek yang suka panikan). rate trit ini biar semua orang tau.

kita perangi penipuan!

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
43.9K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.