Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Ini Alasan Penumpang yang Kehilangan Perhiasan Rp 2,9 M Pakai Lion Air
Jakarta Layaknya sebuah hotel, maskapai penerbangan pun memiliki klasifikasi kelas. Lantas, mengapa seorang pengusaha tambang bijih besi Umbu S Samapaty memilih maskapai penerbangan Lion Air, bukan maskapai penerbangan kelas eksekutif?

"Masalahnya di tempat saya untuk rute Manado-Kupang hanya ada pesawat Lion Air dan saya amat sangat percaya kepada Lion," kata Umbu saat berbincang dengan detikcom, di Senayan City, Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Meski demikian, Umbu sebenarnya bisa menggunakan maskapai lain untuk menuju Kupang. Caranya, dirinya harus membeli tiket pesawat rute Makasar ataupun kota lainnya menuju Kupang.

"Tapi itu kan repot. Saya tidak mau beli tiket sepotong-sepotong. Mending saya beli 1 tiket saja. Lagi pula kalau saya ke kota lain dulu dan beli tiket lagi ke Kupang, itukan beresiko. Resikonya ya delay," terang mantan calon Bupati Sumba Barat ini.

Umbu menepis tudingan jika dirinya mencari sensasi dalam kasus ini. Menurutnya, apa yang dilakukan adalah pembelajaran kepada sebuah maskapai tentang bagaimana melayani konsumen.

"Buat apa saya cari sensasi, saya melakukan ini semata untuk memberitahu masyarakat supaya melek hukum. Lagi pula di koran, di surat pembaca kita juga sering baca tentang komplain kehilangan dalam bagasi pesawat," ujar Umbu ditemani pengacaranya, Manuarang Manulung.

Atas gugatan ini, Lion Air menggugat balik Umbu sebesar Rp 503 miliar. Yaitu Rp 3 miliar untuk kerugian materiil dan Rp 500 miliar untuk kerugian immateril.

"Apalagi pendidikan dia S2, sarjana hukum dan advokat. Orang umum saja enggak mungkin kayak gitu (menaruh barang berharga tanpa laporan)," ujar kuasa hukum Lion Air, Nusirwin.

http://news.detik.com/read/2012/09/0...air?n991101605

Lion Air memang payah soal bagasi, sering kasus ilang. Tapi kayanya calon bupati ini sedang butuh duit modal kampanye.
0
6.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.