emovidAvatar border
TS
emovid
[Flora Unik] Kiwano - Si Melon Bertanduk dari Afrika
Quote:



Melon, kok, bertanduk? emoticon-Confused: Buah apa, tuh? Rasanya mirip melon dan lemon, bentuknya mirip durian kecil, isinya seperti markisa


Kiwano Namanya
Buah unik ini punya banyak sebutan. Tak hanya melon bertanduk. Ada juga yang menyebutnya timun berduri dan blowfish. Bentuk buah ini bulat agak lonjong. Panjangnya seitar 10 sampai 15 cm. Kalau menurut jenisnya, kiwano ini masih satu keluarga dengan ketimun, melon, dan semangka. Itulah sebabnya, buah ini disebut melon bertanduk atau timun berduri.

Di kulitnya terdapat tonjolan-tonjolan lancip, seperti pada durian. Jika dibelah, daging buahnya berwarna hijau seperti jelly. Pada daging buanya, terdapat banyak biji. Sepintas penampilannya mirip buah markisa. kalau dimakan, buah kiwano ini rasanya seperti melon, ketimun, pisang, dan sedikit asam seperti lemon. Whuuuih, rasanya rame! Ada manis dan asamnya! emoticon-Big Grin

Asalnya dari Afrika

Kiwano ini asalnya dari afrika. Di sana, buah ini mudah didapatkan di mana saja. Kiwano biasa disantap sebagai buah segar. Tanaman buah ini bisa tumbuh dengan mudah. Asalkan suhunya sekitar 25 derajat celcius.

Saat ini, kiwano ditanam di banyak negara. Termasuk di Indonesia. Ssst, harga buah ini cukup malah, lo! Satu kilonya sekitar Rp 250.000,00 - 300.000,00 (setara dengan uang jajan ane sebulan nih emoticon-Hammer). Satu kilo biasanya terdiri dari 6 buah. Giamana? penasaran dengan rasanya bukan? emoticon-Big Grin hehe..

Spoiler for kiwano:

Spoiler for kiwano:

Spoiler for kiwano:

Spoiler for kiwano:

Spoiler for kiwano:

Spoiler for kiwano:

Spoiler for kiwano:



source: Yanti."Melon Bertanduk".Bobo(8 Desember 2011).Jakarta

oh ya, ada pesan dari TS


Jangan lupa yah gan emoticon-Big Grin
Quote:




Quote:
Diubah oleh emovid 03-05-2013 22:45
0
34.5K
566
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.