Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wigglesAvatar border
TS
wiggles
pengalaman belanja online di delta-electronic.com
jadi gini agan2, saya mau curhat dikit nih... (sekalian ngomel2)

jadi ceritanya kan saya harus buat prototype alat monitoring untuk mesin2 pabrik, nah berhubung stok komponen saya sudah menipis (kurang lebih tepatnya) saya bergegas mencari toko komponen online.

nah, kebetulan dapet yang di delta-electronic ini.

skenario kejadian begini gan...
tanggal 27 agustus 2012 (sekitar jam 21:00)
saya order, dan saya bayar langsung saat itu juga via e-banking bca.


tanggal 28 agustus, masih normal, ada email masuk kalau barang di proses.


tanggal 29 agustus,
sampai jam 2 siang, tidak ada kabar sedikit pun, saya mulai was-was, lha ini kok biasa kalau saya pesen dari tempat lain udah ada konfirmasi nomor resi pengiriman ato apa.

akhirnya saya YM ke customer service-nya,
doi bilang kalau barang saya lagi "di proses", saya tanya di proses sampai kapan, doi bilang "stok habis soalnya, jadi nunggu supplier"

lho! padahal stok di website ada, kalau tau stok ga ada, saya bisa cari tempat lain kan gan...

nah masih saya tanya aja terus, sampai kapan bisa diproses, malah jawabnya "kita sibuk, pesenan kan bukan punya situ aja"

wah... parah nih, akhirnya saya sepet aja sekalian "bisa dikirim tahun 2012 ga?"

alhasil marah customer servicenya, agan2, doi nantangin telepon aja kalau mau jelasnya.

ya saya telepon dong, lah saya butuh (sakaw komponen), dan tetep saja hasilnya malah dikasi jawaban dengan nada yang ga enak di telinga.

emosi saya, saya tanya terus sampe kapan barang bisa dikirim? akhirnya doi janjiin HARI KAMIS barang dikirim pake ONS.
dan nanti akan dikabari via EMAIL dan WEBSITE.


JUMAT 31 AGUSTUS,
barang belom sampai gan.
saya telepon jam 11-an siang, katanya barang baru dikirim tadi pagi. (lho!)

akhirnya saya jam 16:30-an telepon lagi ke si doi, katanya SUDAH DIKIRIM TADI PAGI PAK! (dengan nada ga enak), ya saya minta nomor resinya, biar bisa di cek dong.
doi memberi nomor resi TIKI (waduh...), yang doi bilang REGULER, terus saya tagih "lho kok reguler? kan janjinya ONS?"
dan buru2 ama doi di ralat "oh iya ONS!"

logikanya yah gan, kalau ONS surabaya - jogja itu 1 hari gan.
akhirnya...

SABTU 1 SEPTEMBER
saya tunggu paket kok ga dateng2...
mana cek connote pake TIKI-ONLINE ga bisa...
sabtu jam 17-san saya ke tiki, dan kata mas-mas yang bongkaran barang, "ga ada pak, paket dari surabaya. kalau surabaya malah ga pernah ONS"

waddooooh!!!!

MINGGU 2 SEPTEMBER (ga bisa ngapa2in)


SENIN 3 SEPTEMBER
saya telepon lagi dong gan ke TIKI, dan ternyata...
CONNOTE YANG DIBERIKAN, BUKAN ALAMAT SAYA

buru2 saya telepon ke si doi lagi. katanya mau di cek, jam 11 siang mau di konfirmasi. (sudah emosi tingkat tinggi gan)

saya tunggu sampai jam 11 siang.
ditelepon beneran (wow!) jawabannya cuma "salah, itu kita kirim pakai POS EXPRESS hari jumat"

(itu sudah langsung jadi super saiyan sayanya gan...)

dan saya minta dong gan, nomor resi, seperti biasa (dengan sudah gebrak2 meja, dan termasuk maki2 ke customer servicenya)
dan waktu saya cek ke website kantor pos... RESI TIDAK TERDAFTAR!

langsung saya telepon ke kantor pos kota (yang kebetulan saya kenal dengan yang jaga), katanya "resi tidak terdaftar, salah nomor kali om..."

wew... saya telepon balik lagi

kata si doi "nanti saya yang telepon ke kantor pos-nya, tunggu kabar dari saya"
(saya udah melunak, oh ya... maksudnya baik... kali...)

ditunggu sampe jam 13, ga ada kabar...saya telepon lagi, katanya "ga diangkat ama petugas posnya"

jam 14, saya telepon lagi, katanya "sudah dalam perjalanan! tunggu besok!" (nadanya udah ga enak)

akhirnya saya terus terang sudah jadi... super saiyan 3. saya minta kalau barang selasa ga datang, saya minta duit saya balikin aja, walau memang cuma duit 250ribuan, tapi ya namanya duit gan...

doi malah marah2, balik ke "kita kan sibuk, pesanan bukan cuma punya situ saja"
dan akhirnya doi MENUTUP TELEPON SAYA.

(ngajak perang nih)
saya telepon terus, sampai 5 menit tidak diangkat.
dan akhirnya, ownernya yang telepon saya nanyain masalahnya gimana..

saya ceritain dari awal sesuai diatas, katanya "ya udah itu pasti barang sampai besok!"

"gimana kalo besok barang ga dateng? lha nomor resi aja tidak terdaftar, gimana saya mau claim ke kantor pos?"

owner bilang bahwa nanti resi akan discan, dan dikirim via email.

ok saya kira case closed... ternyata...


sampai saat ini (4 SEPTEMBER):
- PAKET SUDAH DATANG (YAY!)
- SI PAK POS (TEMEN) BILANG ITU DI KIRIM HARI SENIN (3 SEPTEMBER) JAM 13 SIANG DARI SURABAYA
- SCAN RESI TIDAK DIKIRIM SAMPE SAAT INI
- STATUS DI WEB: MASIH DIPROSES
- TANGGAL NOTA: 29 AGUSTUS

DAN YANG PALING MEMBAHAGIAKAN GAN...

BARANG YANG DIKIRIM GA SESUAI DENGAN YANG DIGAMBAR!!
DIGAMBAR KOMPONEN DIP, YANG DIKIRIM... SURFACE MOUNT!!!

ya udah dah, untung saya udah backup dari hari jumat dengan pesan ditempat lain, yang hari minggu sudah dateng (ambil sendiri di agen jne) emoticon-Smilie

so buat MBAK-MBAK YANG MANIS DI SONO... congratulations, you just missed couple hundreds millions rupiahh worth of orders

salam mwah mwah dari diriku :*

bonus ..|..
0
11.7K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.