Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Afriyani Susanti Belum Seberapa, Lihat yang Ini ! [penasaran ...]

gusrusAvatar border
TS
gusrus
Afriyani Susanti Belum Seberapa, Lihat yang Ini ! [penasaran ...]
Akhir Agustus kemarin akhirnya kasus “Tragedi Tugu Tani” diputuskan vonisnya oleh hakim PN Jakarta Pusat. Afriyani Susanti (AS), pengemudi “Xenia maut” yang menewaskan sembilan orang, divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (29/8). Vonis yang lebih ringan dibanding tuntutan jaksa penuntut umum yang meminta Afriyani dihukum 20 tahun penjara. Sontak, ini mendapat protes keluarga korban yang hadir. Mereka merasa vonis yang dijatuhkan tidak adil atau bisa dikatakan terlalu ringan.

Ya begitulah….keadilan atas putusan vonis memang bersifat relatif. Tergantung siapa yang berbicara. Bagi tersangka, keadilan adalah vonis yang seringan-ringannya, sedangkan bagi korban atau keluarga korban, vonis adalah yang seberat-beratnya.

Namun, ini belum seberapa. Kalau Anda termasuk orang yang merasa vonis terhadap (AS) terlalu ringan. Cobalah Anda lihat kasus pembunuhan membabi buta yang dilakukan oleh Behring Breivik. Pembunuh yang bisa dikatakan teroris asal Norwegia, Anders Behring Breivik divonis 21 tahun kurungan penjara oleh pengadilan distrik Oslo (24/8). Hakim menyatakan Behring Breivik tidak mengalami gangguan jiwa alias dalam keadaan sehat walafiat dan sadar. Pernyataan ini membantah para spekulan yang menilai teroris ini dalam keadaan gila karena mengaku tidak menyesal dan berharap dia bisa membunuh lebih banyak orang lagi di Pulau Utoya saat itu, padahal dia sudah membantai 77 orang.

Spoiler for ini dia orangnya ...:



Yang lebih mengherankan lagi bagaimana rupa penjara yang akan ditinggali Behring Breivik ini. Terlihat sekali kalau penjara ini tidak layak disebut sebagai hotel prodeo tapi benar-benar layak disebut hotel. Anders Behring Breivik dipenjara di salah satu penjara dunia yang paling progresif, di mana sel tahanan akan dilengkapi dengan televisi LCD, kulkas mini dan mebel bergaya desainer. Penjara yang dibuka tahun lalu oleh Raja Herald V dan merupakan rumah bagi beberapa penjahat Norwegia yang paling keras, termasuk pembunuh dan pemerkosa.

Spoiler for Wow ...:



Penjara ini dipuji-puji sebagai penjara yang paling manusiawi di dunia. Pejabat penjara mengklaim bahwa penjara yang luasnya mencapai 75 hektar ini akan menolong mengurangi tingkat kriminalisasi yang memang sudah sangat rendah di Norwegia. Setiap sel pribadi dilengkapi dengan kulkas mini, TV layar datar, bahkan kamar mandi mewah serta jendela tanpa jeruji besi agar para tahanan lebih banyak menikmati sinar matahari.

Spoiler for layaknya sebuah hotel ...:



Untuk setiap 12-15 sel tahanan terdapat dapur umum dan area lounge lengkap dengan meja kopi dan sofa-sofa nyaman. Para tahanan juga dimanjakan dengan adanya sebuah pusat kebuharan (gym) lengkap dengan dinding panjat tebing buatan, sebuah studio mewah dan perpustakaan.

Memang benar kalau Norwegia dan negara-negara Skandinavia lain layak disebut sebagai “welfare state”. Negara ini memang berusaha sekuat tenaga untuk tetap mensejahterakan rakyatnya, termasuk tersangka pembunuh sadis dan brutal seperti Anders Behring Breivik.

Spoiler for sumber:
0
7.5K
90
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.