SieBayAvatar border
TS
SieBay
Suku Bunga KPR BNI 13%?????
Senin, 13/02/2012 12:57 WIB
Turunkan Suku bunga KPR BNI Saya
Thamrin Muthalib - suaraPembaca

Bogor - Saya adalah nasabah BNI yang menggunakan fasilitas KPR BNI untuk membeli rumah pada tahun 2008 lalu dengan masa kredit 5 tahun.

Saat ini suku bunga KPR BNI yang dibebankan adalah sebesar 13%, sedangkan suku bunga BI (BI rate) berada di level 6.00% dan suku bunga dasar kredit (SBDK) KPR BNI sebesar 11.00%.

Sehubungan dengan hal itu, maka awal bulan Januari 2012 lalu saya menghubungi Sentra Kredit Konsumer (SKK) BNI Jakarta, untuk meminta penurunan suku bunga KPR.

Customer service menyarankan saya untuk mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Pimpinan SKK BNI.

Pada tanggal 3 Januari 2012 surat tersebut telah saya kirimkan melalui fax, namun sampai sekarang belum ada jawaban.


Thamrin Muthalib
Perum Bukit Putra Jl. Melati 1 Cileungsi, Bogor

ini komen dr pembacanya gan

Komentar terkini (4 Komentar)

1. sunar, saya mengalami hal yang sama dengan BNI, dan sudah mengajukan permohonan lama, bahkan sdh ada jawaban dari Pimpinan BNI SKK Jakarta. Jawabannya adalah ditolak, dengan penjelasan dari customer service sebagai berikut : SBDK BNI 11%, adalah yg dilaporkan ke BI secara rutin bahwa beban KPR nasabah adalah 11%, tetapi yg dibebankan ke nasabah tetap 13%, karena 2%nya adalah untuk keuntungan perusahaan.
2. cici, dear bpk2..saya jg mengalami hal yg serupa dengan anda,saya jg sdh mnelpon pihak bank,n mereka beralasan suku bungan floating tdk bsa trun,saya berencana jg mau ngirimkan surat permohonan penurunan suku bunga,bsa ga saya liat cth surat nya ?
3. lontong, Hampir semua Bank ketika promo aja murah setelahnya bunga di naikkan dan gak mau turun lagi,BI pada kemana ? sedang BI ratenya sudah turun begitu dalam,kali ini Bank pada untung banyak.
4. Batara Surya, Saya juga mengalami hal yang sama, saya ambil KPR dengan program Griya BNI sejak tahun 2008 dengan jangka waktu 10 tahun. Tahun pertama dulu bunga 9.5%. setelah itu 13% aja terus sampai sekarang. saya juga sudah mengirimkan surat via fax untuk pengajuan keberatan atas besarnya bunga kredit tersebut. Tapi sampai sekarang masih aja bunganya 13%. Kapan yahh bunga KPR BNI diturunkan?

sumber:[url]http://suarapembaca.detik..com/read/...a-kpr-bni-saya[/url]

ane tambahin dr pengalaman ane sendiri gan
tahun 2010 sekitar bln okt ane bermohon KPR di Bank BNI Cab. P*re*are Sulsel..nah,pas sudah melewati 1 tahun fix rate,yaitu sekitar 4-5 bln yg lalu,ane tambahkan uang di saldo rekening yang khusus buat KPR..dr biasanya ane setor 1.709.000 jd sekitar 1.800.000 dengan perkiraan kenaikan di tahun kedua sekitar 50-100rb..
nah ane td dr ATM,mau bayar tiket pesawat..iseng2 cek saldo di BNI..eh malah Rp 0 alias habis..akhirnya ane lgsg ke bagian KPR..sekedar tanya..saldo kok sudah Rp 0 (nol)..dia bilang,owww ini pak..bapak sudah memakai saldo yg dulu disisihkan (klo gak salah 1x angsuran+500rb)..
ane tnya lg,emang angsuran skrg brp?dia bilang 2.010.000!!!!
ufffhhhh..lgsg capek n cenut2 dah..lg puasa pula..
ane lgsg cari2 info di inet n dapatnya kyk diatas..skdr berbagi saja,sehingga para kaskuser sekalian yg mau mengambil KPR berpikir ulang ttg bank mana yang akan agan pilih..
sampe detik ini ane berencana utk melunasi sekalian trus pindah ke bank lain aja..gak sudi dgn 2% (yg diatas dibilang adalah keuntungan perusahaan)..2% itu gede lho..ane aja selisih kenaikan sekitar 300rb (2jt-1,7jt)..dikalikan brp bln..trus dikalikan brp nasabah jg seluruh wilayah indonesia..ampun deh ampun..

masih newbie gan,maaf klo ada salah tulis ato salah yang lain..
tambahan:http://www.bni.co.id/sukubungadasarkredit.aspx
nona212
nona212 memberi reputasi
1
18.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.