Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chubiegirl84Avatar border
TS
chubiegirl84
Making everyday your masterpiece
Misi agan2 dan agan2wati....
sebelumnya saya minta maaf ya kalau ada tulisanku yang acak2an. karna ni juga masih baru kok emoticon-Malu

kalo para agan2 dan aganwati suka dengan tips dibawah ini boleh ngasi komen dan jangan lupa ngasi emoticon-Cendol (S) atau emoticon-Rate 5 Star


Apa yang membedakan orang SUKSES dan orang yang TIDAK SUKSES?
Tentu ada banyak sekali faktor namum pengalaman dan berbagai penelitian membuktikan kalu orang-orang SUKSES senantiasa melakukan hal-hal terbaik dam keseharian hidup mereka. Mereka menyadari kalau kesuksesan besar senantiasa dibangun atas dasar kesuksesan kecil setiap harinya. Bukankah kita semuya tahu kalau prestasi besar tidak mungkin dibangun dalam semalam? Semua prestasi dibangun atas dasar sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah. Itulah sebabnya orang-orang SUKSES menjadikan setiap hari sebagai karya terbaik mereka.

Berikut ini adalah beberapa tips agar kita juga bisa menjadikan hari demi hari kita penuh makna.

1. Awali dari dengan mengucap syukur
Sikap yang baik adalah awal yang baik dalam mencapai tujuan. Mengawali hari dengan berdoa dan mengucap syukur bahwa kita masih hidup, sehat dan diberikakn kesempatan untuk berbuat hal-hal yang baik tentu akan meningkatkan motivasi kita dipagi hari.

2. Jadilah motivator bagi keluarga kita.
Ucapkan hal-hal yang baik bagi orang-orang yang Anda kasihi dipagi hari. Peluk dan ciun istri, suami serta anak-anak Anda. Jika hari tersebut ada anggota keluarga lainnya yang akan menghadapi momen khusu (misalnya anak yang sedang ujian), doakan mereka atau lakukan sesuatu yang bermakna bagi mereka. Misalnya menyiapkan makan pagi atau sekedar membuat minuman seringkali bisa meningkatkan suasana harmonis karena semua orang merasa dipedulikan. Pamitlah ketika akan meninggalkan rumah sehingga kita mendapat restu dari yang ada di rumah untuk berkarya hari ini.

3. Tunjukkan sikap bersahabat selama perjalanan ke kantor.
Dimana-mana kita bisa menemukan orang yang stres. Berikan senyum yang tulus kepada mereka. Ada teman yang memiliki kebiasaan memberikan tempat duduknya di bis bagi lansia. Jika menggunakan kendaraan pribadi, hormati juga sesama pengguna jalan. Berikan kesempatan bagi yang akan meneyeberang. Jika ada yang menyelip ddengan ugal-ugalan atau membuat anda terkejut, anggap saja orang tersebut sedang terburu-buru, misalnya pengen segera buang air. Sikap ini akan mengurangi stres selama perjalanan. Doakan juga oarang-orang yang tidak seberuntung Anda yang Anda temui sepanjang perjalanan, misalnya para petugas kebersihan berusia lanjut yang harus bekerja dibawah teriknya sinar matahari dengan upah yang nyaris sulit untuk hidup secara layak.

4. Masuk Kantor dengan prinsip S.E.E
Kantor ibarat rumah kedua bagi setiap pekerja sebab setiap minggu kita bisa menghabiskan waktu 40-50 jam dikantor. Ketika kaki melangkah memasuki rumah kedua gunakan prinsip S.E.E (smile, Eye contac and Enthusiasm). Tersenyum dan tataplah mata rekan-rekan kerja. Sepalah mereka dengan antusias.

5. Bekerjalah dengan prioritas yang tepat
Agar tidak terjebak dalam rutinitas kerja, biasakan diri membuat prioritas kerja setiap harinya. Pekerjaan mana saja yang penting (karena merupakan kewajiban Anda) dan mendesak (harus segera diselesaikan). Disiplinkan diri Anda untuk sesuai dengan prioritas yang telah Anda buat itu. Itulah sebabnya Anda perlu membuat secara tertulis to do list.

6. Bersikap positif terhadap tantangan kerja.
Para siswa tahu jikak mereka akan naik kelas tentu ada ujian. Begitu pun dalam dunia kerja. Tugas-tugas baru sama sekali belum pernah Anda lakukkan bias membuat Anda stress atau bergairah. Sedikit stress tentulah hal yang wajar dan baik karena bias membuat Anda lebih bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu. Minimalisir stress dengan belajar dari rekan-rekan lainnya atau atasan Anda. Atau cari bahan (dibuku, internet, dsb) agar Anda memiliki petunjuk bagaimana melakukan tugas-tugas baru tersebut.

7. Manfaatkan waktu makan siang untuk mengisi kembali mental Anda
Manusia memiliki lapar fisik, lapar mental dan lapar rohani. Lapar fisik hanya bias dipuaskan dengan makanan fisik. Begitupun dengan lapar mental dan rohani yang bisa dipuaskan dengan makanan mental dan rohani (Man shall not live by bread alone). Lapar rohani dan mental sering ditandai dengan kekeringan motivasi dalam hidup. Waktu makan siang sebenarnya bisa dimanfaatkan untun men-charge kembali mental dan rohani kita. Caranya, luangkan waktu bentar untuk berdoa, membaca buku saku yang positif, mendengarkan laguyang positif, menelepon teman atau keluarga atau mendiskusikan hal-hal positif. Hindari bergosip ria!

8. Akhiri waktu kerja Anda dengan rasa syukur
Sebelum meninggalkan kantor, luangkan waktu sejenak untuk evaluasi diri, apakah semua pekerjaan hari ini telah tuntas dikerjakan? Pekerjaan mana saja yang akan dilanjutkan esok harinya? Lalu, beryukur atas kesempatan kerja hari ini yang telah dilalui dengan sebaik-baiknya. Ingatlah bahwa SUKSES adalah perjalanan untuk melakukan yang terbaik dan menjadi yang terbaik.

9. luangkan waktu bersama orang yang Anda kasihi atau lakukan aktifitas yang menyenangkan.

Jangan terlalu serius dengan hidup Anda. Nikmatilah, lakukan hobi selepas jam kekrja. Pergi jalan-jalan, fitness, mengunjungi teman atau sekedar menghabiskan waktu untuk menonton TV bersama anggota keluarga lainnya atau menemani anak belajar kerap kali membuat kita sadar bahwa hidup ini sungguh indah.

10. akhiri hari dengan mengucap syukur.
Tidak seorang pun dapat memastikan bahwa esok kita masih hidup. Namun, hari ini yang telah dilalui dengan baik, terlepas dari suka-duka yang kita alami, patutlah kita syukuri. Dengan begitu, kita boleh terlelap dalam tidur malam inikarena kita tahu bahwa kita telah melakukan yang terbaik hari ini.

Semoga tips2 diatas bermanfaat buat agan2 dan agan2wati semuanya.

Have a nice day with your lovely life
0
1.1K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.