Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackcool32Avatar border
TS
jackcool32
Bendera Inggris Berbeda Dengan Bendera Timnasnya
Mudah-Mudahan Enggak Repost

Bukti Tidak Repost
Spoiler for buka:






Negara inggris adalah salah satu negara maju yang ada di Eropa dan juga merupakan raksasa sepakbola dunia. Banyak pesepak bola handal yang berasal dari inggris. Namun, dibalik itu semua ternyata negara inggris ini memiliki suatu keunikan tersendiri. Yaitu bendera negara inggris berbeda dengan bendera timnas sepakbola nya. mengapa hal itu bisa terjadi, simak ulasan nya berikut ini.

Pembuatan artikel ini berawal ketika saya menonton siaran langsung sepakbola antara Inggris vs Swedia di ajang Euro 2012. Saat itu saya melihat bendera inggris berwarna putih dengan garis silang berwarna merah.


Hal itu membuat hati saya bertanya-tanya, karena yang saya tahu bendera inggris adalah seperti dibawah ini.


setelah cari di Google ternyata bendera tersebut adalah Bendera United Kingdom yang diberni nama Union Jack. Dan gambar bendera yang berwarna putih dengan garis-garis merah diatas adalah Bendera England.
Awalnya saya kira United Kingdom dan England adalah sama, ternyata berbeda tapi ada dalam satu wilayah yang sama. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
United Kingdom (UK) atau lengkapnya United Kingdom of Great Britain and Ireland. United Kingdom adalah kerajaan yang menaungi 4 negara bagian di kepulauan Britania, yaitu England, Wales, Skontlandia dan ditambah dengan Irlandia utara (northern Ireland).
Peta United Kingdom

England atau Inggris adalah salah satu negara yang berada di bawah naungan United Kingdom. Sering kali kita salah dalam menyebutkan England sebagai keseluruhan United Kingdom. Kita sering kali menyebut bahwa England adalah semua wilayah UK, padahal wilayah England hanya sebagian saja dari wilayah UK
Bendera United Kingdom sendiri merupakan gabungan dari 3 negara yaitu England, Skotlandia dan Irlandia. Berikut ini tahapan demi tahapan terciptanya Bendera United Kingdom tersebut.



Lalu pertanyaan nya sekarang adalah mengapa di ajang sepakbola bendera nya tidak memakai bendera United Kingdom, padahal itu kan satu negara. Karena aturan fifa mengharuskan negara-negara yang bergabung dalam persemakmuran harus mewakili negara nya masing-masing bukan mewakili negara persemakmuran tersebut. United Kingdom kan merupakan negara persemakmuran, jadinya keempat negara yang ada di United Kingdom memwakili negara nya masing-masing di ajang sepak bola.
Demikian lah ulasan tentang mengapa bendera inggris berbeda dengan bendera timnas nya di ajang sepak bola. Semoga bermanfaat, amin.

Sumber : http://dadiheryana.blogspot.com/2012...#ixzz25ODgoMXJ

Kalo berkenan Mohon dibagi Cendolnya donk gan...

Ada tambahan dari kaskuser... special thanks to agan gusmin ya, ane udah pajang di page one gan.. emoticon-Shakehand2

Quote:
Diubah oleh jackcool32 28-03-2013 10:24
0
13.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.