• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (Ekspedisi Khatulistiwa 2012) Kegiatan yang Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

bomberBEAvatar border
TS
bomberBE
(Ekspedisi Khatulistiwa 2012) Kegiatan yang Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air
Spoiler for Update:

Spoiler for Pembukaan:

Permisi, sampurasun, ane mau berbagi cerita tentang kegiatan yang ane ikutin beberapa bulan ke belakang nih. ini bukan kegiatan biasa gan, kegiatan yang luar biasa. kegiatan yang telah sukses menambah ke-optimis-an ane akan negeri kita tercintrong emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S). kegiatan yang sangat bernilai positif bagi negeri ini emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S). penasaran kegiatannya kan gan?nih gan ane kasih tau di bawah emoticon-Malu (S)
Spoiler for kegiatan:

betul gan, itu dia kegiatannya. EKSPEDISI KHATULISTIWA 2012. bagi yang belum tau tentang ekspedisi yang telah dilaksanakan ini, ane kasi tau sedikit inponya deh
Spoiler for Ekspedisi Khatulistiwa 2012:

siapa aja yang terlibat dalam ekspedisi ini gan? pasti pengen tau dah agan-agan semua emoticon-Stick Out Tongue. nih gan.
Spoiler for orang-orang yang terlibat:

Agan pasti bingung deh, personel sebanyak itu cara kerjanya gimana. nih gan, sebanyak itu dibagi menjadi 8 korwil, petanya sebagai berikut
Spoiler for peta:

Jadi dari sebanyak personel itu dibagi menjadi 8 korwil gan, monggo bisa dilihat kabupaten-kabupaten yang diBlock hitam. Perlu agan tahu, bahwa kegitan full ekspedisi ini 4 bulan. dibagi menjadi 3 poin penting. Yaitu Pra-Ekspedisi yaitu pelatihan di Situ Lembang selama 2 minggu, Ekspedisinya selama 3,5 bulan, dan Pasca-Ekspedisi yaitu pembulatan materi hasil ekspedisi selama seminggu di Situ Lembang. Jadi kebayang kan gan serunya gimana emoticon-Stick Out Tongue dan makin emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S). Tiap korwil ini dibagi menjadi 3 tim gan, yaitu
  1. Tim Jelajah, khusus untuk menelusuri patok-patok perbatasan. wilayah per korwil itu sesuai luas wilayah kabupatennya. cek bebi cek patok2 perbatasan kita sama m4l4ysia. bener apa kaga tuh katanya patok hilang atau bergeser. untuk hasilnya nanti di bawah ya. pasti pada penasaran dah emoticon-Stick Out Tongue. dan agan tau? kemarin tuh yah ane bisa bolak-balik sepuluh kali indonesia-m4l4ysia dalam semenit gan emoticon-Stick Out Tongue.
  2. Tim Komunikasi Sosial, khusus untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di masing-masing korwil.
  3. Tim Peneliti : Geologi dan potensi bencana, flora-fauna, kehutanan, sosbud.
  4. Tim kotis, khusus untuk berkoordinasi dengan tim pusat di jakarta termasuk masalah laporan harian kegiatan.


Apa aja kegiatan kita selama 3,5 bulan itu. ini dia gan, cekidot..
Spoiler for Tim Jelajah:

Spoiler for Tim Komunikasi Sosial:

Spoiler for Tim Kehutanan:

Spoiler for Tim Geologi:

Spoiler for Tim Flora Fauna:

Spoiler for Tim Sosial Budaya:

Selain ketiga tim itu, ada juga tim khusus gan, yaitu tim ralasuntai. tim yang khusus menelusuri seluruh rawa, laut, sungai, pantai yang ada di kalimantan, mulai dari ujung barat sampe timur. pake sea rider. keren gan! ini dia gan kegiatan tim ralasuntai.
Spoiler for Tim Ralasuntai:

Sekarang, kita masuk ke hasil yang telah kita capai yu gan. ini hasil semata-mata sebagai pengabdian kita semua untuk negeri ini emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S). cekidot gan.
Spoiler for Hasil Tim Jelajah:

Spoiler for Hasil Tim Kehutanan:

Spoiler for Hasil Tim Flora:

Spoiler for Hasil Tim Fauna:

Spoiler for Hasil Tim Geologi:

Spoiler for Hasil Tim Potensi Bencana:

Spoiler for Hasil Tim Sosial Budaya:

Spoiler for Hasil Tim Ralasauntai:

Spoiler for Hasil Tim Komsos:

Gimana gan? apa yang telah kita lakukan keren bukan?
Bagi ane pribadi gan, kenapa ane ikutan ekspedisi ini, karena sebagai bentuk pengabdian ane buat negeri ini. karena ane cintrong banget sama negeri ini. semakin kenal dan tahu akan negeri ini, agan akan sangat makin cintrong gan. banyak banget pelajaran dan pengalaman yang ane ambil dari ekspedisi ini, termasuk jadi tau seluk beluk tentara. yak, TENTARA NASIONAL INDONESIA yang luar biasa! makin optimis dan makin yakin bahwa INDONESIA akan luar biasa. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Maapkan gan, panjang banget threadnya, bukan ingin apa-apa, ingin memberikan dan menularkan semangat mencintrongi negeri ini. ANE cintrong NEGERI INI. AGAN??
Spoiler for Penutup:

Spoiler for Kagak Nolak:
0
13.9K
446
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.