febriarif14
TS
febriarif14
Mbok tuo , manusia berumur 125 tahun
Kalau bicara soal umur. Tentu tidak ada yang tau pasti bukan? Cuma sang pencipta yang mempunyai catatan-catatan batas umur manusia.
Saya ada sedikit cerita yang behubungan dengan umur seorang manusia. Cukup kaget dan ini jadi pelajarng bagi saya sendiri.

Beberapa hari lalu, tepatnya 4 hari setelah idul fitri. Saya mengetahui ada suatu hal yang menurut saya, ini adalah hal yang langka sekali. Terlebih di jaman sekarang ini sudah jarang yang mau peduli dengan hal yang seperti ini. bertempat di derah Boyolali, jawa tengah, dekat umbul tlatar. Atau wisata mata air tlatar yang ada di boyolali.

Mbok tuo (Ibu tua;red) begitulah sering di panggil oleh orang sekitar. Termasuk ayah, nenek dan kakek saya memanggil beliau dengan sebutan mbok tuo. Dan beliau adalah mbah buyut saya. Bisa di bilang beliau adalah orang tua dari kakek dan nenek saya. Menurut cerita, mbok tuo sudah berumur 125th. Dan sudah merasakan hidup sejak indonesia belum merdeka, sampai sekarang ini beliau masih hidup. Sekilas saya mengira mbok tuo, berumur 70/80th. Tapi setelah suadara saya yang merawat mbok tou di rumahnya itu bercerita tentang mbok tuo yang ternyata berumur 125th. Sontak saya kaget.

Menurut yang di ceritakan. Mbok tuo pernah beberapa kali di datangi oleh wartawan memberitakan tentang dirinya. Ya, tentu saja dengan umur nya yang sudah lebih satu abad. Banyak kontroversi tentang dirinya. Mbok tuo tidak ingat dan tidak tau pasti kapan dan tanggal berapa ia di lahirkan. Yang ia ingat hanya hari lahir menurut tanggalan jawa. Tubuhnya sudah cukup rapuh saat ini. kakinya tidak lagi mampu di gerakkan. Hingga ia hanya duduk dan tertidur di tempat tidurnya.

Dan ini lah beberapa foto mbok tuo :’) mbah buyut ku :
Spoiler for foto:


Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:



mungkin di antara kalian, ada yang kurang percaya ini betul-betul info yang benar atau tidak. itu kembali lagi pada persepsi anda semua. saya hanya ingin berbagi, karena ini suatu pembelajaran buat kita yang masih hidup. umur panjang bukan jaminan kita hidup bahagia. tetapi jangan sampai berbahagia bila tak punya umur panjang #halahhhh.
dan foto ini asli saya yang mengambilnya. kalau tidak percaya. saya punya data foto asli nya. atau mungkin anda mau saya antar ke sana. hahaha

dan ini postingan asli langsung dari blog saya sendiri, silahkan di klik. emoticon-Cendol (S)
http://hitakberam.blogspot.com/2012/...125-tahun.html
-------------------------------------------------------------------------------
UPDATE:
Quote:
0
2.9K
45
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.