Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

C0MPUTERAvatar border
TS
C0MPUTER
Keju berusia 28 tahun dijual USD 10 per ons !
Keju berusia 28 tahun dijual USD 10 per ons !

Baru-baru ini Edward Zahn, 73, tidak sengaja menemukan keju Cheddar Wisconsin yang telah berusia 28, 24, dan 40 tahun. Pria pemilik Z's Cheese Shoppe tersebut mengaku keju yang diduga tertua itu ditemukan dalam lemari es ketika ia akan menutup tokonya.

"Aku sangat takjub," ujar Zahn kepada Wisconsin State Journal. "Bentuknya mirip seperti keju Cheddar yang lain, namun aromanya lebih tajam," tuturnya seperti yang dikutip dari NY Daily News (01/09).

Ken McNulty, pemilik Wisconsin Cheese Mart di Milwaukee kemudian membeli 10 kg keju 40 tahun dan 60 kg keju 34 tahun milik Zahn. Namun pria tersebut menolak untuk menyebutkan harga yang harus dibayarnya.

McNulty sengaja membeli keju Cheddar tua tersebut untuk ia jual kembali. Jika biasanya keju dijual kiloan, McNulty mengatakan ia hanya akan menyediakan Cheddar tua itu dalam ukuran ons. McNulty pun memberi bandrol USD 10 (sekitar Rp 95.000) untuk setiap ons keju 28 tahun.

"Karena jumlahnya sedikit, jadi aku tak mau menjualnya sekaligus. Aku ingin banyak orang merasakannya," katanya pada The Associated Press.

McNulty mengetahui keberadaan keju Cheddar tua ketika putra Zahn meneleponnya. Sebagai penggemar keju buatan Zahn, McNulty pun menuturkan bahwa ia ingin membeli semua keju Cheddar tua temuan Zahn.

McNulty sudah mengiris keju 28 dan 40 tahun yang ia beli. Ia terkejut karena rasa susu dalam keju itu masih terasa. Untuk keju 34 tahun, McNulty berencana mengirisnya pada 6 Oktober saat ada program di tokonya.

Wisconsin memang terkenal sebagai produsen keju terbesar di Amerika. Sebelumnya, Tony Hook dari Hook's Cheese Co di Mineral Point juga pernah menjual 800 kg keju tua berusia 15 tahun dengan harga USD 50 (sekitar Rp 47.000).

Lantas bagaimana rasa keju Cheddar tua tersebut?

"Bagian luarnya mengalami kristalisasi, renyah seperti sereal jagung," cerita McNulty. "Sementara di dalamnya, rasanya lembut dan tajam."

Cheddar sendiri adalah jenis keju yang dengan tekstur relatif keras. Biasanya berwarna kuning pucat hingga putih gading, dan kadang-kadang memang memiliki rasa yang kuat.

sumber
0
2.1K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.