Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nomdooAvatar border
TS
nomdoo
Inilah 10 Perpindahan Merk Sepatu Bola Paling Mengejutkan Dunia
Monggo disimak thread ane berikut. Sudah ane cari trit serupa dan hasilnya NO REPOST.

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

Transfer pemain dari satu klub ke klub lainnya kadang mengundang banyak reaksi. Dari kalangan pengamat sepakbola hingga komunitas fans. Namun bukan hanya perpindahan pemain yang bisa menjadi berita, perpindahan merk sepatu juga bisa menjadi sangat mengejutkan. Ini bisa terkait teknologi yang diusung sepatu bola tertentu, atau bisa juga karena nilai kontrak yang lebih menarik.

Berikut ini 10 brand transfer sepatu bola paling mengejutkan dalam beberapa tahun terakhir :

1. Cesc Fabregas : Nike CTR360 ke Puma Powercat

Cesc adalah tipe pemain yang sangat fleksibel sebagai playmaker. Bisa sebagai pemain box-to-box, bisa sebagai gelandang bertahan, bahkan bisa sebagai penyerang. Pada awal karirnya Cesc dipakai sebagai brand ambassador dari sepatu bola Nike CTR360. Tapi kemudian pada bulan September 2011, Cesc mengejutkan dunia persepatu-bolaan dengan manuvernya menjadi pemakai sepatu bola Puma Powercat. Ini sangat menguntungkan Puma karena di saat itu, Cesc menjadi salah satu ikon pemain menyerang yang mematikan.

2. Aguero : Nike CTR360 ke Puma Powercat

Hampir sama seperti Cesc Fabregas, Kun Aguero dulunya adalah pemain yang dipakai Nike untuk mempromosikan sepatu bola Nike CTR360. Aguero adalah tipe pemain penyerang yang identik dengan kecepatan dan kekuatan. Pada waktu yang hampir bersamaan dengan Cesc Fabregas, dia memutuskan untuk mengenakan sepatu Puma Powercat. Sejak saat itu Aguero menjadi bagian dari setiap desain yang akan dikeluarkan oleh Puma. Aguero jugalah yang mengusulkan untuk menghilangkan lace-cover (penutup lidah) pada Puma evoSPEED.

3. Thierry Henry : Nike Vapor, Reebok hingga Puma King

Sewaktu Nike Vapor diperkenalkan, Nike memasang nama-nama pemain dengan kecepatan di atas rata-rata: Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Ronaldo Brasil dan Thierry Henry. Namun pada tahun 2007, Henry memutuskan untuk selingkuh ke Reebok Zero Gravity bersamaan dengan keputusannya yang mengejutkan ketika pindah dari Arsenal ke Barcelona. Lalu ketika berlabuh ke MLS, Henry saat ini terlihat mengenakan sepatu bola Puma King.

4. Gonzalo Higuain : adidas – Nike

Waktu Higuain diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di tahun 2006, dia adalah pengguna sepatu bola Nike. Namun hanya setahun berselang, adidas berhasil menggaet Higuain sebagai brand ambassador untuk sepatu bola adidas F50. Sejak saat itu Higuain tetap menggunakan adidas F50 berbagai edisi dari Tunit hingga adizero. Namun di awal 2011, Higuain memutuskan untuk kembali mengenakan sepatu bola Nike yang saat itu mengusung ‘shooting-technology’ pada sepatu bola Nike T90 Laser.

5. Luis Nani : Nike Vapor ke adidas Predator Lethal Zone.

Pada awal karirnya di Manchester United, Nani hanyalah pemain pelapis buat Cristiano Ronaldo. Meskipun sama-sama menggunakan Nike Vapor, Nani tetap hanya mampu menjadi pemain bayangan buat Cristiano Ronaldo. Namun setelah Ronaldo pindah, Nani mengganti sepatunya menjadi adidas adizero. Keputusan ini membuatnya menjadi pemain sayap yang memiliki kecepatan dan akurasi tinggi. Saat ini Nani tetap menggunakan adidas namun berganti dari adizero menjadi adidas Predator Lethal Zone.

6. Dani Alves : Nike ke adidas F50 adizero

Saat adidas F50 adizero pertama kali diperkenalkan pada 2010, banyak pemain professional yang langsung berganti brand sepatu. Salah satunya adalah Dani Alves yang berganti sepatu dari Nike ke adizero. Awalnya Dani Alves terlihat hanya mencoba-coba sepatu milik Messi saat training, namun entah karena merasa cocok dia memutuskan untuk berganti brand dari Nike ke adidas F50 adizero hingga sekarang.

7. Nicolas Anelka : Puma ke adidas.

Sebelum Puma memiliki brand ambassador semacam Kun Aguero, Cesc Fabregas, Radamel Falcao atau Yaya Toure, Puma hanya mengandalkan nama Nicolas Anelka untuk mempromosikan sepatu bola mereka. Namun ketika Anelka memutuskan berpindah ke adidas pada 2010, Puma seakan tersentak. Ini menjadi pemicu Puma untuk mengubah strategi pemasaran mereka dan membuat desain baru yang sangat menarik hingga akhirnya saat ini mereka memiliki nama-nama pemain di atas.

8. Rivaldo : Mizuno Morelia ke Puma.

Rivaldo adalah satu-satunya ikon sepatu bola Mizuno Morelia. Ini juga yang menjadi alasan mengapa sepatu bola ini sangat laris di kawasan Amerika Selatan. Semua pemain muda yang mengidolakan Rivaldo menginginkan Mizuno Morelia sebagai sepatu bola mereka. Namun pada 2004 ketika Rivaldo dikontrak Olympiakos, dunia dikejutkan dengan keputusannya berganti sepatu menjadi Puma. Rivaldo tetap menggunakan Puma hingga beberapa tahun setelahnya meskipun pada akhirnya dia kembali lagi ke Mizuno Morelia.

9. Ashley Cole : adidas F50 ke Nike CTR360

Ashley Cole tadinya adalah pemegang kontrak jangka panjang dari sepatu bola adidas F50. Namun ketika tahun 2009/10 kontraknya habis, Cole memutuskan untuk mencoba beberapa jenis sepatu di antaranya Puma v1.08. Melihat hal ini Nike tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengajukan kontrak untuk Ashley Cole. Sejak saat ini, Ashley Cole adalah pemakai Nike CTR360 hingga sekarang.

10. Lionel Messi : Nike Tiempo Legend ke adidas F50

Ini mungkin menjadi brand transfer paling mengejutkan. Pada awal karirnya di Barcelona, Lionel Messi adalah pemegang kontrak sebagai pengguna sepatu bola Nike Tiempo Legend. Namun entah karena Nike terlalu terlena atau adidas yang jeli melihat peluang, Lionel Messi akhirnya menandatangani kontrak khusus sebagai brand ambassador adidas F50 pada tahun 2006. Sejak saat itu Messi selalu menjadi ikon adidas F50 termasuk memberikan privelege khusus pada Messi untuk mengajukan desain dan berbagai perubahan yang dinginkannya pada adidas F50. Nike tentunya sangat terpukul mengingat Messi saat ini adalah pesepakbola terbaik dunia yang menjadi idola di mana-mana.

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
0
7.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.