cloud.catcherAvatar border
TS
cloud.catcher
10 My Best Boomerang




1. Makoto Sisio

"my first boomerang" yg telah menemani saya ketika awal2 saya mengenal permainan lempar2 ini. Boomerang ini sangat bersejarah bagi saya pribagi. Selain boomerang bikinan saya yang pertama, MS (Makoto Sisio) juga merupakan boomerang tipe jauh saya yang pertama. Kira2 jangkauannya 40-50 meter (lintasan awal bunder namun setelah patah jadi elips). MS merupakan tipe boomerang LD "Long Distance" untuk ukurannya yang mungil. Bahan MS hanya selembar triplek bekas 2x3mm yang lem dan menjadi 6mm hasil dari minta di Lab Beton Teknik Sipil UB emoticon-Smiliehehehe. Rekor saya menggunakan MS 12x lempar tangkap tanpa miss.

2. GJ-Rang

BOomerang GJ-Rang menggunakan fiberEpoxy (3mm) ini saya buat di bandung lebih tepatnya di rumah kang Yudhiana. GJ-rang adalah boomerang terjauh saya dengan range 70-80 meter (lintasan bunder). Untuk Menggunakan Boomerang ini "dengan nyaman" (meski sangat sulit mengendalikan GJ-Rang) kondisi angin harus berada pada kecepatan 1-15 km/jam. Saya tidak merekomendasikan kec 0 maupun diatas 15 km/jam. Sebelumnya saya membuat GJ-Rang versi paxolin dan terbangnya bagus. Rekor saya menggunakan GJ-Rang 3x lemparan tanpa miss. Saya blum bisa lebih dari itu karena selain boomerangnya berat, airfoil GJ-Rang juga tumpul sehingga menambah tekanan pada lengan sehingga tenaga yang dibutuhkan semakin besar. Meski range GJ-Rang jauh namun dia bisa kembali dengan cepat, sekitar 7-9 detik. jadi kecepatannya sekitar 28 meter/detik.

3. BigDremon.

Mengapa saya bilang Boomerang termahal..???? secara bahan dan terbang munkin biasa (seperti kebnyakan boomerang) namun BD terlahir ketika INASBA (Indonesia Sport Boomerang Association) terbentuk dan mendapat TTD orang2 pencetus komunitas nasional ini. Lintasan boomerang ini bunder.

4. Trimagic

Boomerang impor pertama saya nie. Saya membeli boomerang ini nitip ke temen yang kebetulan pengen beli boomerang jg. Tidak butuh waktu lama untuk menguasai Trimagic karena dia memang tipe boomerang pemula. Meski gampang tapi dia mempunyai airfoil tumpul yang membuatnya berat ketika dilempar. Karena kelelahan Saya hanya bisa 48x lempar tangkap tanpa miss dalam waktu 5 menitan. Bahan yang digunakan yaitu polymer. Jangkauan trimagic hanya 15-20 meter saja.

5. GJ-Ros

Salah 1 Boomerang tersulit ketika melempar (klo nangkepnya sih gampang). Bahan yang digunakan yaitu pertinax/paxolin 3mm. Boomerang Manja yang butuh banyak syarat ketika digunakan. Yang pertama dia butuh arena luas, kyk lapangan bola lah. Kedua dia butuh angin 15-20 km/jam untuk membantu agar dia kembali dengan tepat kepada pelempar. Lay over yang dibutuhkan sekitar 15-20 derajat. Jika LO (Layover) melebihi 20 drajat dia akan melambung tinggi lalu jatuh crash landing. Jika LO kurang dari 15 drajat maka akan membumi sebelum menyelesaikan lintasannya. Rangenya 50-60 meter. Syarat ketiga timing yg harus tepat ketika dilempar, salah sedikit saja dia gak akan terbang bagus .Syarat Keempat anda harus sarapan dulu sebelum melempar coz dia menyerap banyak tenaga kayak jurus kaio nya son goku hehehe. Sya hanya bisa 2x lempar tangkp tanpa miss.

6. Mike Portnoy

Saya beri nama seperti nama drumer favorit saya karena MP punya karakter unik. Boomerang ini hanya bisa digunakan dengan cakep ketika angin kencang. Disaat smua boomerang saya tidak bisa dipakai karena angin kencang, MP terbang dengan sangat cakeep. Apalagi ketika mendarat. MP mendarat seperti heli yg lagi hovering landing hehehe. Bahan yang dipake yaitu pertinax/paxolin. Rangenya 40-50 meter. LO 45-60 drajat. Kecil-kecil cabe rawit nie. Tebal 3mm. Rekor lempar tangkap tanpa miss hanya 7x (klo angin stabil kenceng dari 1 arah sih bisa lebih lagi tp berhubung angin sering brubah arah dan kecepatan maka ya cuma sgitu deh rekornya).

7. Fireball

Boomerang Fastcatch sya yang telah melukai 5 orang yang mencoba menggunakannya termasuk saya hehehe. Saya harus berhati-hati ketika menggunakannya lembut namun bertenaga. Karena tebalnya 3mm dengan airfoil lancip tapi gemuk yang membuat dia berbahaya. Untuk melempar fireball tenaga anda harus btul2 kuat jika tidak dia membumi dan ngambek gak mau terbang. Bahan Boomerang ini novotex 3mm.

8. Mintser

Boomerang bikinan kang Yudhiana ini saya dapatkan ketika maen2 ke bandung. Bahan novotex 3mm. Bukan tipe boomerang pemula. rekor saya hanya 11x lempar tangkap tanpa miss.

9. Eagle

Salah satu produk swing boomerang bandung yang menjadi favorit saya. Bahan polymer. Tipe Boomerang pemula. Rekor saya baru 30x

10. Pakci

Boomerang bikinan Mas Listyo Brahmantyo sang empu boomerang dari jogja. Rekor saya cuma 9x tangkap lempar.

klo pengen tau pidionya bisa cari mbak google pake aja kata kunci "boomerang haikal"

emoticon-Smilie
0
3.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.