Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OlanSiagianAvatar border
TS
OlanSiagian
Mobil Legendaris Al Capone Dilelang
Langsung aja gan

Spoiler for Buka:


Sosok Al Capone bisa jadi merupakan sosok kriminal yang paling dikenal sejagat. Di masa jayanya, pria yang satu ini menggemparkan dunia mafia Amerika Serikat dengan berbagai aksi jahatnya. Di antara banyaknya pengawal yang dimiliki, cerita sukses Al Capone juga tidak lepas dari salah satu mobil kesayangannya yang selalu melindunginya dari sergapan musuh. Dan kini mobil tersebut akan segera dilelang.

Cadillac Town Sedan buatan tahun 1928 akan dilelang oleh balai lelang RM Auctions, California. Adapun harga yang dibanderol diprediksi bisa mencapai 325 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,7 miliar. Demikian kabar yang dilansir oleh Daily Mail, Senin (16/07/2012).

Di masa lalu, Cadillac Town Sedan 1928 itu merupakan salah satu mobil yang dianggap paling berjasa melindungi Al Capone. Hal itu tidak lepas dari fitur canggih anti serangan yang disematkan di dalam mobil. Dilapisi baju besi anti peluru dan dilabur warna hijau, mobil ini juga dilengkapi dengan sirene dan alat penerima frekuensi radio polisi untuk melarikan diri.

Tidak hanya itu, bagian jendela mobil ini juga dibuat tahan peluru sehingga saat musuh menyerang. Nyawa Al Capone bisa terselamatkan.

Selain faktor legendaris yang ditanamkan oleh Al Capone, nilai sejarah mobil sedan ini juga cukup tinggi karena pernah dipakai oleh Presiden Franklin Roosevelt.

Spoiler for Buka:


Puluhan tahun setelah Al Capone tertangkap dengan dakwaan penggelapan, mobil ini resmi digolongkan sebagai mobil klasik dimana sang pemilik tidak akan dikenakan biaya pajak. Terakhir mobil itu diketahui menjadi milik kolektor mobil AS bernama John O'Quinn yang tahun lalu meninggal karena kecelakaan.

Spoiler for Buka:


Adapun teka-teki mengenai siapa pakar dibalik pembuatan mobil anti peluru, pihak balai lelang telah berhasil mengungkapkannya. Mereka menemukan Richard Capstran yang merupakan anak dari mekanik yang membuatkan tubuh anti-peluru untuk mobil ini.

Spoiler for Buka:


Spoiler for Buka:


"Ayah saya berkata 'kita tidak melakukan pekerjaan semacam itu di sini' dan mereka berkata 'Anda kerjakan saja sekarang'," ceritanya tentang awal mula pembuatan baju besi untuk Cadillac tersebut.

Gimana gan bagus gak...??


Spoiler for Buka:

Polling
0 suara
12
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.