Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kristi.wewAvatar border
TS
kristi.wew
MASUK, GAN! Bahaya Penipu sekarang berkeliaran bebas !
Permisi, agan-agan..
ane cuma mau share aja kejadian yang baru ane alamin sore ini di salah satu mall di Jakarta.
jadi ceritanya ane lagi jalan-jalan sendiri (ane cewe) terus tiba-tiba ada SPB yang nyamperin ane n maksa-maksa ane buat ke outletnya. pertamanya ane nolak cuma karna dia nya ngeyakinin kalo ane cuma disuruh ambil souvenir ya ane ikut..
sampai di tempat , ane disuruh duduk sama mereka. terus ane disuruh milih amplop yang katanya di dalam ada pilihan hadiah n ada "Anda Kurang beruntung". ane langsung milih n begitu dibuka , ane dapet voucher 500ribu rupiah.. ane diselamatin ama mereka. terus di voucher itu ada hologram yang bisa digosok n ane diminta gosok itu voucher.
setelah digosok, ada tulisan "giga bonus". lalu mereka bilang mau nelpon ke kantor pusat buat konfirmasi. lalu ane dikasih tau mereka kalo ane dapet 4 macem produk dengan total nilai sekitar 15 juta.
lalu mereka minta nomor HP, KTP, kartu ATM, dll ane.. ngaku nya cuma mau liat kartu ATM ane, mereka langsung gesekin kartu ATM ane ke mesin pembayaran debit (itu lho yang warna biru yang biasa ada di supermarket kalo kita bayar pake kartu kredit atau debit, kartu kita digesek ke alat itu). ane disuruh masukin pin. ane sempat ragu n nanya, "jadi ini saya disuruh bayar?" kata mereka "bukan, ini kita cuma test doank" .
n alhasil ternyata ane dikibulin n duit ane digasak ama mereka.
pas pulang emang ane dikasih kompor n panci.. tapi setelah ane cari tau itu harganya ga seberapa n ga sebanding duit ane yang uda digasak jutaan rupiah.
penipu itu menamakan diri LINK 7 / OZARA / HORVERN
pas pulang ane punya feeling ga enak n langsung ane cek di inet tentang nama2 tersebut. ternyata benar mereka penipu. agan2 bisa cek nama-nama tersebut. di kaskus juga sebelumnya ada threat yang membahas penipu-penipu tersebut.
bagi agan-agan yang pernah mengalami penipuan serupa, mari share disini . n yang mau menindak mereka, mari kita gabung kekuatan di mari.
sekedar info, mereka beredar bebas di jakarta dan memiliki outlet resmi di mall.
so, mari kita cegah biar ga semakin banyak korban yang tertipu.
0
7.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.