changcieliAvatar border
TS
changcieli
Mengintip Rumah Orang Terkaya Ketiga di Dunia
Jakarta - Salah satu orang terkaya di dunia ini dikenal karena keantikannya. Warren Buffett tidak seperti miliuner lainnya. Buffett berjanji menyumbangkan 99% kekayaannya untuk amal dan berpendapat kalau orang kaya harus dipajaki lebih tinggi.

Keantikan Buffett juga terlihat dari tempat kerjanya. Kantor pusat Berkshire Hathaway di Omaha hanya menempati satu lantai dari gedung dan kantor pribadi Buffett tidak punya komputer, kalkulator bahkan stock ticker.

Komplek tempat tinggal pribadi Buffett juga sama sederhananya. Inilah penampakan rumah Buffett yang sudah ditinggali sejak lama dan juga bekas rumah liburannya, seperti dilansir dari CNBC, Selasa (31/7/2012):



1. Rumah sejak 1958



Foto: CNBC
Si 'Oracle Ohama' ini memilih hanya tinggal di satu rumah daripada memiliki setumpuk portfolio properti. Buffett membeli rumah ini pada 1958 seharga US$ 31.500 atau setara dengan US$ 250.000 (Rp 2,375 miliar) pada saat ini.

Rumah ini terletak di pojok kompleks perumahan di Omaha pusat dan masih mempertahankan struktur plester yang sama dengan sedikit tambahan. Dengan luas bangunan 627 meter persegi, rumah ini bukan bungalow, tapi juga kurang besar untuk disebut mansion.

2. Berapa nilai rumah Buffett?



Foto: CNBC
Menurut Realtor.com, nilai rumah Buffett sekarang mencapai US$ 652,619 (Rp 6,2 miliar) sementara Zillow memperkirakan US$ 591.000 (Rp 5,6 miliar). Rumah tetangga Buffett seluas 357,5 meter persegi yang terdiri dari lima kamar tidur, enam kamar mandi dijual seharga US$ 450.000 (Rp 4,275 miliar).

Trulia mencatat harga rata-rata rumah di Omaha yang bisa dibandingkan dengan rumah Buffett adalah US$ 280.162 (Rp 2,6 miliar). Sedangkan rata-rata rumah dengan spesifikasi menyerupai rumah Buffett terjual di harga US$ 236.462 (Rp 2,25 miliar).

Bahkan rumah Buffett bukanlah rumah dengan nilai perkiraan tertinggi di daerah itu. Rumah di sebelahnya lebih kecil dan bernilai US$ 794.500 (Rp 7,55 miliar) menurut Zillow dan US$ 826.870 (Rp 7,86 miliar) menurut Realtor.com.

Dalam surat yang untuk para pemegang saham pada 2010, Buffett menyebut rumahnya ini sebagai investasi ketiga terbaik yang pernah dibuatnya. Investasi terbaik nomor 1 dan 2? Tak lain, kedua cincin pernikahannya.


3. Kenapa Buffett tidak mau pindah?




Foto: CNBC
Mengapa miliuner seperti Buffett tidak membeli rumah baru yang lebih mewah? “Saya senang tinggal di sana. Saya akan pindah jika saya merasa bisa lebih bahagia di tempat lain,” kata Buffett dalam sebuah wawancara di The World's Greatest Moneymaker, BBC.

“Bagaimana saya bisa memperbaiki hidup saya dengan memiliki 10 rumah di seluruh dunia? Jika saya mau jadi pengawas perumahan, saya bisa menjadikannya sebagai profesi. Tapi saya tidak mau mengurus 10 rumah dan saya tidak mau orang lain mengerjakannya. Saya juga tidak mengerti bagaimana bisa lebih bahagia oleh karena itu.”

Menurut Buffett, rumahnya itu baik-baik saja. “Saat musim dingin, saya merasa hangat. Di musim panas, saya merasa sejuk. Sangat nyaman. Saya tidak bisa membayangkan punya rumah lain yang lebih baik daripada ini,” kata Buffett.

Februari lalu, Buffett berbagai sentimen non-materialistis lebih jauh dengan Charlie Rose. “Saya memiliki semua yang saya mau. Saya punya banyak teman yang memiliki lebih banyak kepemilikan. Tapi dalam beberapa kasus, saya merasa kepemilikan itu yang memiliki mereka, bukan sebaliknya.”

4. Rumah liburan di Laguna Beach



Foto: CNBC
Buffett memiliki rumah liburan yang berlokasi di Laguna Beach, California ini hingga pada tahun 2005 dijual seharga US$ 5,45 juta (Rp 51,78 miliar). Setelah hilang timbul di pasaran bertahun-tahun, rumah ini akhirnya terjual musim semi 2012 seharga US$ 4,3 juta (Rp 40,85 miliar).

Rumah ini berdiri di tepi pantai Pacific Coast Highway di kul-de-sak privat. Rumah seluas 288 meter persegi ini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Meski mahal, rumah ini masih tergolong sederhana untuk tempat berlibur orang terkaya ketiga di dunia.


5. Ruang tamu lapang



Foto: CNBC
Ruang tamu rumah liburan Buffett memiliki langit-langit tinggi dan pemandangan pantai. Rumah ini dibangun pada 1955 namun tetap terlihat segar meski tungku api batu bata berbentuk L mempertahankan citarasa asli abad pertengahan.

6. Ruang tidur utama



Foto: CNBC
Dengan standar sekarang, ruangan ini adalah master suite berukuran sedang meski tidak punya balkon dan secercah cahaya alami serta pemandangan laut.

7. Kamar tidur tamu



Foto: CNBC
Untuk sebuah rumah dengan kisaran harga seperti ini, kamar tidur kedua bisa digambarkan sempit. Ada dua kamar tidur lainnya di rumah ini, termasuk satu di lantai paling atas dengan langit-langit miring yang cocok untuk kamar tidur anak






Tolong ya bantu berikan
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Peace

[/CENTER]

SILAH KAN DILIAT LAPAK ANE JIKA SUKA SMS AJA




Kumpulan semua Jenis G@M3$ offline 2012(RO,Seal,RF,HOn,Dekaron,PB,luna,MU,serta bisa juga merequest offline menjadi online)
0
18K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.