Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Agan Mau Terlibat Dalam Menyelesaikan Film EPIC JAVA ??? Ini lah Kesempatannya.

febiannsAvatar border
TS
febianns
Agan Mau Terlibat Dalam Menyelesaikan Film EPIC JAVA ??? Ini lah Kesempatannya.


7 SEPTEMBER 2012 - 5 Associate Producer, 1 Partner dan 23 supporter telah bergabung dalam EPIC JAVA, bagi yang belum dan ingin berpartisipasi, masih ada sisa satu bulan... ayo bergabung bersama kami! emoticon-Smilie
wujudkan!


Film Indonesia Pertama yang menggambarkan Pulau Jawa secara Dramatis.

Kenapa agan tertarik membuat film?





Merekam wilayah-wilayah di Indonesia merupakan suatu kesenangan dan wujud kebanggaan kami terhadap Indonesia. Hal tersebut mendorong kami untuk membuat EPIC JAVA. Project ini dimulai pada 29 Desember 2011 di kawasan Yogyakarta. Kami mengunjungi berbagai tempat di Jawa dengan membawa kamera DSLR.

Kami membuat dua teaser yang telah tersebar di internet. Antusiasme dari penonton sangat tinggi; mengundang perbincangan hangat di social media, bahkan pernah menjadi hot threaddi KASKUS.



Berdasarkan perhitungan per tanggal 6 Agustus 2012, Facebook Page EPIC JAVAmendapat 784 likes. Teaser EPIC JAVA mendapat 17,402 views dan 228 likes di YouTube, 11,604 views dan 187 likes di Vimeo. Karena itu kami terpacu untuk membuatnya menjadi project yang serius.

Apa sih EPIC JAVA itu?

EPIC JAVA adalah film non-naratif yang mengalir bersama musik, dan sanggup membawa kita ke momen-momen menakjubkan yang terjadi dari timur hingga barat pulau Jawa. Menyoroti alam semesta berdasarkan pergerakan matahari melalui fotografi DSLR timelapse dan slow motion.







EPIC JAVA merupakan sebuah visual tentang alam semesta dan kebudayaan manusia. Sebuah proses pencarian misteri kehidupan, dan segala yang terkait di dalamnya. Sebuah penggambaran kontemplatif yang akan membawa kita menuju kekuasaanNya. Mendobrak batas dimensi dan memberikan pengalaman ruang yang tak terlupakan. Mengajak penikmatnya untuk bertamasya ke dalam visual dari sudut pandang yang lain.

Cerita-nya gimana?
Walaupun unsur cerita bukan fokus yang diangkat dalam film ini, namun EPIC JAVA memiliki pembagian plot yang didasarkan pada wilayah Pulau Jawa dengan pemberian kesan yang spesifik pada masing-masing wilayah. EPIC JAVA terbagi menjadi tiga bagian / subjudul, yaitu:
1. Surya mencakup wilayah Jawa bagian timur,
2. Sakral mencakup wilayah Jawa bagian tengah,
3. Priangan mencakup wilayah Jawa bagian barat,

Sudah sejauh apa progress-nya?
EPIC JAVA sudah berjalan berkisar 50%, kami telah menjelajah beberapa tempat di Pulau Jawa, diantaranya; Yogyakarta, Magelang, Pacitan, Garut, Bandung dan Dieng. Masih banyak spot-spot menarik yang belum sempat kami rekam, terutama wilayah Jawa Timur yang hampir belum tersentuh sama sekali.

Saat ini kami telah membuat EPIC JAVA (Unfinished Version) yang berdurasi berkisar 10 menit. Film tersebut Alhamdulillah terpilih menjadi salah satu film unggulan dalam Festival Film Dokumenter Bali.

Kapan project-nya selesai?
Project ini direncanakan selesai pada 2013.











Bagaimana cara berpartisipasi dalam mewujudkan film ini?
Kami mengajak rekan-rekan KASKUS-er untuk terlibat dalam mewujudkan film ini, kalau teman-teman yang tertarik, agan bisa membuka link wujudkan
0
4.1K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.