Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

donorudi2635Avatar border
TS
donorudi2635
Keasrian Panorama Alam Taman Nasional Gunung Rinjani
Gunung Rinjani ialah salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan panorama alam dalam Pulau Lombok. Gunung Rinjani yaitu gunung berapi paling tinggi kedua pada Indonesia, melalui ketinggiannya sampai 3.726 mdpl. Begitu banyak wisatawan asing / lokal yang menjadikan Gunung Rinjani merupakan tempat favorit merekapun, karena keasrian pemandangan yang dapat dinikmati lewat puncak Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani yang menjadi wakil untuk style ekosistem hutan hujan pegunungan rendah hingga tinggi, dan padang savanna pada Nusa Tenggara. Untuk ke menuju Gunung Rinjani kita dapat menyewa kendaraan dari pusat kota Mataram menuju Desa Sembalun atau Desa Senaru.

Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang begitu bagus kalau dibedakan dengan gunung-gunung yang ada pada Indonesia. Setiap season diantara bulan Juni sampai Agustus, Gunung Rinjani tetap banyak dikunjungi oleh para pendaki dari berbagai tempat pada Indonesia hingga mancanegara. Rombongan mahasiswa penyuka alam serta berulang kali melakukan tracking sekaligus diklat anggota terbaru pada Gunung Rinjani itu.

Temperatur udara dalam Gunung Rinjani kira-kira sekitar 20 derajat celcius, dan temperatur yang rendah mencapai dua belas derajat celcius. Dalam bulan Agustus biasa kejadian angin kencang pada puncaknya, akhirnya wajib waspada kalau melakukan pendakian sekitar bulan ini. Selain puncak Gunung Rinjani yang menyajikan keindahan panorama alam melalui ketinggian, spot lain yang wajib didatangi yaitu Segara Anak. Hal danau yang mengagumkan yang berada di ketinggian 2.000 mdpl. Jalur tracking demi sampai Segara Anak memperoleh dua pintu masuk terdekat yang mampu dicapai dari Desa Sembalun Lawang atau Desa Senaru dengan masing-masing ketinggian satu.150 mdpl juga 600 mdpl.

Segara Anak itu sering digunakan oleh para wisatawan asing / lokal demi memasang tenda serta istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Rinjani. Untuk mencapai puncak Gunung Rinjani diharuskan lagi mendaki dinding barat Gunung Rinjani yang mempunyai ketinggian kira-kira 700 meter, lalu dilanjutkan dengan mendaki punggungan setinggi 1000 meter. Perjalanan menuju puncak itu harus dijumpai dengan dua tahap, yang memakan keadaan sekitar tiga serta 4 jam. Demi cara pembuka tracking ke Plawangan Sembalun, yaitu camping ground terakhir sebelum tiba dalam puncak. Biasanya para wisatawan asing / lokal melaksanakan pendakian ter ke puncak atau sering disebut dengan summit attack mulai pukul 3 dini hari untuk mengejar kesempatan demi berhasil menikmati kemegahan matahari terbit dari puncak Gunung Rinjani.

Bagi Anda yang mau mendaki Gunung Rinjani Lombok, dan membutuhkan akomodasi dan sewa mobil di Lombok bisa menghubungi kami LombokTourPlus.com

Spoiler for Gambar Gunung Rinjani:
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.