Rahmat.YohanesAvatar border
TS
Rahmat.Yohanes
Misi Muslim SAVE MARYAM!
Secara khusus Misi SaveMaryam menyebut-nyebut kegiatan-kegiatan pemurtadan yang telah dan sedang dilakukan oleh gereja-gereja (pentakostal, khususnya) di Indonesia, terhadap umat Muslim Indonesia. Mereka menunjuk pada dua acara kebaktian kebangunan rohani (KKR) besar yang memang pernah diadakan di Jakarta (Jakarta for Jesus) dan di Surabaya (Surabaya for Jesus), yang juga pernah saya soroti dengan tajam dalam sebuah tulisan saya.

Penyebutan acara-acara KKR tersebut sebagai KKR Jakarta for Jesus dan KKR Surabaya for Jesus jelas penyebutan yang bombastis; dan celakanya dan bodohnya orang-orang Kristen pentakostal adalah mereka tak sadar sama sekali bahwa penyebutan-penyebutan hiperbolik demikian telah memberi pesan dan sinyal yang salah ke dunia luar bahwa dua kota besar itu akan menjadi kota-kota Kristen hanya lewat dua acara KKR tersebut. Maka bisa dipahami jika MMW juga mengumumkan bahwa menyusul KKR-KKR besar ini, kolam-kolam renang skala Olimpiade telah disewa untuk membaptis para muallaf.

Jelas, dalam pandangan MMW dua acara KKR itu telah sukses besar menghasilkan muallaf dalam jumlah besar. Really? Kalau MMW menyatakan bahwa dua acara KKR itu telah berhasil menghimpun uang dalam jumlah besar yang masuk ke kocek-kocek para rohaniwan penyelenggaranya, saya masih bisa sependapat. Selain itu, mereka juga mengacu ke Mega Churches (gereja-gereja superbesar) yang banyak dibangun di kota-kota besar di Indonesia, yang bisa menyerap 4.000 sampai 10.000 orang pengunjung. Dalam pandangan mereka, keberadaan Mega Churches di Indonesia masa kini adalah suatu bukti keberhasilan besar kristenisasi di negeri ini.

Hal-hal yang diungkap MMW ini sebagian adalah fakta-fakta, tetapi yang masih perlu mereka ungkap adalah adakah orang Islam Indonesia yang ikut hadir dalam acara-acara KKR tersebut lalu masuk Kristen, atau yang ikut beribadah dalam gedung-gedung gereja superbesar itu. Jika ada, berapa banyak (tunjukkan dengan statistik), dan apa penyebab mereka mau hadir (lakukan evaluasi).

Kalau mau baca selengkapnya analisis saya, silakan masuk ke http://ioanesrakhmat.blogspot.com/20...ve-maryam.html
0
3.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.