Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Open Discussion] Tentang Group JBP (Just Been Paid), JSS Tripler

RyanbachtiarAvatar border
TS
Ryanbachtiar
[Open Discussion] Tentang Group JBP (Just Been Paid), JSS Tripler
Saya rasa sudah banyak yang tahu tentang apa itu Program "Investasi" JBP, atas permintaan beberapa agan kaskuser akhirnya saya melakukan analisa program JBP ini. Kalo ada agan yang belum mengetahui apa itu JBP, silahkan searching sendiri ya, karena disini kita tidak akan membahas tentang apa itu JBP, saya cuma ingin kita berdiskusi bersama bagi yang sudah menggeluti program JBP. Diharapkan nantinya kita lebih tahu tentang program ini. Dimohon koreksi dari agan2 emoticon-Smilie

Tema Diskusi :
"Kebenaran tentang program JBP (analisa program, resiko, dan kontinuitas)

Hipotesis awal saya :
1. JBP, merupakan HYIP (High Yield Investment Program), tentu saja memiliki resiko yang besar
2. JBP, benar2 melakukan pembayaran ke membernya terbukti teman2 narasumber saya sebagai member JBP memberikan bukti *beberapa kali saya juga menikmatinya emoticon-Big Grin
3. JBP, tanpa pemasukan aktif (internal) suatu saat program ini akan tenggelam seiring dengan semakin tingginya liabilitas (kewajiban/komisi yang dibayarkan ke para membernya)

Pembahasan :
Setelah riset yang saya lakukan beberapa bulan kemarin, secara garis besar, saya takjub dengan filosofi "sejarah pasti terulang". Sebenarnya bisnis booming seperti JBP ini sudah pernah terjadi di masa-masa silam. Yang terjadi bisa dikatakan sama persis dengan kejadian beberapa tahun yang lalu tepatnya era 2007. Mungkin agan yang sudah menggeluti bisnis semacam ini tidak asing dengan program Credit Union Quantum Leapx3 (QLx3). Dan yang mengejutkan adalah salah satu pendiri QLx3 adalah Frederick Mann yang entah kenapa dibanggakan di JBP, padahal track record Mr. Mann "kurang" baik dengan program Credit Union tersebut.
Sama halnya dengan program JBP saat ini, QLx3 juga terbukti sudah menguntungkan banyak orang dengan program tersebut, tetapi lebih banyak lagi yang dirugikan karena setelah beberapa waktu akhirnya QLx3 padam. Setelah menemukan hal itu, saya cukup shock dikarenakan ada beberapa teman saya yang menginvestasikan dana yang sangat besar di JBP, saat saya menulis ini, teman saya mengatakan sudah 50% menuju BEP, saya pun benar2 berharap dananya bisa kembali (minimal BEP).
Setelah mendapatkan asal usul pendiri, saya melakukan analisa Program dan lain-lain untuk mencari tahu kenapa setelah bertahun2 sampai sekarang JBP masih awet, bahkan masih terus berkembang.
Berikut hasilnya dengan asumsi terburuk :

A : Saya melakukan deposit 1000$, saya "membelanjakan" semuanya menjadi 100 posisi (harga 1 posisi adalah 10$), dimana masing2 posisi sy mendapatkan 2% atau 0.2$/hari jadi tiap hari saya mendapatkan total 20$. sampai hari ke 50 uang saya mencapai BEP, baru dari 50-75 kita mendapatkan profit. Dengan begitu Liabilitas yang sebenarnya dibayarkan oleh JSS adalah hari 51-75. Misal kita berasumsi menggunakan prinsip money game dimana profit member berasal dari member yang lain. hari 1-50 uang kita digunakan untuk membayar profit kita selama 50 hari, kemudian hari 51-75 dibayarkan dari 25hari profit member ke-2 (Si B/C/D/dst). Satu siklus yang terjadi adalah 75 hari, waktu yang cukup lama dibanding dengan HYIP yang lain. Mungkin itu salah satu alasan kenapa JSS "Tahan Lama". Namun ketika terjadi RSF (Restart Feature), 50% (Sumber : [url]http://jsstripl*er.in/restart-feature.php[/url]) atau kurang dari 40%(Sumber : [url]http://static.justbeenp*aid.com/training/restart/Restart-FAQ.html[/url]) *entah yang mana yang benar, posisi kita akan di convert menjadi MATRIX dimana profit matrix senilai $60/posisi bisa diwithdraw setelah mature (setelah 76-81hari). Memang benar potensi penghasilan menjadi lebih besar seiring dengan "Penundaan (dari 75hari menjadi 84-100 hari)" pembayaran liabilitas kepada kita (dari 20$ sehari sebelum RSF menjadi 10-12$ sehari setelah RSF, setelah "mature" baru bisa ditarik). Disini ada celah yang patut dicurigai, untuk apa JSS menunda membayar uang yang mereka pinjam dari kita? Disini bisa dikatakan JSS memperpanjang jatuh tempo "hutang" mereka kepada kita. Ada pertanyaan?

Setelah mencari-cari bahan saya juga merasa ada yang aneh, mengapa JSS yang sebesar itu meregistrasikan domainnya di afrika selatan (Sumber : [url]http://whois.domainto*ols.com/justbeenpaid.com)?[/url] Di salah satu sites promosi mengatakan silahkan dicari jika ada yang mengatakan JSS scam, tentu saja kita kesulitan mencarinya, keyword "JSS Scam" sudah terlalu banyak diisi oleh promotion sites JSS yang ujung2nya mengatakan JSS tidak Scam (sekedar info sampai saat ini teman saya masih mendapatkan profit dari JSS Join date juni 2011 lalu). Oh iya satu lagi, jika memang basis produk mereka dari Direct Sales, menolak dikatakan MLM tp kenapa ada sistem referal 2level? Semakin jelas saja kalau ini sebuah Money Game, salah satu cara Money Game bertahan adalah banyaknya member baru (Marketing JSS adalah member itu sendiri emoticon-Big Grin) yang masuk (alasan sesuai dengan yang saya jelaskan diatas). Di Indonesia JSS memegang peringkat 20k website yang paling sering dikunjungi, itu berarti kemungkinan besar sudah sangat banyak orang yang menjadi member JSS pertumbuhanya pasti fantastis, banyak member baru, semakin banyak member baru semakin lama program itu bertahan. Tapi It just matter of time semakin banyak member baru, semakin banyak dana yang digunakan untuk membayar member lain dan semakin banyak "hutang" JSS yang harus dibayar tiap hari.

Saya hanya mencoba membedah resiko yang tersembunyi, semoga kita lebih Damai untuk menginvestasikan kita. Resiko adalah sahabat Investor, tapi Manajemen Resiko adalah pedoman Investor.

Sekali lagi, Be A Smart Investor
0
3.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.