Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
4133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010704003/isuzu-gemini-lovers---igl-jilid-2
THREAD ini adalah sambungan dari berbagai banyak ulasan IHGL Jilid.1 yang sudah habis batas postingannya.....Silahkan Rekan2 GL dilanjutkan sharingnya..
Lapor Hansip
27-09-2011 15:29

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2

THREAD ini adalah sambungan dari berbagai banyak ulasan IHGL Jilid.1 yang sudah habis batas postingannya.....Silahkan Rekan2 GL dilanjutkan sharingnya..
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
kendaraan-roda-4
Kendaraan Roda 4
3.5K Anggota • 24.7K Threads
Halaman 109 dari 207
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
31-07-2012 08:46
Quote:Original Posted By superwiku
met mlm agan2 gemini lover

tunggangan saya lg bermasalah ama rem nih tulungin yah...
ceritanya mobil abis di cat ulang yg memakan waktu 2 bulan. Setelang hampir beres, sy cek2 semua oli ternyata oli rem abis bgt. Di cek di kolong byk oli rem berceceran. Sy panggil montir tuk benerin rem katanya master buntu, dibenerin, diisi oli rem, tp setelah dipake kok rem hrs di"kocok2"emoticon-Ngakak dulu baru bisa makan, itu kenapa yah???

tulung yah..pleasee


Quote:Original Posted By Mud.Terrain
dikocok2?
ada anginnya om..

kalo nyeplos/ngempos.. itu master rem atas.. kalo cuman asal di kocok2 aja itu remnya masi ada angin.. buang angin dulu.. dan pastiin selama proses buang angin, di master rem atas jangan ampe kekurangan lagi.. pastiin jg saluran rem gak ada yang bocor..


Biasanya kalo mobil gak jalan cukup lama terlebih lagi mobil itu mobil tua sering terjadi piston rem macet, sehingga ketika pedal di tekan kuat belum mampu menahan laju kendaraan. Akhirnya karet-karet jebol dan minyak rem bercipratan kemana-mana.

Menilik dari kasus yg bro alami diatas, sebaiknya minta orang bengkel ganti semua karet-karet remnya, setelah itu baru setel kembali.....

Mudah-mudahan bisa membantu..

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
31-07-2012 09:09
Quote:Original Posted By superwiku
wah ini nih cari yg bocor dulu yah, biasanya di mana nih gan kebocoran yg sering terjadi?
thanks


bs dimana2 bro.. tergantung kondisi piping rem..
bener kek om sitepujun bilang.. mobil tua yang jarang jalan.. rawan macet/karatan/kropos selang remnya yang dari besi jg.. ama piston macet udah lumrah.. tp kalo baru diservis mah harusnya ngak ya..

coba aja buang angin lagi.. kayaknya kurang bener buang angin-nya..emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By sitepujun
Biasanya kalo mobil gak jalan cukup lama terlebih lagi mobil itu mobil tua sering terjadi piston rem macet, sehingga ketika pedal di tekan kuat belum mampu menahan laju kendaraan. Akhirnya karet-karet jebol dan minyak rem bercipratan kemana-mana.

Menilik dari kasus yg bro alami diatas, sebaiknya minta orang bengkel ganti semua karet-karet remnya, setelah itu baru setel kembali.....

Mudah-mudahan bisa membantu..

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun


setuju.. btw.. karet2 rem harganya yang waras brapaan sih?
*terakhir beli kok rada mahal..emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By pbastriadi
Dapet lungsuran karet ducktail universal, iseng2 dipasang abis nunggu pesenan nubie dari medan uda setahun kali ga nongol2...

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
Dikirain gampang, gak taunya masangnya susaah... tiga kali bongkar pasang, abis double tape 2 roll... Sekalian dipasang rear curtain biar tambah adem & gak silau kena sorot lampu mobil belakang...
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
Lumayan, buntut agak panjang dikit & ada style-nya...
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
Lampu meter set si Gem, selongsong ijo dibuka & lampu pake philips... siang2 masih keliatan iluminasinya...

OOT:
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
Ada nyang mo nyobain ini?
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
Atao ini sekalian? Enak cuy, pede banget pakenya, paling nggak sampe sebelom masuk pom bensin... keluar dari sono ga janji kalo pucet & lemezz... emoticon-Cape d... (S)

salam nubie,
bp


mantep bgt om siang2 masi kliatan.. panther gw mah gak kliatan tuh.. udah di bersihiin jg padahal..emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By baikanenag
makasi masukannya om....

iya ane juga konsul2 ke bbrp temen ama pakar2 bilangnya gt ... jadi projek fpr di cancel.... resmi dan sekian,.... hehehhe

eh bro kalo yg mata 1 ane masi penasaran si om gem8 uda perna pake tuh...
katanya c lebi irit dan tenaga beda juga lebi irit jg tenaganya. gile ini mubil ane tenaga nya gile bener... kemarin dr bandara pulang bs liat tuh meter solar turun... dari bandara menuju pancoran... gile 3 garis turun keliatan... hehehe

bro bs bantu masala filter solar? ane pengen gedein gimana efek nya?
sama katanya manjangin selang vakum booster rem di mubil diesel efek kaga ya ke tarikan? kl epek ane pengen panjangin katanya c manjangin 2meter ok....

bole masukannya bro


ehehe.. sepp bro..emoticon-Smilie
hihihi.. mau coba sih boleh2 aja bro..
yang mata 1 gw berdasarkan logic aja.. blom pernah ampe test lapangan..emoticon-Smilie

filter solar di gedein efeknya makin bagus om.. sama kayak filter udara kalo dibikin makin gede luas permukaannya.. brarti kapasitas makin besar dan kemampuan meneruskan udara jg makin banyak.. gw bilang sih gak ada efek negatifnya ya.. paling pas buang anginnya mompanya lebih lama aja karna gedee volumenya.. wkwkkw.. ama kaki kanan kalo "tergoda" kita jejek kan solarnya ngalirnya gampang dan banyak.. bs tambah boros bs2 kalo suka bleyer2 nge-gasnya.. ehehe..

betul.. ga efek.. karna selang booster dari vacuum pump di alternator..
dipanjangin buat apa om?
justru makin bagus makin pendek.. IMHO.. sesuai prinsip turbo aja.. makin pendek piping makin minim turbo-lagg..emoticon-Smilie
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
02-08-2012 08:06
Quote:Original Posted By pbastriadi
Dapet lungsuran karet ducktail universal, iseng2 dipasang abis nunggu pesenan nubie dari medan uda setahun kali ga nongol2...

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
Dikirain gampang, gak taunya masangnya susaah... tiga kali bongkar pasang, abis double tape 2 roll... Sekalian dipasang rear curtain biar tambah adem & gak silau kena sorot lampu mobil belakang...

salam nubie,
bp


Wkwkwkwkwk............waddduhh....barang langka Pak Ketua....di Medan banyak sih, tp pada gak mau dicopot semuanya....he..he...he....

Rata-rata jual komplit sama tutup bagasinya....emoticon-Smilie
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
02-08-2012 08:13
Quote:Original Posted By baikanenag
pagihhhh all

ni lg ngidam modip tekanan bbm gemini....

mohon sumbang saran kompor dll dah...

gini, ane uda pasang rotak tp ane rasa masi kurang jd gini cerita dl dah

gemini ane sebelum pasang rotak suara mesin normal, pemakaian bbm, krn di setting boros, dgn resiko tenaga enak tp ya 1;8-9 mesin turbo diesel 4ec1T, turbo normal. enak dah tenaga ga abis2.... tp bbm abis nya cepet.... nah after pasang rotak suara mesin lebi halus, mungkin butt o meter karena gapake desibel meter... cuman perasaan dan respon si gas lebi enteng... mungkin lagi perasaan doang.... heheheh keliatanya lebi irit krn uda 100km jarum 2 garis turunnya. sebelum pake rotak 4garis dah... maksud nya garis tuh garis bbm di jajar 2 atau 4 gt ya... sekali lagi ini lagi di ukur pemakaian solar krn cukup kaget dgn penaikan keiritannya.... hehhee
dan niat mulia untuk bikin dompet lebi irit lagi.....
malem lagi liat2 inet eh liat SARD ini Fuel Pressure Regulator... dl perna installl di genio.... nah dl beli gara2 nafsu aje.. tenaga gede tp boros amat...

nah baca2 ttg FPR keknya bs di install setelah rotak, sebelum injektor jadi naikin c tekanan dalam selang MENUJU injektor dgn harapan mulia lebi meringankan kerja injektor yg td nya ngisep bbm jadi bener2 di 'tendang' bbm krn sudah presurised dalam selang itu dan ujungnya ke peningkatan efisiensi mesin krn tenaga semua ke transmisi. dan berita baiknya si fpr bs di setel tekannnya

yg aku perlu saran inpoh gini,
- cara kerja fpr apa pake vakum apa gmn? kl pake vakum nyerah dah...
- bahan dalem fpr aman kena solar kaga, karena di bikin buat mubil bengsin

niat modip gini,
- mesin di sehatkan dl, alias turun mesin, kompresi di normalkan dl
- ganti NOSEL 1 mata, bawaan gemini kan 2 mata tuh yg turbo, ini dgn pertimbangan sbb: nosel 1 lebi mura cuma 100rban detil harga ane blm cek tp pasti lebi mura drpd mata 2. kalo tekanan after injektor menuju nosel di naikan maka pengabutan maksimal dan ujungnya efiensi bbm
- naikin tekanan sebelum injektor dgn harapan pengefisienan tenaga mesin.
- kurangin supply solar di injektor krn ini berhub ke irit bbm
- niat mulia nya c irit tenaga enak... tp ga tau bs ngak....
kondisi aslinya beli 2 mata harganya bikin emosi, 375rb 1 ekor... kl yg 1 mata lebi mura jau banget....

mohon temen2 yg punya data real inpo or kite diskusi disini biar gawul.... hehhehe mohon bantuan, terlebi kalo yg berbaik hati mau bantuin dana boljug... terima transferan dan kiriman langsung cash keras.... wkkwkwkw... kiddings....

met hari minggu semoga ceria ber solarnya... today ane ga nyolar.... besok aje... ehehehhe


Quote:Original Posted By Mud.Terrain
sedikit masukan bro.. jaman dulu gw jg udah mikir pake FPR buat "pompa" solar di kucing gw.. dah tanya2 anak kaskus.. FPR itu fungsinya "limit" tekanan.. bukan menambah tekanan.. sesuai namanya.. regulator.. bukan naikin tekanan.. dulu sih gitu om katanya.. bs naikin mungkin yang seri2 MAHAL.. tp gw bilang kurang worthed secara duit..emoticon-Peace

udah cukup pake rotax zebra.. wong innova dragster all father bermesin HILUX 3.0 aja jg sama rotaxnya pake rotax murahan aka. rotax zebra yang gw pake jg di panther harga cuman 70rebu.. eheheh..

btw.. ini kan mesin turbo.. nanti kalo pake 1 mata, takutnya kurang solar aka. gampang panas bin jebol turbonya.. kalo 1 mata di paksain banyak.. mungkin bisa om awal2 tahan dan hasil yang diperoleh sesuai harapan.. tp dari segi jangka panjang kita ga tauk tahan brapa lama tu 1 mata karna udah dipaksa ngeluarin solar lebih banyak dengan tekanan yang lebih tinggi.. wearnya brarti bakal lebih tinggi aka. kurang awet..emoticon-Peace


Mau nanya sama om yg pake pompa zebra, bisa berapa lama daya tahannya?

Dulu saya pakai pompa futura cuma hitungan bulan aja sudah tewas, padahal harganya 300 rb-an

Tq
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
02-08-2012 19:40
thanks agan2 semua, skrg rem udah bagus setelah buang anginemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak, menuju ke kaki2 soalnya ada bunyi aneh waktu belok patah. Skrg jg lg pasang karet2, ntar kl udah sip mau dimunculkan penampakannya ahh..biar dapet kritik dr para master GL biar ada masukan.
Oh iya perkenalkan
Nama : Wiku Hermawan
Alamat : Tasikmalaya
Gemini '91 merah marun
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
03-08-2012 08:43
Quote:Original Posted By superwiku
thanks agan2 semua, skrg rem udah bagus setelah buang anginemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak, menuju ke kaki2 soalnya ada bunyi aneh waktu belok patah. Skrg jg lg pasang karet2, ntar kl udah sip mau dimunculkan penampakannya ahh..biar dapet kritik dr para master GL biar ada masukan.
Oh iya perkenalkan
Nama : Wiku Hermawan
Alamat : Tasikmalaya
Gemini '91 merah marun


salam kenal dari Medan bro, selamat bergabung dalam komunitas kita...posting tampilan gemininya bro.......pengen lihat

kalo bunyi saat belok patah berarti as tarik yg sdh mau pensiun, pastikan apakah as tariknya masih bawaan mobil turbo apa sudah di rombak versi non turbo, soalnya as tarik turbo rada susah nyarinya

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
03-08-2012 09:57
Quote:Original Posted By sitepujun


salam kenal dari Medan bro, selamat bergabung dalam komunitas kita...posting tampilan gemininya bro.......pengen lihat

kalo bunyi saat belok patah berarti as tarik yg sdh mau pensiun, pastikan apakah as tariknya masih bawaan mobil turbo apa sudah di rombak versi non turbo, soalnya as tarik turbo rada susah nyarinya

salam,

weee asik nambah korban... wkkwkw kidding bro... maksudnya nambah temen... hehehe

bener kata om sitepujun masala as tarik, cuman mambantu meluruskan istilah aj, as tarik itu sama dengan as roda bagian luar...

nah kalo masala as roda versi turbo non turbo itu masala ke duit aja kog om..\

mahal yg versi turbo, secara laher roda gede banget, laher only 250rb apa 400rb gt... hehehhe kl ms versi turbo mau hemat ganti dgn versi lokal aje... murmer


emoticon-Shakehand2

sitepujun


0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
03-08-2012 10:11
Quote:Original Posted By sitepujun
Mau nanya sama om yg pake pompa zebra, bisa berapa lama daya tahannya?

Dulu saya pakai pompa futura cuma hitungan bulan aja sudah tewas, padahal harganya 300 rb-an

Tq


anak panther dah mayan lama kok om.. kayaknya udah pasti lebih dari 3 bulan.. jaman lama sebelom ada acara jamnas udah pake.. yang kita pake cuman 70rebu.. ehehhe.. beli di bapuks..
*join FBnya panther kaskus aja om.. bs langsung tanya ke orangnya..emoticon-Smilie
disono yang udah pasang banyak soalnya..
diFBnya KIPK(PKIF 1 dan PKIF 2)boleh kok non-panther ikutan join.. tp ya asal seputar isuzu masi boleh.. karna ada orang trooper jg ikutan.. ehehe..emoticon-Smilie

UPDATE :
salah 1 member dari surabaya.. om minesmurfin.. pake rotax dari bulan february.. ampe skrg masi terpasang di panther 2.5nya.. udah dipake kemana2 tuh.. include dari surabaya ampe dieng.. gak pernah ada masalah kok oom..emoticon-Smilie

https://www.facebook.com/media/set/?...1459338&type=1

tips & tricks rotax :
1. setelah sedimenter, sebelom filter solar
2. penggunaan prefitler mobil bensin/kertas/plastik punya starlet..
3. rotax hanya ON kalo kontak ON, ambil trigger di Kabel warna hijau di Wiper..
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
03-08-2012 20:20
Quote:Original Posted By sitepujun


salam kenal dari Medan bro, selamat bergabung dalam komunitas kita...posting tampilan gemininya bro.......pengen lihat

kalo bunyi saat belok patah berarti as tarik yg sdh mau pensiun, pastikan apakah as tariknya masih bawaan mobil turbo apa sudah di rombak versi non turbo, soalnya as tarik turbo rada susah nyarinya

salam,

emoticon-Shakehand2
sitepujun

Oke gan, ntar kalo udah beres mubilnya, ini jg dicicil dikit2 hehe disesuaikan dgn anggaran.
Lg cari karet yg di pinggir atap itu kok susahnya minta ampun yah, mana karet aslinya udah gak ada, bisa bantuin penampakannya gak gan?? please
ama rel kaca manual untuk kaca belakang kanan blm dpt nihemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
03-08-2012 22:55

tanya turbi

mau tanya..rekan2....tanda2 kalo turbonya gak jalan gimana??? soale aye saat beli gemini ...mesinya turbo....saat ditancap gase...bunyi ngiiing.....skarang abis diservis di waringin.....bunyi ngiiing nya ilang...apa rusak turbonya?? gimana deteksi turbo rusak?? soale kalo rusak katane nyedot oli mesinnya? thx bantuannya
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
03-08-2012 22:58
mau tanya gan...

gemini ane barusan ngalami penyakit gini :

klo dimasukin gigi 1, kopling dilepas dikit2 mobil jadi goyang-goyang, klo telat nge-gas mesin jd mati. klo pas nge-gasnya awalnya mobil goyang2 trs jd stabil.

klo dimasukin gigi 2, hampir sama, kopling klo dilepas dikit2 jg mobil jd goyang2, tp klo sudah dilepas koplingnya mobil jd stabil.

yang paling parah, nih barusan ngandangin si gem, muncul bau gosong emoticon-Cape d... (S) kira2 kenapa tuh gan ??? ada yang salah ama gem ane ???

please bantuin gan....coz bengkelnya jauh, klo bs ane DIY..
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 06:34
Quote:Original Posted By black.jt600
mau tanya gan...

gemini ane barusan ngalami penyakit gini :

klo dimasukin gigi 1, kopling dilepas dikit2 mobil jadi goyang-goyang, klo telat nge-gas mesin jd mati. klo pas nge-gasnya awalnya mobil goyang2 trs jd stabil.

klo dimasukin gigi 2, hampir sama, kopling klo dilepas dikit2 jg mobil jd goyang2, tp klo sudah dilepas koplingnya mobil jd stabil.

yang paling parah, nih barusan ngandangin si gem, muncul bau gosong emoticon-Cape d... (S) kira2 kenapa tuh gan ??? ada yang salah ama gem ane ???

please bantuin gan....coz bengkelnya jauh, klo bs ane DIY..


Ini kok kayak rem-nya bermasalah, jd ngerem terus. Coba mubilnya didorong (rem parkir dilepas yah), kalo berat berarti remnya nempel tuh, mungkin dr master GL yg lebih berkompeten bisa kasih masukan, ane newbie bgt sihemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 09:30
Quote:Original Posted By black.jt600
mau tanya gan...

gemini ane barusan ngalami penyakit gini :

klo dimasukin gigi 1, kopling dilepas dikit2 mobil jadi goyang-goyang, klo telat nge-gas mesin jd mati. klo pas nge-gasnya awalnya mobil goyang2 trs jd stabil.

klo dimasukin gigi 2, hampir sama, kopling klo dilepas dikit2 jg mobil jd goyang2, tp klo sudah dilepas koplingnya mobil jd stabil.

yang paling parah, nih barusan ngandangin si gem, muncul bau gosong emoticon-Cape d... (S) kira2 kenapa tuh gan ??? ada yang salah ama gem ane ???

please bantuin gan....coz bengkelnya jauh, klo bs ane DIY..


Quote:Original Posted By superwiku
Ini kok kayak rem-nya bermasalah, jd ngerem terus. Coba mubilnya didorong (rem parkir dilepas yah), kalo berat berarti remnya nempel tuh, mungkin dr master GL yg lebih berkompeten bisa kasih masukan, ane newbie bgt sihemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Kalo rem ternyata ok, kemungkinan di matahari dan kampas kopling yg selip. Untuk mengatasinya mesti turun gearbox dan harus dilakukan oleh orang yg paham per-geminian....

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 09:34
Quote:Original Posted By sof14n
mau tanya..rekan2....tanda2 kalo turbonya gak jalan gimana??? soale aye saat beli gemini ...mesinya turbo....saat ditancap gase...bunyi ngiiing.....skarang abis diservis di waringin.....bunyi ngiiing nya ilang...apa rusak turbonya?? gimana deteksi turbo rusak?? soale kalo rusak katane nyedot oli mesinnya? thx bantuannya


Turbo di gemini saya juga gak pernah bunyi ngiiiiing.....tp, tenaga cukup ok, jadi kayaknya bukan suara ngiiiing itu patokannya, tp rasakan beda tenaga dari biasanya apakah ada penurunan....

Dan, biasanya penyakit turbo itu rembes oli sedikit demi sedikit sampai akhirnya muncrat dan bisa menghabiskan oli mesin..

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 09:40
Quote:Original Posted By Mud.Terrain
anak panther dah mayan lama kok om.. kayaknya udah pasti lebih dari 3 bulan.. jaman lama sebelom ada acara jamnas udah pake.. yang kita pake cuman 70rebu.. ehehhe.. beli di bapuks..
*join FBnya panther kaskus aja om.. bs langsung tanya ke orangnya..emoticon-Smilie
disono yang udah pasang banyak soalnya..
diFBnya KIPK(PKIF 1 dan PKIF 2)boleh kok non-panther ikutan join.. tp ya asal seputar isuzu masi boleh.. karna ada orang trooper jg ikutan.. ehehe..emoticon-Smilie

UPDATE :
salah 1 member dari surabaya.. om minesmurfin.. pake rotax dari bulan february.. ampe skrg masi terpasang di panther 2.5nya.. udah dipake kemana2 tuh.. include dari surabaya ampe dieng.. gak pernah ada masalah kok oom..emoticon-Smilie

https://www.facebook.com/media/set/?...1459338&type=1

tips & tricks rotax :
1. setelah sedimenter, sebelom filter solar
2. penggunaan prefitler mobil bensin/kertas/plastik punya starlet..
3. rotax hanya ON kalo kontak ON, ambil trigger di Kabel warna hijau di Wiper..


Tq bro atas pencerahannya diatas...

Btw, bukankah fungsi rotax itu akan lebih efektif jika diletak setelah filter solar menuju injection pump?

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 10:13
Quote:Original Posted By superwiku
Ini kok kayak rem-nya bermasalah, jd ngerem terus. Coba mubilnya didorong (rem parkir dilepas yah), kalo berat berarti remnya nempel tuh, mungkin dr master GL yg lebih berkompeten bisa kasih masukan, ane newbie bgt sihemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


kayaknya bukan rem-nya gan...emoticon-shakehand:

Quote:Original Posted By sitepujun
Kalo rem ternyata ok, kemungkinan di matahari dan kampas kopling yg selip. Untuk mengatasinya mesti turun gearbox dan harus dilakukan oleh orang yg paham per-geminian....

salam,

emoticon-Shakehand2

sitepujun


pak ketum, ato sesepuh yg lain...kira2 tau harga kampas kopling + mataharinya??
mobil ane gemini jt600 tahun 89
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 10:33
Quote:Original Posted By black.jt600
kayaknya bukan rem-nya gan...emoticon-shakehand:



pak ketum, ato sesepuh yg lain...kira2 tau harga kampas kopling + mataharinya??
mobil ane gemini jt600 tahun 89


Saya bukan ketum bantu jawab, langsung call saja no yg terpajang di page 1 bro, biar lebih jelas. Di page 1 banyak tertera alamat toko yg menjual part gemini, mereka juga melayani pengiriman ke daerah, monggo.........
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 16:46
Quote:Original Posted By sof14n
mau tanya..rekan2....tanda2 kalo turbonya gak jalan gimana??? soale aye saat beli gemini ...mesinya turbo....saat ditancap gase...bunyi ngiiing.....skarang abis diservis di waringin.....bunyi ngiiing nya ilang...apa rusak turbonya?? gimana deteksi turbo rusak?? soale kalo rusak katane nyedot oli mesinnya? thx bantuannya


Tampilin dong bro foto gemininya...ntar kalo ketemu dijalan kan bisa di samperin..hehehe..manyar tirto dket bakso pa djo?
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
04-08-2012 21:35

Liqui moly diesel purge (pembersih nozle & injektor pump)

Coba2 beli "LIQUI MOLY DIESEL PURGE" harga Rp 120rb di Atrium senen, lokasi tokonya di depan toko Atlas (spesialis jual oli, additive dsb).

cara pakenya :
1. buka filter solar, keluarkan solarnya diganti isinya dg cairan "LIQUI MOLY", kalo ada sisanya bisa dituang ketangki solar atau disimpen buat besok2 lg.

2. pasang kembali & kencangkan, filter solar yg sdh di isi "liqui moly"

3. hidupkan mesin, ajaib..... kurang dr 3 menit, suara mesin SI GEMINI langsung berubah jd halus...............muantep buanget coy.....

4. ajak si gemini jalan2 sambil ngabisin "liqui moly", pokoke recomended buanget deh, purging pake liqui moly.

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
0 0
0
Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
05-08-2012 15:26

kabel kopling putus........

lagi ada di jalan tol antara tambun & bekasi timur, kondisi jalan padat merayap, karena sering injek & lepas kopling, tiba2 kabel koplingnya putus, wuaduh..... gimana nih....emoticon-Cape d... (S)

terpaksa dorong mobil sendirian, menuju jalur darurat, telepon koh fifi tanya2 kabel kopling, katanya gak bisa diganti dg kabel kopling selain gemini, tanya ke toko atlas, tokonya tutup.

sambil nunggu derek jalan tol, ngobrol2 sama petugas layanan jalan tol di dalem mobil toyota hilux 4 wd. akhirnya dateng jg derek yg ditunggu, ditarik deh si gemini sampe pintu tol bekasi timur.

pake motor dateng ke koh fifi beli kabel kopling copotan Rp 100rb. pasang di gemini seorang diri, setelah susah payah akhirnya bisa jg. alhamdulilah.....emoticon-Add Friend (S)

ternyata kabel kopling yg terpasang di geminiku, bukan kabel kopling asli gemini, tp kabel kopling mobil lain, jd gampang putus, bentuknya lurus, kalo punya gemini bentuknya belok2 sesuai dg alur di ruang mesin jd bs awet, berikut penampakan kabel kopling yg putus.....

Isuzu Gemini Lovers - (IGL) jilid. 2
0 0
0
Halaman 109 dari 207
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia