JoshuaWiSky
TS
JoshuaWiSky
Ikan paus terdampar di jawa barat
Alhamdulilah .. di hari yang penuh berkah ini ..PERTAMA KALII emoticon-Matabelo ternyata trit ane jadi emoticon-Hot News AWKWKWK... emoticon-Kiss Makasihhh banget Temen2 semuaa yg udah ngesupport ane emoticon-Rate 5 Star .. sama makasiih mimin momod emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Ngakak
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hallo semua...
nih ada berita yang menyedihkan .. *bagi ane* emoticon-Berduka (S) tadi sempet nonton di tv
ada ikan paus terdampar di Jawa barat , udah kejebak sekitar 2 harian disitu.. emoticon-Berduka (S)
ni langsung aja baca beritanya


KARAWANG-Sudah dua hari seekor ikan paus (whale shark) terdampar di Pantai Sompek, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kamis (26/7). Rencananya, paus itu akan diseret ke tengah pantai oleh petugas penjaga Pantai Pakis serta aparat kepolisian setempat dan dibantu nelayan sekitar Pantai Sompek.

Dengan adanya paus yang terdampar, Pantai Sompek menjadi lebih ramai dikunjungi warga. Bahkan sebagian warga pantai membuka warung dadakan di pinggir pantai. Nelayan pun jadi ojek perahu untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi ke lokasi paus terdampar. Ongkos sekali naik perahu ke lokasi paus terdampar hanya Rp5.000. Pengunjung dibawa berputar beberapa kali mengelilingi ikan paus.

Warga banyak yang berdatangan dari luar Kecamatan Pakisjaya, sengaja datang untuk melihat ikan paus yang mempunyai panjang 13 meter serta berat sekitar 8 ton ini. Dari pagi, lokasi paus terdampar penuh dikunjungi warga.

Menurut Nana, seorang nelayan Pantai Sompek Desa TanjungPakis, Kecamatan Pakis Jaya, proses penarikan paus dari pantai menuju tengah laut memakan waktu yang cukup lama. Mereka dari pagi gotong royong menarik paus agar bisa ke tengah laut lagi.

Meskipun pihak penjaga pantai dan kepolisisan setempat turun tangan, proses pemindahan paus cukup sulit. “Ombak pantai yang cukup besar serta banyaknya masyarakat yang melihat mengganggu proses pemindahan ikan paus ke laut lepas,” ujarnya.

Menurutnya, proses penarikan paus sudah menggunakan berbagi cara, salah satunya yang sudah dilakukan yakni dengan menarik paus menggunkan perahu para nelayan, tapi usaha itu nihil.

“Malah kemarin paus berada lebih dekat dengan bibir pantai. Hari ini, proses penarikan dilakukan petugas pantai dengan mengaunakan perahu motor dan petugas yang dilengakapi pelampung di badannya.

Menurutnya, beberapa petugas terjun ke laut untuk membantu penarikan ikan paus. Perlahan badan ikan paus itu bergser ke tengah pantai. “Kami tahu informasi ikan paus terdampar di Pantai Pakis dari mulut ke mulut sejak kemarin sore. Hari inilah kami datang supaya tidak penasaran kalau sudah melihat mah,” tuturnya seorang pengunjung pantai, Dodi, asal Kampung Gandok Kutawaluya.


Spoiler for Sumber :


Nih videonya



Yang bisa kita lakuin sekarang ya cuman bisa doa kepada YME .. emoticon-Berduka (S)bisa-bisa mati tuh ikan kalo ga di selamatin .. Mana pihak2 yang berwajib .. TOLONGIN DONG WOYY :cpd emoticon-Berduka (S)

Bantu emoticon-Rate 5 Star ya .. Makasihh
0
31.1K
903
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.