superballo45Avatar border
TS
superballo45
Markasan, Tukang Becak yang Anaknya Lolos Masuk UI
Sebelumnya ane Mohon di emoticon-Rate 5 Star
Kalo bermanfaat ane terima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Maaf kalo ternyataemoticon-Blue Repost



Langsung aja
[QUOTE=]Bahagia tak dapat disembunyikan oleh pasangan Markasan (55) dan Kasiati (50), suami istri yang berdiam di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan Jawa Timur. Markasan berprofesi sebagai tukang becak, dan istrinya, Kasiati adalah seorang buruh cuci.

Kebahagiaan mereka bukan karena mendapatkan harta berlimpah. Melainkan, melihat keberhasilan putra ketiganya, Mukhammad Sokhi (18), yang berhasil lolos masuk di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ya, meski dalam kesederhanaan, mereka bahagia karena putranya tetap bisa berprestasi.

Sokhi yang dikenal sebagai remaja sederhana, memang memiliki segudang prestasi sejak kecil. Iapun tak menyangka, impiannya kuliah di Fakultas Hukum UI akan terwujud melalui SNMPTN jalur undangan. Sokhi terjaring melalui program Bidik Misi 2012.

"Sedangkan cita-cita saya ingin menjadi anggota KPK dan memerangi tindak korupsi di Indonesia," ujar Sokhi, Rabu (25/7/2012).

Bagi Sokhi, hasil yang didapatnya merupakan buah keseriusan dan ketekunannya dalam belajar. Hal ini, menurutnya, menjadi modal besar untuk melanjutkan pendidikan. Kehidupan yang dijalani hanyalah sederhana. Uang saku pun, tak pernah berlebih, katanya.
Spoiler for Markasan dan anak:
[/QUOTE]
[QUOTE=]"Ya seperti diketahui, ayah dan ibu saya tukang becak dan tukang cuci. Tapi berkat doa orangtua menjadikan saya lebih bersemangat untuk berprestasi," tambahnya.

Saat Kompas.com mendatangi rumahnya, di ruang tamu banyak sertifikat prestasi yang sudah diraihnya. Selama duduk di SDN Bakalan, Sokhi sudah menunjukkan prestasi dengan menjuarai berbagai lomba. Di antaranya juara I Lomba Pidato se-Kota Pasuruan. Adapun, saat bersekolah di SMP Negeri 8 Pasuruan, ia juga kerap memenangi berbagai lomba pidato.

Puncaknya, saat duduk di bangku SMA Negeri 10, Sokhi mendapatkan beasiswa dari sebuah perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Selain itu, dia juga menyumbangkan juara I Lomba Pidato UUD 1945 dan Tap MPR se-Kota Malang, juara I Lomba Karya Tulis se-Jatim, juara III Lomba Pidato Koperasi se-Jatim, Juara II Fun Video Challenge via Youtube, serta juara I Lomba Pidato Koperasi tingkat nasional.

"Dari kecil saya suka sekali ngomong. Dalam arti suka berbicara di depan umum. Alhamdulillah, beberapa kali saya menjadi pemenang lomba pidato, karena saya tahu kalau saya mampu di bidang itu," kata Sokhi sembari merangkul kedua orangtuanya.

Sementara Markasan, mengatakan, ia hanya dapat mendoakan yang terbaik bagi putra bungsunya itu.

"Semoga Sokhi berhasil dan sukses, dan bisa membuat kami bangga. Amin," harap Markasan.

Semoga berhasil, Sokhi![/QUOTE]
G mana menurut pendapat agan?emoticon-Bingungane seneng dengernya bahwa pendidikan dapat d cicipi oleh seluruh kalangan emoticon-Shakehand2,jgn lupa budayakan comment ya,yg gak comment berarti kaskuser hantu emoticon-Turut Berduka


"[url=//www.kompas.com/][I]sumber[/I][/url]"
0
3.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.