Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kelincisaltoAvatar border
TS
kelincisalto
PEE WEE GASKINS ROAD TO SUMMER SONIC[APWG masuk]
Quote:



PEE WEE GASKINS ROAD TO SUMMER SONIC[APWG masuk]

Sebuah pembuktian dari band yang penuh celaan.Mungkin kalimat tersebut tepat untuk sebuah band pengusung aliran Pop Punk asal Jakarta. Dengan beranggotakan Dochi Sadega (Bass) , Sansan (Vokal) , Aldy Kumis (Drums) , Reza Omo (Synth & Keys) , dan Ayie (Guitars).

Pee Wee Gaskins yang juga akrab dengan gerakan kolektif Anti Pee Wee Gaskins atau lebih dikenal dengan APWG yang cukup fenomenal , sebuah gerakan entah dari mana asalnya yang kerap membuat rusuh setiap PWG bermain di setiap konsernya. Mereka yang sering terkena lemparan batu , banyak celaan terdapat di setiap Channel Youtube mereka , sampai terkena issue tentang pembakaran bendera salah satu klub bola di Surabaya membuktikan prestasinya lewat salah satu festival tahunan terbesar Summer Sonic yang diadakan di Tokyo , Jepang pada 18 Agustus 2012 nanti.

PWG menjadi salah satu band Indonesia pertama di salah satu festival terbesar itu. Bayangkan saja mereka bersanding dengan musisi – musisi ternama seperti Green day , Sigur Ros , Pitbull , Jamiroquai bahkan sampai Rihanna. Diawali dari pertemanan antar band dari jepang dengan aliran sama sampai mendapat undangan untuk bermain di festival tahunan terbesar , bukankah itu suatu prestasi yang cukup membanggakan nama Indonesia ?. Sebelum bermain di Jepang nanti , alangkah baiknya kita melihat prestasi – prestasi mereka sebelumnya , seperti menjadi band pembuka MXPX , The Ataris , Story Of The Year , New Found Glory , The Starting Linge , Mew , Rufio. Dengan berbekal 1 EP dan 2 album dibawah rilisian Alfarecords sukses membawa mereka untuk Go International.

Pada tanggal 18 Juli 2012 , bertempat di Rolling Stone Cafe Jakarta , PWG mengundang para Dorks (sebutan para penggemar setia mereka) untuk merayakan pesta sebelum berangkat ke Summer Sonic nantinya. Rencana dari acara yang dinamakan Road To Japan ini berawal dari penggalangan dana untuk akomodasi keberangkatan mereka , namun ternyata semua akomodasi sudah terpenuhi. Jadi acara ini adalah pesta intim dari PWG kepada para Dorks , tidak hanya Bermain di Panggung Rolling Stone saja , tetapi terdapat pula pelelangan barang – barang yang sudah tidak terpakai lagi dari para personil. Untuk para penggemarnya ini menjadi salah satu momen penting mendapatkan barang bersejarah dari idola mereka.

Tiket masuk seharga 50 ribu untuk first drink ,100 ribu rupiah untuk first drink sekaligus mini album mereka “You and I Going To South” yang kabarnya hanya akan dijual di luar Indonesia , 20 pembeli tiket pertama mendapatkan rilisan fisik mereka sebelumnya “Ad Astra Per Aspera dan “The Sophomore” . Sore itu PWG memberikan sebuah whiteboard dan setlist untuk para Dorks menuliskan lagu apa saja yang ingin dimainkan saat itu. Prosesnya yaitu para personil menunjuk salah satu Dorks untuk memilih lagu apa saja yang tertera pada setlist mereka , kemudian menuliskannya ke whiteboard setlist Road to Japan. Total 11 lagu dimainkan PWG sore itu , diselingi dengan pelelangan barang – barang “berharga” untuk para Dorks.

Di festival Summer Sonicnanti mereka akan bermain di Island Stage dan sebelumnya mereka juga akan bermain di ACD Hall , Shinjuku pada tanggal 16 agustus. Jadi bisa kita lihat dari sebuah band yang penuh dengan celaan serta lemparan batu dari para Gerakan APWG dibuktikan lewat Summer Sonic ini. Suatu kebanggaan untuk membawa nama Indonesia di kancah pentas International ini. Sukses terus Pee Wee Gaskins !.


Quote:


Quote:


Quote:


PEE WEE GASKINS ROAD TO SUMMER SONIC[APWG masuk]

PEE WEE GASKINS ROAD TO SUMMER SONIC[APWG masuk]

PEE WEE GASKINS ROAD TO SUMMER SONIC[APWG masuk]
Sumber
0
4.9K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.