• Beranda
  • ...
  • Melek Hukum
  • (share) Penipuan online shop yang menyalahgunakan alamat dan nama toko yg real

JoyMacfarlaneAvatar border
TS
JoyMacfarlane
(share) Penipuan online shop yang menyalahgunakan alamat dan nama toko yg real
Penipu memang selalu punya akal baru untuk menipu orang.Kenapa gak?karna mereka mempunyai seribu cara untuk membuat seseorang percaya untuk membeli barang yang memang gak ada. Dan yang parah nya penipu sekarang menggunakan nama dan alamat toko. yang benar2 ada untuk menyakin kita kalau mereka tidak mungkin akan menipu. Untuk lebih jelas kronologis nya seperti ini :

Hari sabtu kemarin ada teman saya sharing kalau dia ada membeli blackberry dakota seharga 3.450.000 di batam yang konon nya Black market, harga sudah include ongkir. Dan bb tersebut mempunyai garansi TAM 2 tahun. Wow.. Siapa sih yang gak tergiur? Nah di situ saya mulai curiga karna saya juga tinggal di batam. Tapi harga bb dakota nya gak semurah itu. Dan barang black market itu gak ada garansi. Nama nya juga gak resmi.
Sebenar nya dari sana saya sudah kuat curiga kalo ini penipuan. Tapi kata teman saya dia mendapat pin ini dari teman nya yang jujur. Jadi saya tidak bisa berkata banyak. takut kalo saya bilang yg jual bb itu cuma menipu maka saya gak enak sama yang memberi nomor pin (teman nya teman saya). Dan yang akhir nya ternyata teman nya teman saya ini ternyata cuma teman bbm an sama penipu ini dan tidak pernah ktemuan.
Kemudian saya menanyakan apakah sudah dkasih nmor resi. Teman saya bilang kalo uda diminta brkali2 tapi selalu jawab nya sibuk. Dan teman saya memang orang nya baik dan selalu berpikir positif sama orang lain. Maka nya di biarin aja dan hanya menanti kalo paket nya akan datang nanti. Karena rasa curiga saya semakin kuat kemudian saya meminta nomor hp dan pin bb penjual tersebut.
Malam itu saya sms penipu ini yang mengaku nama aisya pura2 menanyakan harga bb. Dan memang nomor itu aktif dan di balas. Dan harga2 yang diberikan juga benar2 miring. Saya sempat pura2 menanyakan alamat toko dia. Dan alamat yang dia berikan benar2 real dan memang ada. Alamat yang dia berikan atas nama ”Batam Online Shop”.
Ini saya lampirkan screenmuncher nya



Dan saya juga add pin bb dia. Ini Bukti nya. Di nama bbm dia menggunakan nama "Batam Online shop".





Nah, ke esok hari (Minggu) teman saya bbm ke saya kata nya kalau penjual alias penipu yg mengaku suami nya aisya ini meminta bayaran 5 juta lagi karena paket yang terkirim sebanyak 3pcs. Dan paket tersebut telah sampai di banjarmasin daerah teman saya. Tetapi di tahan di pihak JNE karna belum ada pelunasan. Kata nya kalo tidak melunaskan 5 juta tersebut. Maka paket tersebut gak bisa di ambil. Penipu ini juga mengirim foto resi palsu ke teman saya untuk menyakinkan teman saya kalo benar paket nya terkirim 3 buah bb.
Teman saya hampir saya mentransfer 5 juta ke penipu ini. Tetapi saya melarang karena saya melihat foto resi yang mencurigakan. Silakan agan liat foto resi ini.

Nah dari situ saya mulai cek di internet alamat yang di berikan oleh penipu ini. Dan ternyata benar ada nya toko tersebut di batamonlineshop.com. Kemudian saya cek no hp batamonlineshop.com dan ternyata mereka cuma menggunakan nomor telepon dan TIDAK menggunakan nomor Handphone. OMG.
Penipu sekarang menggunakan alamat real dan toko yang real. Dan alamat yang digunakan sangat2 merusak nama toko ini.
Berikut pernyataan batamonlineshop.com tentang nomor yang mereka gunakan. Mereka menggunakan nomor telepon aja. Bukan menggunakan nomor Hp.




Dan nomor rekening yang digunakan penipu sama real juga berbeda.
Inti nya batamonlineshop.com telah menjadi korban penipu untuk memperlancar penipuan mereka.
Ini dia nomor rekening yang digunakan penipu ini.
Mandiri



Bri



PIN BB ; 276DF36A
nomor hp: 085656002389 dan 085333557769 penipu yang mengatas namakan batam online shop.
No rek Mandiri : 135-00-0981460-7 atas nama Agus prakoso
No rek BRI : 3655-01-001120-50-2 atas nama Afdan Sabihi
Beware2 gan.......

update ; teman saya uda mengikhlaskan uang nya pada penipu ini. Saya share penipuan ini untuk supaya nanti tidak ada korban yang tertipu lagi sama penipu ini.

penipu ini masih aktif lho.. ganti2 foto buat cari mangsa


Mohon untuk para juragan bisa share thread ini. Biar gak ada korban lagi. Dikarenakan sulit untuk melaporkan ke pihak berwajib. dan kebanyakan korban tidak tau mau melaporkam kemana.
terima kasih ats perhatian nya ya gan nanti di update lagi emoticon-Smilie
0
11.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.