Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andityarakaAvatar border
TS
andityaraka
Kemenangan Jokowi Bukti Warga Jakarta Masih Punya Akal Sehat
Quote:



JAKARTA- Kemenangan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo membuktikan bahwa warga Jakarta masih memiliki akal sehat dan tidak mudah diiming-imingi kemewahan. Jokowi memang mengusung gagasan yang pro kerakyatan sehingga wajar bila Jokowi menang di pemilukada putaran pertama.

"Kemenangan Jokowi-Ahok terletak pada kekuatan, pada gagasan ide, kesederhanaan. Sejak awal Gerindra dukung karena kejujuran, gagasan, kesahajaan," kata Sekertaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Gedung DPR, Kamis (12/7/2012).

Lebih lanjut Muzani menegaskan, Pemilukada DKI kali ini adalah pemilukada yang sangat menarik, di mana sebagian besar masyarakat memilih dengan menggunakan akal sehat.

"Saya kira ini adalah pertama kemenangan rakyat Jakarta. Memilih dengan akal sehat dengan realitas baru. Kedua proses demokrasi yang identik dengan iming-iming biaya besar, kemewahan sudah berakhir. Ini kemenangan ide gagasan, Jakarta menjadi sebuah contoh realitas," katanya.

Dikatakan Ahmad Muzani, diusungnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pendamping Jokowi oleh Partai Gerindra awalnya sangat mengagetkan publik. Sebab, meskipun Ahok telah kenyang pengalaman dalam politik, namun dia bukan murni kader partai berlambang kepala garuda tersebut.

Muzani mengatakan keputusan partainya untuk mengusung Ahok tersebut merupakan satu bukti bahwa Gerindra mengedepankan azas kebhinekaan dalam aplikasi politik di Indonesia.

"Ini adalah komitmen Gerindra sebagai kebangsaan. Ahok awalnya bukan di Gerindra, tapi Gerindra sukarela mendukung Ahok meski dari etnis minoritas. Ini keseriusan Gerindra mengedepankan kebhinekaan," jelasnya.

Hidup Jokowi-Ahok! yang setuju ma ane ngacung gan...!! emoticon-Cool

Sumber
0
5.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.