Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fastroeAvatar border
TS
fastroe
Mobil Listrik Buatan Indonesia Segera Diluncurkan..!!
Langsung aja gan..ini beritanya...

Spoiler for cekidot:


Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia segera menggebrak dunia otomotif dengan meluncurkan prototipe mobil sport listrik murni buatan lokal. Saat ini mobil tersebut masih dalam pengembangan dan ditargetkan meluncur pada Agustus 2012.

"Mobilnya baru jadi satu, 6 Agustus nanti selesai," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Antara (9/7/2012). Dijelaskan, prototipe tersebut dibuat di Kadipaten, Yogyakarta dengan investasi Rp 1,5 miliar. Desainnya mirip Ferrari.

"Pak SBY rencananya mau pesan. Nah, kalau Pak SBY pesan, saya senang," lanjut Dahlan. Dikatakan, prototipe mobil sport listrik ini masih dalam tahap pembuatan. Dahlan menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pesanan sebaiknya menunggu hingga rakitan kedua atau ketiga.

PLN
Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) berencana membeli tiga unit mobil listrik jenis MPV buatan Dasep Ahmadi. Ketiga mobil akan digunakan untuk keperluan riset dan pengembangan. "Ketiga mobil listrik dibedakan dari warna, yaitu putih, hijau dan hitam. PLN memang sudah punya ’roadmap’. PLN pesan tiga sebagai prototipe. Nah, satunya saya pinjam," ungkap Dahlan.

Dijelaskan pula, PT Pertamina didorong untuk membangun sistem pengisian baterai mobil listrik, baik di kantor-kantor maupun di pusat perbelanjaan. Kemampuan mobil listrik ini, menurut Dahlan, bisa menempuh 150 kilometer untuk sekali pengisian baterai secara penuh dan normal.

Kemampuan baterai akan berlipat ganda seiring dengan pengembangannya, yakni untuk jarak 300 kilometer. "Saya akan beri tahu Pertamina untuk menentukan tempat menempatkan ’pengecasan’ (pengisian baterai) di SPBU-SPBU," tutup Dahlan.


Semoga bermanfaat gan...
0
2.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.