Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Serunya Liburan] Piknik Asik yang Bikin Hati Tergelitik at Kawasan GSP UGM

adhittssAvatar border
TS
adhittss
[Serunya Liburan] Piknik Asik yang Bikin Hati Tergelitik at Kawasan GSP UGM
[Serunya Liburan] Piknik Asik yang Bikin Hati Tergelitik at Kawasan GSP UGM


Setelah menimbang, menyimak dan menela’ah (halah) dari thread KASKUSbekerjasama dengan IM3, jadi aku pengen ikut berpartisipasi dalam “Serunya Liburan”. Langsung saja, cekibrot:

Dibilang rekreasi bukan, dibilang piknik juga bukan. Tapi serunya dapet, senengnya juga dapet. Biar pun tempat yang dikunjungi sebenarnya bukan semacam tempat wisata atau rekreasi, tapi semacam kawasan… kampus. Jadi liburan versiku kali ini adalah diisi dengan kopdar (kopi darat) dari anak-anak yang bersliweran di social media khususnya twitter. Kopdar atau kegiatan kumpul-kumpul tapi dengan mengambil konsep piknik.

Terkesan sederhana dan biasa saja, yang membuatnya seru karena kita satu sama lain sebelumnya nggak pernah ketemu dan nggak saling kenal. Ide ini muncul dari acc public twitter @piknikasikjogja. Sebenarnya piknik asik ini nggak cuma ada di Jogja saja, tapi di beberapa kota besar juga ada. Yang ini bagi yang berdomisili di Jogja siapa pun bisa datang dan ikutan. Acara yang biasanya diadakan setiap sebulan sekali, kadang mengambil tempat berbeda-beda. Dan kebetulan waktu itu tempat yang dijadikan kawasan piknik adalah sebelah barat gedung GSP UGM (Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada) Jogjakarta. Di sini kalau tiap pagi atau sore hari suka dipakai untuk olahraga atau sekedar jogging. Dan kalau minggu pagi di sebelah timur kawasan GSP UGM, dijadikan kawasan pasar kaget atau pasar tiban atau orang-orang lebih menyebutnya sunmor (Sunday morning). Pastinya ramai banget.

Karena aku penasaran, jadinya aku pengen ikutan dan nekat datang. Walaupun sebelumnya memang nggak pernah ikutan dan nggak ada yang kenal. Iya ini aku modal nekat dan sok kenal dan sok asik. Liburan jadi tambah seru karena kadang ada sponsor atau komunitas juga yang datang untuk ikut andil dan mengisi acara. Suasana makin ramai dan meriah, piknik tapi juga sambil belajar. Kemarin sih ada komunitas Levitasi Hore Jogja (@levitasihorejgj). Jadi buat yang belum tahu apa itu levitasi, levitasi itu semacam teknik fotografi yang membuat seseorang atau objek seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu.

Jadi komunitas Levitasi Hore Joga ini ngajarin kita gimana caranya berlevitasi. Mulai dari latihan loncat-loncat sampai gimana cara mengetahui timing yang pas saat memotret objek itu sendiri. Nggak melulu memotret harus dengan kamera DSLR, pakai kamera HP pun bisa asal tahu timing yang pas saat objek atau seseorang melompat.

Spoiler for "jadi model dadakan":


Nggak cuma berlevitasi saja, tapi juga ajang adu gombal gembel. Di sini ada sponsor yang akan memberikan voucher gratis asal bisa bikin gombalan bertema euro atau sepak bola. Dikasih kesempatan untuk milih pasangannya siapa saja. Lucu, garing dan kadang ada yang bikin ketawa. Malahan lagi ada yang beneran gombal sesudah itu nembak si target. Sambil menyelam minum air nih ternyata, jadi dia tuh abis ngegombal pasangannya, lalu menyatakan cinta. “Terima! Terima!” langsung semua pada teriak kompak. Pasnya lagi, pasangannya itu ternyata ulang tahun. Makin meriah deh. Apalagi kalau bukan lempar-lemparan kue di-“templok”-in ke muka.

Ternyata ada lagi komunitas pecinta binatang atau apa gitu sebutannya, aku lupa. Jadi mereka memelihara binatang yang aslinya nggak hidup di Indonesia, semacam tupai tapi bukan tupai. Karena imut dan lucu semua jadi pengen megang, tanya macam-macam seputar binatang yang katanya hidupnya itu kalau nggak di Brasil atau Australia.

Well, sesuatu yang baru nggak harus dari hal yang mewah atau mahal atau canggih sekali pun. Sesuatu yang baru bisa datang dari hal yang sederhana bahkan hal yang nggak disengaja. Kayak piknik ini. Bisa jadi alternative liburan yang murah meriah tapi tetep seru. Sebenarnya siapa saja bisa membuat acara piknik asik ini. Tinggal mengajak siapa saja yang mau, dan tentuin waktu dan tempat yang sesuai. Nggak harus di tempat yang jauh, di komplek rumah atau taman yang ada di sekitaran kota juga bisa. Bikin konsep, undang komunitas atau cari sponsor biar riuh dan heboh. Siapa tahu banyak sponsor yang mau menyumbang. Ini juga ajang latihan bikin suatu event atau suatu saat mendirikan EO. Oiya, jangan lupa masing-masing bawa bekal juga biar nggak kelaperan dan bisa dibagi-bagi. emoticon-Wink

Ajak teman-teman atau siapa saja melalui media social atau via sms. Pakai indosat im3 tentunya tarif internet dan sms paling murah. Pasang pengumuman via social media, paket internet im3 cuma Rp 1/kb. Murah dan seru. Ditambah kalau mau kasih info via sms juga lebih murah lagi, Rp 150/sms dan gratis 100 sms setelah kirim 5 sms. Makin asik kan? Pokoknya liburan anti galau, nggak ada deh yang namanya galau-galau lagi.

Tunggu apalagi. Daripada bingung, isi liburan dengan hal baru dan seru. Ajak teman-teman atau siapa saja untuk kumpul dan ikutan ngeramein suasana. Karena dengan teman, hal yang sederhana sekali pun bisa menjadi hal yang baru dan nggak akan pernah bisa terlupa. Keakrabannya bisa dapet, ketawa-ketawanya dapet, dag dig dugnya dapet, terharunya dapet, kebersamaannya pasti juga dapet.

Oke, segini dulu cerita serunya liburan versiku. Kalau rada berantakan kata-katanya atau bikin step mendadak, ane mohon mangaph gan. emoticon-Cool

[Bareng anak Piknikasikjogja x Levitasihorejgj]
[Serunya Liburan] Piknik Asik yang Bikin Hati Tergelitik at Kawasan GSP UGM


Jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Starya gan. Kalau berminat kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga. Hehehe... #ngarep

.

0
4.9K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.