Rx.EclairAvatar border
TS
Rx.Eclair
7 Smartphone Dengan Desain Terbaik Sepanjang Masa
Satu hal yang harus diakui bahwa sebenarnya Smartphone sudah semakin menjamur saat ini karena daya beli yang semakin meningkat secara global dan harga yang mulai relatif terjangkau.

Sebagai sebuah smartphone sebenarnya fungsi yang ditawarkan sudah hampir sama walau diyakini ada uang ada barang. Biasanya smartphone dengan harga tinggi mempunyai kinerja yang lebih baik. Namun ternyata tidak bayak pengguna smartphone yang memperhatikan form factor/ bentuk sebuah smartphone karena alasan membeli smartphone untuk kinerja dan fungsionalitas. Berikut adalah 10 smartphone dengan bentuk terbaik sepanjang masa.

1. iPhone 1-2-3-4/G(s)
Dengan gaya minimalisnya maka dipastikan bahwa iPhone adalah pioner handphone dengan nuansa Zen. Walau sebagai smartphone, harus diakui iPhone dengan iOSnya punya banyak keterbatasan yang diciptakan oleh Apple. Jailbrake bahkan sudah menjadi tradisi keharusan untuk menghapus batasan yang diberikan Apple.



2. Nokia Lumia 800/900 dan 610
Nokia dan WIndows adalah satu hal yang ditunggu2 sejak lama. Sayang Nokia masih terkesan kaku dan ketinggalan bahkan one step behind produsen lainnya. Tapi untuk ponsel Windows mereka, Nokia Lumia adalah salah satu ponsel dengan desain terbaik yang ada hingga saat ini. terutama seri tertentu seperti 800/900 dan 610. Dengan desain kompak dan minimalis serta kesan tegas di tiap lekukannya memberi kesan mewah dan khas tidak seperti kebanyakan ponsel yang desainnya terkesan sama.



3. Sony Ericsson P900
Walau seakrang sudah tidak beredar di pasaran tapi ponsel yang sempat booming beberapa tahun ini juga termasuk dalam ponsel dengan model terbaik. Bahkan beberapa vendor seperti RoverPC dari rusia meniru bentuk khas ponsel ini. Kekhasan ponsel ini adalah Symbian UIQ yang ditanamkan dan bentuk Flip yang menawan. Jika anda ingin smartphone ini bertindak sebagai ponsel tinggal tutup flipnya dan buka untuk menjadi PDA. terleepas dari kelemahan Sony Ericsson dalam hal housing (Ini juga bahkan terjadi hingga seri terbaru XPERIA Arc yang mengalami cacat disain casing), bentuk P900 adalah bentuk ponsel pintar terbaik dimasanya bahkan mungkin hingga saat ini.



4. Motorola A1200
Ponsel dengan penjualan global terbaik di tahun 2005 ini kurang meramaikan pasar Indonesia. Tetapi di India, China dan kawasan Aspac, Amerika Selatan lainnya, Motorola A1200 mendulang kesuksesan. Bahkan dijual dalam beberapa versi karena pelanggan yang bertebaran. Bahkan ponsel ini termasuk dalam 10 besar ponsel yang diproduksi paling lama (di urutan ke2, tahun 2005- 2008 setelah nokia 9210i). Kesan motorola A1200 jauh dari kesan bulky, gendut dan besar. Sebagai smartphone, ponsel ini sangat kecil, ringan dan mengusung disain clamshell dengan layar transparan sehingga menambah kesan mewah.



5. Sony Ericsson XPERIA X1
Seri XPERIA pertama kali diperkenalkan tahun 2008. Bekerja sama dengan HTC X1 ditawarkan dengan harga fantastis 10 jutaan, ponsel ini kiranya penyelamat Sony Ericsson dari kerugian finansial. Desain yang lagi membuai menjadi keunggulan ponsel ini. Namun sayang lagi- lagi Sony Ericsson harus berurusan dengan masalah casing yang mudah retak, tombol2 yang cepat rusak. Disain yang ditawarkan di seri ini memberi kesan mewah karena dibuat dari casing metal dan slider. Walau sekarang Sony ericsson telah dibawah naungan Sony, Sony Ericsson XPERIA X1 menjadi salah satu ponsel dengan harga yang paling fantastis yang pernah ada di lini seri XPERIA.



6. Nokia E90
Nokia communicator selalu sukses di Indonesia bahkan seri ini seperti seri sebelumnya sengaja di launching perdana di Indonesia. Disain yang revolusioner dan krom yang membalut memberikan kesan yang tetap wah seperti seri sebelumnya. Nokia E90 menjadi seri terakhir komunikator yang model lipat yang dilanjutkan dengan seri N90 yang mengusung model slider.



7. Samsung Omnia 7
Meski tidak masuk Indonesia, Omnia 7 dengan OS WIndows Phone juga memiliki disain yang ZEN namun disain ini dianggap sebagian orang terlalu ZEN sehingga penjualan yang kurang memikat disamping marketing yang kurang baik untuk seri ini.



Bonus. O2 XDA IIs
Nah ini juga salah satu desain yang paling baik untuk urusan PDA bahkan seri ini disainnya diterapak di Blackberry Torch.

Oke degh gan itu semua HP yang terbaik yang pernah ane pake atau numpang lewat dalam kehidupan ane.

Masing2 punya selera jadi bisa aja donk beda.

Kalo repsol mohon maaf tapi ini ane buat sendiri.

Semoga berguna dan bermanfaat.
0
23.6K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.