DeloisAvatar border
TS
Delois
[SHARE] Alternatif Cara Membuat Api Di Alam Bebas, Pic and Step Inside !!!
Iseng browsing malem2 sambil nunggu sahur dapat artikel menarik dari WEBSITE BELANTARA INDONESIA
langsung aja ane share dengan sedikit perubahan agar lebih enak bacanya Ga berharap apa2 selain sekedar share, namun juga ga menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star . . . Silahkan Dipraktekkan gan . . . emoticon-Blue Guy Peace


sebelumnya berikut bukti kalo ane ga emoticon-Repost

Spoiler for NO REPOST:


ALTERNATIF CARA MEMBUAT API

Api di alam bebas sudah merupakan komoditi berharga yang harganya hampir sama dengan air, karena tanpa api logistik yang kita bawa tak akan berguna, namun kadangkala api menjadi sulit untuk dinyalakan, disebabkan berbagai hal mulai faktor teknis seperti lupa membawa bahan bakar (fatal), korek menjadi lembab, DLL, untuk itu teknik menyalakan api perlu untuk diketahui setiap penggiat alam bebas, tidak hanya sebagai alat memasak, namun juga dapat sebagai sumber penghangat

Alternatif lain cara membuat api berikut ini adalah metode sederhana yang hanya dengan menggunakan benda - benda yang mudah didapatkan dan tentunya tidak menjadikan beban berlebihan saat di packing. sehingga walau dalam keadaan paling extreme sekalipun seorang penggiat alam bebas tetap dapat menyalakan api, namun tetap perlu diingat cara ini hanya alternatif, yang paling utama tetap menyediakan alat utama pembuat api, seperti korek dan bahan bakar (minyak tanah, bensin, spirtus, parafin, etc)

Berikut langkah-langkah, beserta gambar dan penjelasannya :


Spoiler for LANGKAH - LANGKAH:


Sedikit penjelasan kimianya : Apa yang terjadi di sini adalah ketika fluoride dalam pasta gigi dan garam bertemu, akan membentuk suatu elektrolit yang bereaksi terhadap tembaga dan seng ( lapisan pada kawat kabel ). Hal yang penting disini adalah kita bisa harus menentukan yang mana dari kedua ujung kabel ( kawat ) yang merupakan anoda dan katoda.

kemudian setelah menunggu 5 menit akan memungkinkan bahan kimia (fluoride+kentang) yang ditempatkan didalam kentang bereaksi dan membangun sebuah muatan listrik, sedangkan kentang yang kita gunakan akan bertindak sebagai baterai, kemudian panas dihasilkan oleh korsleting kedua ujung kabel dalam kentang sehingga memicu nyala api pada kapas.


sedikit tambahan dari agan raise emoticon-Blue Guy Peace

TEKNIK MENGGUNAKAN FIRESTEEL

Spoiler for firesteel:


TEKNIK MENGGUNAKAN BOWDRILL
Spoiler for bowdrill:


UPDATE SURVIVAL KIT DARI THREAD AGAN MICHTOP
Spoiler for BUILDING SURVIVAL KIT:



SEDIKIT RULES :
1. NO SARA, JUNK, BATA, FLAME, DKK, JUST SHARE AND NICE INFO
2. KASKUSER YANG BAIK MENINGGALKAN emoticon-Rate 5 Star ATAU emoticon-Blue Guy Cendol (L)
3. MOMOD MIMID YANG BAIK SILAHKAN WARNING KALO ANE ADA LANGGAR RULE, TAPI ANE YAKIN UDAH BACA RULE KOK emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
31.5K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Outdoor Adventure & Nature Clubs
Outdoor Adventure & Nature ClubsKASKUS Official
2.9KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.