Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrsmeongAvatar border
TS
mrsmeong
Manfaat Sehat dari Minyak Kelapa
[quote=] Apa kabar agan/sista ane mau numpang shareemoticon-Big Grin [/quote]

[quote=] Pertama ane minta tolong rate emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star[/quote]

[quote=]Anda mungkin lebih mengenal manfaat minyak zaitun dibanding dengan minyak kelapa. Padahal, minyak kelapa memiliki manfaat yang baik dan menyehatkan.

Minyak kelapa dan produk kelapa lainnya mendapat reputasi buruk di masa-masa sekarang ini karena ragam penelitian yang kerap menyudutkan. Minyak kelapa mendapat reputasi yang buruk karena mengandung lemak jenuh, meskipun tergolong yang sehat.

Minyak kelapa murni dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, dan tanpa bahan kimia. Dengan demikian, minyak kelapa tersebut memiliki kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh dalam keadaan yang tetap utuh.

Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, antibakteri dan jamur.

Minyak kelapa murni atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan modifikasi proses pembuatan minyak kelapa, sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama, yaitu lebih dari 12 bulan.

Berikut ini manfaat kesehatan dari minyak kelapa, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Membangun kekebalan tubuh

Asam laurat yang berlimpah dalam minyak kelapa (sekira 50% dalam komposisi) memiliki banyak manfaat kesehatan. Satu-satunya sumber berlimpah lain dari asam laurat yang ditemukan di alam ini ialah dalam ASI manusia.

Asam laurat memberikan perlindungan terhadap infeksi pada bayi, di mana sistem kekebalannya sangat halus dan masih berkembang. Asam lemak ini juga mudah diserap oleh tubuh manusia dan digunakan langsung sebagai energi.

Mengandung antibakteri

Minyak kelapa merupakan antibakteri dan antijamur yang membantu tubuh Anda melawan infeksi. Ketika asam laurat yang terkandung pada kelapa hadir dalam tubuh, akan diubah menjadi monolaurin, sebuah senyawa monogliserida yang menunjukkan sifat antivirus, antimikroba, antiprotozoal, dan antijamur.

Penurunan berat badan dan meningkatkan metabolisme

Minyak kelapa dan produk kelapa dapat meningkatkan fungsi tiroid sebesar 20%. Memiliki tiroid efisien penting bagi tubuh untuk melaksanakan beberapa fungsi, termasuk meningkatkan metabolisme dan produksi energi.

Kualitas stabil

Minyak kelapa sangat stabil untuk memasak, tidak perlu pemurnian, tidak perlu untuk hidrogenasi, meningkatkan metabolism, dan kaya asam lemak yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Tetap stabil pada pemanasan tinggi dengan tetap memertahankan semua manfaatnya, sambil menambahkan rasa lezat dengan makanan yang dimasak.[/quote]
[quote=]Berhubung sebentar lagi bulan ramadhan bagi yang sudah ISO jangan pelit dong emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) [/quote]

[quote=] Semoga Bermanfaat emoticon-Kiss[/quote]

Sumber: http://health.okezone.com/read/2012/...-minyak-kelapa
0
2.3K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.