Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salim1981Avatar border
TS
salim1981
Seri Dunia Jin - Bahwasanya Jin Memiliki Bentuk dan Jasad
Bahwasanya jin memiliki jasad (kelompok yang memiliki sayap, kelompok ular-ular dan kelompok yang mereka berpindah dari satu tempat ketempat lainnya). Al-Quran menjelaskan bahwasanya jin yang terbang memiliki jasad, terbukti ketika nabi Sulaiman ingin mendatangkan singgasana Ratu Saba' sehingga singgasana tersebut datang sebelum Ratu Saba' tersebut datang ke kerajaan nabi Sulaiman, dan yang bersedia mendatangkannya adalah ifrid dari kalangan jin, dan ini menunjukkan bahwasanya ifrid dari jin ini punya jasad, kalau dia tidak punya jasad maka mana mungkin dia akan mengangkat singgasana tersebut. Kelompok jin yang bisa terbang ini mereka diciptakan yang sebenarnya mereka berjalan dimuka bumi, dan ketika mereka hendak terbang maka mereka berubah bentuk dan kemudian terbang dengan izin Allah. Jin bisa berubah-ubah bentuk, kadang jadi hewan, berubah kemudian mereka terbang. Adapun anggapan sebagian manusia bahwa seseorang bisa berubah dan gentayangan, maka ini bukan manusia tapi mungkin itu adalah jin. Dan jin atau syaitan yang masuk ketubuh manusia untuk membikin was-was atau semisalnya maka mereka merubah bentuk menjadi seperti udara dan mengalir pada tubuh manusia seperti aliran darah.

Jin adalah makhluk yang makan dan minum, mereka juga menikah dan berketurunan. Jin bisa berubah bentuk menjadi manusia, hewan dan jin bisa melakukan banyak pekerjaan, misalnya dari pekerjaan bangunan, membawa barang yang berat. Jin juga merasakan sebagaimana yang dirasakan oleh mansuia, kadang sakit, takut, dan juga mati. Jin itu bisa dilihat oleh sebagian makhluk dengan izin Allah, misalnya keledai bisa melihat syaitan.

Tempat-tempat jin antara lain tempat peristirahatan onta, tempat-tempat buang hajat, lembah-lembah, tempat sampah, ditempat banyak najisnya, pekuburan, dan rumah yang tidak dimakmurkan padanya ibadah (tidak sholat sunnah padanya, tidak dibacakan Al-Quran), juga rumah yang banyak gambar makhluk bernyawanya (apakah itu foto atau lukisan manusia atau hewan), juga rumah yang padanya ada musik.



SUMBER
anita.sutanty
anita.sutanty memberi reputasi
1
4.1K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.