Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • pengalaman: jangan Transfer di atas jam 9 malam, kalau mau transaksi jual beli gan

firciAvatar border
TS
firci
pengalaman: jangan Transfer di atas jam 9 malam, kalau mau transaksi jual beli gan
Halo mimin, momod, dan warga kaskus lainya.

mau sharing pengalaman pribadi yang berharga nich. ngak tahu apa sudah pernah ada juga yang posting dengan pengalaman yang sama atau belum


Ceritanya beberapa hari yang lalu, saya mau melakukan pembelian barang dengan, sebut aja si "fulan". dan sudah disepakati CODnya di daerah depok, tepatnya di ATM BCA, biar saya gampang transfer maksudnya.


Akhirnya saya berangkat dari kediaman saya di bogor menuju depok. singkat cerita, setelah saya ketemu dengan si fulan, dan barang sudah ok, jam 22.14 wib, saya langsung melakukan transfer ke rekening si fulan sebesar Rp: 6.000.000, dan sukses. struk bukti transfernya saya kasih liat ke si fulan, dan si fulan ijin untuk ngecek ke rekeningnya, apa dananya sudah masuk atau belum. saya pikir yah pasti sudah masuk donk, apalagi struknya dah ada, dan dana saya di rekening juga sudah terpotong.


Ternyata,..eh ternyata...kata si fulan dananya belum masuk ke rekeningnya dia. Dan dia kasih liat saya bahwa saldo di rekening dia masih Rp: 100.000,- belum ada penambahan.


Kayaknya saat itu agak sedikit muncul kecurigaan deh dari saya ke fulan, ataupun sebaliknya dari fulan ke saya, sama-sama takut di tipuemoticon-Hammer2emoticon-Ngakak...namanya zaman sekarang penipuankan tambah canggih.


Dari info saldo yang belum masuk tadi, tentunya fulan ngak mungkin memberikan barang ke saya, dan saya pun yang dananya sudah terpotong, ngak mungkin meng calcel transaksi...akhirnya saya dan fulan memutuskan untuk menunggu di ATM kira-kira 40 menit, sambil terus mengecek saldo si fulan di ATM.


Karena di cek terus ngak berubah-berubah saldonya, akhirnya kami memutuskan untuk menelpon halo BCA, dan mendapatkan keterangan dari halo BCA, bahwa BCA setiap jam 21.00 wib selalu melakukan "penjurnalan" sistem dan data, sehingga dana yang sudah di transfer terpending, dan akan terkirim paling cepat subuh jam 04.00 wib, paling lambat jam 08.00 wib. tapi masalahnya si fulan masih khawatir, kalau-kalau dananya mental lagi kerekening saya (kayak main bola aja)emoticon-Ngakak. untung didekat situ juga ada security BCA yang menjelaskan hal yang sama.


Akhirnya si fulan (bijaksana) memberikan juga barang daganganya kesaya,...dengan catatan dia mau foto KTP, SIM C, dan sim A + saya kasih aja sekalian profil dan foto-foto saya di facebook,..kayak dapet fans emoticon-Ngakak, saya maklum gan, karena kalau saya jadi dia, kayaknya juga melakukan hal yang sama deh, bahkan lebih (ijazah dan akte lahir bisa2 ane minta) emoticon-Ngakak....sempat kebayang juga sich seandainya si fulan baru kasih barangnya, kalau dana sudah masukemoticon-Cape d..., bisa-bisa bikin kemah untuk nginep di ATM BCAemoticon-Ngakak


emoticon-Traveller Pulang sampai bogor subuh jam 01.00wibemoticon-Cape deeehh


Akhirnya dapet info keesokan harinya dari si fulan, dananya dah masukemoticon-2 Jempol... kalau bagi saya ini pengalaman berharga banget, jadi besok-besok kalau mau transaksi di atas jam 9 malam, baiknya cash aja, atau kalau mau transfer, besok paginya aja.



Bagi agan-agan yang mau nimpuk cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L) atauemoticon-Rate 5 Star, dan mau kasih komen, saya persilahkan, disamping memang saya ngarepin banget dapet cendol dan komennya emoticon-Kiss dan saya doakan murah rezki gan, amiiinemoticon-I Love Kaskus mudah-mudahan tritnya bermanfaat
0
72.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.