edward adrian
TS
edward adrian
Basset Hound Lovers
Buat Pecinta anjing Basset Hound atau yang sering di kenal dengan nama Hush Puppies boleh share foto anjing maupun pengalamannya di sini yah...
Sorry kalo repost...soalnya saya cari - cari belom ada thread buat pecinta basset hound...jadi saya coba untuk memulai....emoticon-I Love Kaskus

Sekilas tentang Basset Hound


Anjing Basset Hound merupakan salah satu dari anjing yang populer didunia, sampai-sampai salah satu produk fashion terkenal dunia menggunakannya sebagai logo dan merek untuk produk mereka, Hush Puppies. Oleh karena itu, banyak orang menyebut nama lain Basset Hound dengan Hush Puppies.

Bentuk badannya mirip dengan anjing Dachshund (Tekel), badan panjang , kaki pendek, dan kuping yang lebar. Hanya saja ukuran anjing Basset Hound lebih besar dan daun telinga yang lebih besar ukurannya dari anjing Dachshund.

Basset Hound diciptakan untuk teman berburu, kakinya yang pendek memudahkan dia untuk melewati semak-semak. Basset Hound memiliki keunggulan pada penciumanya, anjing ini sering digunakan untuk mencari jejak hewan buruan.

Basset Hound memiliki sifat yang tenang, tidak agresif tetapi waspada terhadap orang asing. Sifatnya sangat setia terhadap majikan walaupun kadang-kadang sering terlihat acuh pada majikannya anjing ini sangat manja.

Anjing yang berasal dari Inggris ini memiliki tulang-tulang yang besar seperti anjing ras besar lainnya. Hanya karena kakinya yang pendek dan telingannya yang lebar, orang menganggap anjing ini sebagai anjing hias. Padahal, anjing ini bisa digunakan sebagai anjing penjaga yang baik.

Kepala

Basset Hound memiliki tengkorak kepala yang berukuran besar dengan bentuk yang proposional. Batok kepala berbentuk seperti kubah, memiliki stop yang landai tetapi jelas terlihat. Kulit disekitar muka tampak kendor / bergelambir terutama dibagian bibir. Memiliki hidung yang besar dan berwarna hitam. Gigi atas dan bawah harus menggunting (scissor bite). Pigmen pada bibir harus gelap/hitam. Mata berwarna coklat tua atau gelap. Tatapan mata seperti mengantuk tetapi memancarkan kelembutan. Daun telinga panjang dan lebar , menjuntai kebawah kadang sampai menyentuh lantai. Posisi pangkal telinga sejajar dengan mata .

Leher

Basset Hound memiliki leher yang kekar dan berotot, bentuknya melengkung seperti leher angsa dengan panjng yang proposional.

Tubuh Bagian Depan

Tulang dada membusung dan terlihat jelas dari depan.Ujung dada jika diukur dari tanah ukurannya tidak boleh lebih dari sepertiga tinggi kaki depan. Garis punggung (top line) sejajar dan kuat.

Tubuh Bagian Belakang

Paha kaki belakang memiliki otot yang kekar dengan siku yang tajam. Posisi tubuh bagian belakang jika berdiri tampak menurun. Ekor terletak pada pangkal ekor berukuran agak panjang dengan ujung yang meruncing. Pada saat berjalan ekor harus dalam keadaan terangkat dan melengkung keatas.

Bulu dan Warna

Bulu pendek tetapi penuh menutupi seluruh kulit. Struktur bulu lembut. Basset Hound biasa berwarna lebih dari satu warna seperti hitam dan putih, Putih dan kuning lemon, dan tricolor (hitam, putih & kuning).

Tinggi dan Berat Tubuh

Untuk jantan memiliki tinggi sampai 37,5 cm dengan berat badan sampai 28 Kg. Sedangkan untuk betina memiliki tinggi sampai 33 cm dengan berat badan antara 23-26 Kg.

Diskualifikasi

- Anjing jantan yang tidak memiliki buah zakar atau hanya memiliki satu buah zakar.

- Mata berwarna terang.

- Letak telinga lebih tinggi dari garis mata.

- Bulu panjang dan keriting.

- Tinggi lebih dari 37,5 Cm.


Spoiler for Foto Anjing Basset Hound:


Spoiler for Video “A basset is An Asset”:



bagi yang ada Facebook silahkan join di group kami yah :

Spoiler for FB:
tata604
tata604 memberi reputasi
1
56.5K
1.7K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Mamalia
Mamalia
Mamalia
icon
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.