Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tuminituminaAvatar border
TS
tuminitumina
Saya bingung, harus benci Blackberry atau Indosat? Totally makes me mad!
Gw mau complain di sini karena complain di dunia nyata ke CS Indosat seolah-olah gw dibego-begoin padahal emang CS nya yang bego.

Gw baru pake BB 2 bulanan, sebelum2 nya selalu pake android. Tapi 2 bulan ini kerasa seperti 20 taun yang menyebalkan. kenapa?

1. awalnya gw pake essex yang bisa gsm cdma, gw mulai daftar paket bb mail dan ternyata si lambang BB yang suka ada di pojok kanan atas deket sinyal itu kadang ga ada kadang muncul. gw cek service status nya: BIS not connected. damn, gw rasa BB nya yang bermasalah so gw ganti onyx. pake essex cuma 3 hari aja. okee 45ribu pulsa gw melayang dan entah brp lagi yg kesedot karna gw masih newbie soal BB.

2. gw pasang sim card di onyx tapi ternyata ga automate muncul lambang BB dkt sinyal nya, service status nya juga masih BIS not connected. gw udah register ulang di Host Routing Table BB nya tapi tetep nihil. Gw ngecek ke *889# untuk liat status di situ jelas banget gw masih terdaftar berlangganan. apa yang salah? ga tau lah gw unreg dan terpaksa gw beli pulsa lagi buat paket mail yg kedua kalinya.

3. hari ke hari gw jarang banget cek pulsa karna ga ngerasa melakukan aktifitas sms/nelfon. di minggu pertama pake onyx gw ga download apa2 dari app world karna nyadar diri. Toh gw cuma pake paket mail, pasti ga bisa download nya juga kan? yowis lah.
but gw kaget banget ketika gw ada perlu sms, kok gagal? damn, pulsa 5ribu gw abis (isi pulsa kelipatan 50rb-paket mail 45rb). status BIS masih not connected.

4. gw heran, gw cuma pake fasilitas push mail sama bbm tapi pulsa ilang kemana? karena kesel gw explore lebih BB nya, gw pake wifi untuk download2 aplikasi di app world (dalam keadaan pulsa nol) dan berhasil. gw twitteran ama ym doang. Logikanya kalo wifi mati gw ga bisa twitteran lagi kan? dan paket mail ngebatas gw untuk ngebuka aplikasi social media kan? (harusnya sih gitu) ya udah gw isi pulsa lagi 5ribu deh karna emang butuh. status BIS masih not connected.

5. minggu kedua dan ketiga dengan keadaan seperti no 4 gw jalani dengan kesel karena terus terulang. kesedot mulu pulsanya. ini siapa yang bego sih?! ada aplikasi kesedot ga ada aplikasi kesedot! status BIS masih not connected.

6. minggu ke 5-7 gw pasrah karna males nyari hp lagi. tetap sebagai victim nih gw. untuk mengurangi kerugian gw un install semua aplikasi, gw back to push mail n bbm only. status BIS masih not connected. and still kesedot pulsa.

7. minggu ini gw klimaks! di satu sisi pulsa gw kesedot mulu di sisi lain cowok gw sendiri dia dengan nyaman nya pake bb, bahkan udah gratis selama 6 bulan lebih (entah kenapa, his luck). gw unreg lagi paket mail nya, gw register ke paket internet unlimited yg 50ribu per bulan. alhasil gw ga bisa bbm an!

8. hari ini gw meledak! gw datengin gallery indosat jauh2 ngantri lama, eh CS nya bego! gw udah jelasin berkali kalo tiap gw daftar paket dan ketik *889# statusnya emg udah terdaftar berlangganan tapi BIS STILL NOT CONNECTED ASSHOLE! Point yg gw complainkan:

Kenapa pulsa saya kesedot terus mba? kan udah daftar paket mail.. pas awal pake bb saya ga instalin apa2 kok cuma push mail ama BBM an doang.
jawab: iya itu karna adanya third party apps, mba kalau pake layanan untuk twitteran/fb cari yg dari RIM nya
BEGO KAN? UDAH GW BILANG GW GA INSTAL APA2!

Kenapa BIS saya ga connected terus? padahal udah jelas terdaftar pas saya ngecek di *889#
(perlu di ingat semua sms balesan dari 889 ato indosat selalu gw simpan utk bukti & rekap kerugian pulsa)
jawab: tergantung jaringan mba, kalau jaringan di rumah mba jelek nah itu bisa jadi penyebabnya. begitu juga kalau bepergian ke luar.
BEGO KAN? SAMPE GW VACATION KE JOGJA, ADA KERJAAN DI JAKARTA, AMPE MUTERIN BANDUNG BIS GW TETEP GA KONEK!

Terus gimana caranya biar pulsa saya ga kesedot setelah daftar paket?
jawab: pasti selalu ada pengurangan pulsa untuk pemakaian third party apps
*PENGEN NANGIS GW*

Terus gimana caranya BIS saya bisa connected?
jawab: ga menentu mba, tergantung sinyal/jaringan.
*PENGEN PINGSAN GW*

Terus saya harus gimana sekarang mba? pasrah pulsanya ngilang mulu? apa yang bisa mba lakuin buat saya yang merugi ini?
jawab: saya bantu refresh jaringan nomor hp nya ya.

Biar apa?
jawab: biar lebih baik lagi

Cara ngecek udah lebih baik nya gimana? apa saya harus aktifin paket BB lagi dan kecewa lagi?
jawab: dicoba saja.

agan2 yang baca, apa bisa memposisikan diri di posisi ane gan?
bahkan pihak indosat nya pun ga mau menawarkan pengembalian pulsa (mimpi kali ye) ato MINIMAL bantu aktifkan paket mail untuk sekedar ngecek hasil refresh jaringan yang udah dia lakukan.

masalahin kerugian materi? IYA
masalahin kerugian waktu? IYA
masalahin kerugian loyalitas pada indosat? IYA!!!

any Indosat crew read this? Meet me now! Be a man!
Rohmatika nur
Bandung
need phone number? PM aja karna ngikutin rules.
Bukti screenshot akan di upload nanti siang

Panjang ya? iya lah keluhan nya banyak sih
thanks yang baca emoticon-Frown
0
13.4K
64
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.