Yang bersangkutan sudah me refund uang saya, tapi jangan di closed dulu threadnya mod, saya masih menunggu yang bersangkutan untuk klarifikasi masalah dan juga bersihin nama baiknya, sesama penghuni fjb kaskus saya tau betul pentingnya nama baik, seperti yang saya tulis dibawah-bawah saya gak berniat dan juga gak berminat buat merusak reputasi orang lain.
Untuk pihak-pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan saya ucapkan terimakasih, kalau boleh saya minta bantuannya satu kali lagi untuk mengedit post-post yang bisa menimbulkan kesalahpahaman.
Kepada FJB ST,Regional Palembang, kodok772001 & iikku sekali lagi saya ucapkan terimakasih.
Quote:
Original Posted By xydel►Pertama-tama saya meminta maaf sebesar-besarnya untuk agan blcklst dan kaskuser regional Palembang yang merasa dirugikan
Kesalahan saya yang pertama saya meminta pembayaran dilakukan pada awal, yang dimana ini belum pernah saya lakukan sebelumnya selama berjualan di FJB
Bukan maksud saya untuk menipu, dikarenakan ada beberapa masalah dan beberapa hari yang lalu kaskus down
Ok saya akan menceritakan kronologisnya :
Agan blcklst memesan mobo kepada saya pada tanggal 18 kepada saya, pemesanan dilakukan pada sore hari dikarenakan itu hari sabtu dan pada saat saya sore ke JNE, ternyata telah tutup. Sehingga saya membalas SMS kepada TS bahwa mobo akan dikirim pada hari senin. Pada hari senin pada saat saya ingin pergi mengirimkan mobo, saya tertimpa musibah, tas saya dirampok pada saat saya lagi nai kendaraan umum. Didalam tas itu terdapat mobo yang dipesan, laptop, HP, dompet dan identitas saya, sehingga saya kesulitan menghubungi TS. Kedua,ini lagi menjadi kesalahan saya karena tidak membackup data" TS, karena sebagian besar data saya backup di laptop. Saya sempat menghubungi TS lewat PM, dan pada keesokan harinya kaskus down. Saya kebingungan, untuk melakukan retur atau mengirim kembali mobo yang dipesan dikarenakan TS bilang ada deadline kerjaan, dan puncaknya terjadi saat kemarin, adik saya menghubungi saya dan bertanya apakah saya ada bermasalah berjualan di kaskus. Saya bilang ada dan baru tahu kaskus sudah bisa kembali di akses. Dengan segera saya menghubungi TS dan menanyakan apakah mobo mau diganti dengan stok lain karena mobo yang dipesannya adalah last stock atau di retur dan TS memilih retur. Kemarin pun saya mengalami kendala dalam retur dimulai dari kerjaan dan cuaca tak bersahabat.
At last tadi pagi TS sempat menelpon tapi saya tidak sadar dan saya menelpon balik, Saya menjanjikan akan mengembalikan dana pada saat sore, eh kebetulan saya lagi keluar makan siang dan dapat segera meretur uang TS.
Sekali lagi saya meminta maaf sebesar"nya kepada TS dan kaskuser dari Palembang
Saya tidak berniat ada masalah seperti ini, semua bisa dilihat dari history saya berjualan mulai dari COD, rekber, dll dan baru kali ini bermasalah.
Untuk semua kaskuser yang menyumpah serapah, saya terima sepenuhnya karena kesalahan saya
Semoga ini tidak membuat TS kapok berbelanja di FJB , surfing di KasKus kita tercinta ini, membersihkan nama baik saya dan tidak merusak tali silahturami diantara kaskuser .
Regards,
Xydel
*note = Awas TS baik loh
Saya sempat menanyakan apakah dia mau menerima kompensasi atas kesalahan saya dan dia dengan sabar menjawab yang penting urusan selesai
Ok, yang bersangkutan sudah klarifikasi, case closed.
Pelajaran yang saya ambil dari kejadian ini :
* Komunikasi antara seller dan buyer itu sangat penting