Mulai aja :
Tagline/Slogan , tag lines your remember sehingga dengan kata lain sebuah tagline erat kaitannya dengan positioning sebuah produk atau jasa. Oleh karena itu, untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan, sebuah tagline juga harus diciptakan sesuai dengan tujuan dan sifatnya. Bisa untuk maksud menjelaskan suatu produk tertentu sampai sifatnya mengajak...
Nah gan / sis Sejalan dengan berjalannya waktu , banyak tagline2 yg udah berubah karna hal2 tertentu karna menyesatkan di antaranya :
Spoiler for Pertamax:
1. Teh Botol Sosro
Spoiler for Awalnya:
Apapun Makanannya, Minumnya...Teh Botol Sosro
Spoiler for MENJADII !!!:
Apapun... Enaknya minum Teh Botol Sosro
*dari inpo yang ane dapet, slogan inih berubah karna dapat menimbulkan kesalahan pendapat di bidang kesehatan
[seseorang yang terkena penyakit tertentu tdk di perbolehkan mengkonsumsi teh botol inih mengingat kadar gulanya gan] << sok tau mode on
Spoiler for Keduax:
2. Susu Kental Manis Cap Enak
Spoiler for Awalnya:
Yang Penting Enak
Spoiler for MENJADII !!!:
Penting dan Enak
Spoiler for Penjelasan:
Belum lama ini kita disuguhkan iklan susu kental manis cap Enak dengan iringan musik yang sama, namun jika diperhatikan ada perubahan tagline atau slogan. Dahulu, mereka menggunakan slogan Yang Penting Enak dan sekarang slogan itu menjadi Penting dan Enak. Saya tidak tahu bagaimana kondisi persaingan merek susu waktu itu karena saya masih kecil, jadi saya tidak akan bicara banyak tentang itu.
Dengan slogan baru ini, sepertinya produsen sadar bahwa saat ini masyarakat kita sudah terdidik, mereka tidak mau asal-asalan dalam memberikan nutrisi kepada anak. Kalau Susu cap Enak masih bertahan dengan slogan yang lama, maka pasti akan ditinggalkan. Inilah customer value, bagaimana memaksimalkan nilai yang diinginkan dan diharapkan oleh konsumen. Meskipun bisa jadi kualitas susunya sama saja dengan yang dulu, namun dengan slogan yang baru ini, produsen telah menunjukkan bahwa ada nilai yang bisa didapatkan konsumen ketika mereka membeli atau mengkonsumsi susu tersebut. Ada dua nilai yang ditawarkan oleh susu cap Enak, pertama penting dan kedua enak. Penting menunjukkan bahwa susu ini penting bagi anak, sementara nilai yang kedua menunjukkan bahwa susu ini enak untuk dikonsumsi.
Dengan slogan ini, susu cap Enak juga mencoba untuk mengangkat citranya bukan lagi sekedar susu yang penting enak, tetapi lebih dari itu, tidak sekedar enak, tapi penting. Penting bagi susu cap Enak untuk menunjukkan kepada konsumennya mengapa mereka penting, apa yang membedakan mereka dengan para pesaing.