SaktinoidAvatar border
TS
Saktinoid
Perlahan tapi Pasti, Indonesia akan Musnah

Pembukaan :
Kenapa banyak Manusia rakus di Negeriku? Rakus kekuasaan, rakus harta? Melakukan segala cara tanpa nurani? Ayam tiren, daging glongongan, menggunakan pewarna pakaian pada makanan, mendaur ulang roti2 dan kue2 berjamur untuk dijual kembali dsb dsb nya.

Negari ini mengaku sebagai Negeri ber-Agama, ada 5 Agama resmi yg diakui Pemerintah, tempat ibadah bertebaran sampai pelosok2, Pemuka Agama juga tidak kurang. Ceramah2 Agama hampir setiap hari ada di media massa. Lantas apa salahnya? Apakah Agama itu harus diyakini sebagai buatan Manusia?

Agama seharusnya merupakan Ajaran yg menuntun/mengajari Manusia mengenai Tuhan, membuat Manusia lebih dekat denganNya. Tapi apa yg terjadi? Agama malah menjadi benteng yg demikian kuatnya, membatasi Manusia berhubungan dengan Tuhannya melalui doktrin dan dogma.

Tuhan dimanusiakan dengan tambahan kata Maha didepannya, Maha Adil, Maha Pengasih dan Penyayang dsb dsb. Sadarkah kita, dengan seringnya kita mengucapkan itu berarti kita tidak meyakini itu, memuji Tuhan sebagai Maha Adil karena kita merasa tidak mendapat keadilan, memuji Tuhan dengan menyebutnya Maha Pemurah berarti kita merasa kekurangan dan seterusnya.

Itu lah masalah Bangsa ini, baru sekedar ber-Agama tapi belum Ber TUHAN..

Sedikit ringkasan bagaimana Kualitas Indonesia

Quote:


Quote:


Quote:


Lanjut ke #2
0
37.3K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.